Paxel Startup Logistik Solusi UKM dan Gaya Hidup Masakini

Oktober 22, 2018

Paxel Startup Logistik


Hai manteman kali ini saya akan bercerita soal pengalaman Jasa Pengiriman yang sudah menerapkan teknologi digital. Bisa dibilang startup logistik, yang sedang berkembang di Indonesia. Mungkin manteman pernah mendengar? atau belum mendengarnya? 

Namanya Paxel. Saya pun baru tahu kalau ada Paxel. Selama ini belum ada sih startup logistik yang cepat sekali berkembang, seperti Paxel ini yang baru berjalan dari bulan Januari 2018 lho. 

Beberapa waktu lalu saya pergi ke daerah Jatinegara. Seperti biasa kalau udah pergi keluar rasanya ada saja yang dibeli. Biasanya saya bawa sampe rumah dengan naik bus dan commuter line. Maklum rumah saya berada di Tangerang.

Djohari Zein Komisaris Paxel, Sosok yang tak asing lagi di dunia logistik jasa pengiriman

Tak jarang dengan alasan membawa barang belanjaan saya menggunakan taksi, taksi online maupun taksi konvensional. Tentunya juga menghabiskan ongkos yang besar. Yah lumayan besar ongkosnya daripada harga barang yang saya beli. 

Sering banget saya mengalami hal ini. Ongkos kirim yang lebih mahal dari pada harga barang yang saya beli. Tapi sekarang ada solusi untuk berhemat untuk ongkir. Paxel memberi tarif flat untuk setiap kiriman. 

Biasanya saya kalau kirim paket selalu mendatangi counter jasa pengiriman. Terkadang juga pakai jasa pengiriman melalui ojol. Keduanya ada keunggulan masing-masing. Namun berbeda dengan Paxel ini.

Nah waktu itu justru saya yang melakukan order kiriman yang ditujukan untuk saya sendiri. Jadi Barang belanjaan saya kirim melalui paxel. Senangnya saya bisa pulang ke rumah tanpa perlu repot-repot dan cape membawa barang belanjaan. 

Beberapa keunggulan Paxel:


Alexander Zulkarnain Brand Manager Paxel saat visit office Paxel 


1. Layanan Sameday 


Paxel memiliki keungulan dalam segmen market delivery sameday yang tidak di banyak di fokuskan oleh layanan logistik yang sudah ada. Pemanfaatan teknologi digital juga belum maksimal tidak seperti yang dilakukan oleh paxel. 

Paxel akan selalu berfokus pada layanan sameday ini yaitu layanan jasa antar kiriman yang tiba di hari yang sama. Layanan jenis sameday ini sangat dibutuhkan oleh para pelaku UKM atau bisnis online yang sudah merebak. 

Kehadiran Paxel menjadi semacam solusi ditengah menggeliatnya UKM seperti OMIYAGI misalnya dan UKM lain dalam melayani pengiriman pesanan mereka dengan cepat. Atau untuk orang seperti saya yang suka belanja di tempat yang jauh dan butuh pengiriman di hari yang sama saat saya beli tanpa repot bawa sendiri untuk sampai rumah. 

2. Harga Flat


Tidak seperti jasa kirim paket lainnya, Paxel menerapkan sistem harga flat sama seperti ongkir logistik lain. Otomatis harga tetap murah dan layanan maksimal. Sebab paxel melayani kiriman door to door. Kiriman dapat dilakukan dihari yang sama selama berada di area jabodetabek. 

Waktu saya order melalui aplikasi saya pilih fitur Untuk Saya. Artinya kiriman ditujukan ke alamat rumah saya dan kepada saya sendiri. Dan harga nya hanya Rp  21.000,-. Dari Jatinegara ke Tangerang lho padahal. speechless banget deh. 

3. Jaminan Uang Kembali


Meski harga sudah Flat juga gak tanggung-tanggung masih dikasih jaminan uang kembali jika kiriman tak sampai. Guaranted memang sesuatu yang wajib di berikan kepada konsumen untuk menunjukan bagaimana jasa pengiriman paket oleh Paxel ini menjadi layanan logistik sameday yang dapat dipercaya. 

Untuk wilayah Jabodetabek terdapat jaminan kiriman terkirim dalam waktu maksimal delapan jam kiriman sampai ketujuan. Yang saya alami dalam waktu empat jam paket saya sudah saya terima.


Narsis dikit di office Paxel yg kekinian


4. Aplikasi 


Paxel merupakan aplikasi, yang mudah di donlot melalui Googleplay dan Appstore. Melalui app ini juga dapat melakukan pelacakan kiriman secara real time. Misal, sudah sampai dimana kiriman kita mulai dari pickup hingga sampai ke penerima. 

Oiya buat kamu yang baru akan mendonlot app Paxel ini gunakan kode referal: onosemblang yaa. Soalnya bakal dapat kredit sejumlah 100K. Lumayan lho buat order kiriman pertama. 

5. Layanan Pickup


Layanan kirim paket yang bisa pickup sepertinya hanya paxel deh. Atau saya yang kurang tahu atau bagaimana deh ya. Mungkin logistik lain ada namun sepengetahuan saya ada batasan tertentu soal kuantity dan volume. 

Paxel bahkan bisa menentukan sendiri jadwal pickupnya. Misalnya paket akan dikirim esok lusa supaya sampai tepat saya tiba sampai rumah.

Pilihan  Packaging


6. Packaging delivery 


Paxel menyediakan beberapa ukuran packaging delivery yang bisa dipilih oleh konsumen. Saat ini terdapat empat ukuran box yang bisa dipilih. Bahkan jika diperlukan juga tersedia packaging bubble wrap.

Paket saya

Nah untuk saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Dan akan terus mengembangkan areanya hingga ke seluruh Indonesia. Dan tetap pada fokus kiriman tiba di hari yang sama. Doakan yaa manteman. 

Sebagai kastomer baru saya juga memperhatikan spirit yang diusung oleh Paxel. Beberapa hal sangat menarik perhatian saya. 

Paxel menggunakan tagline dengan menggunakan tagar #AntarkanKebaikan . Hal ini lebih jauh mendefinisikan layanan Jasa Pengiriman pada titik balik niat dasar startup untuk menjadi solusi di tengah kebutuhan masyarakat. Mencapai efisiensi dan efektifitas dalam bisnis jasa logistik. 

Paxel juga menyebut kurirnya dengan sebutan HappinesHero. Yang lebih mengutamakan pesan humanis kepada pelanggannya.  Agar teknologi yang digunakan Paxel di pahami sejatinya hanya sebagai tools untuk membuat lebih baik.




Paxel juga menerapkan harga flat dalam bisnis nya, kenapa? Sebab Paxel menerapkan sistem yang berbeda dengan jasa pengiriman lainnya. Paxel menggunakan paxel Home sebagai estafet yang mudah di pantau melalui aplikasi.  

Dan menyerahkan sepenuhnya pada kurir (baca: Happines Hero) yang menguasai jangkauan kawasan areanya. 

Demikian 
Salam 




                                                                          

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi informasi dibawah ini :


PAXEL head Quarter

Jl. Jatinegara Timur No.103, Jakarta Timur

(021) 22326060

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!