Langsung ke konten utama

Postingan

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…
Postingan terbaru

Mengusung Pancasila Kembali Menjalin Ikatan Simpul Persatuan

Membincang negara adalah membincang persoalan yang sangat kompleks dan rumit. Sulur-sulur pengurai untuk memahaminya diperlupakan ilmu pengetahuan yang mendalam. Sejarah atau histori suatu bangsa setidaknya telah di fahami sebagai entitas yang tidak tunggal. Melainkan ia (bangsa) berdiri dan bergerak melaju hingga keadaannya kini melainkan ikatan entitas-entitas beragam yang menjalinnya. Semua menyimpul merekatkan seperti anyaman pada sulur-sulur benang saling bertautan tanpa merasa terbebani. Dan orang menggunakan nya sebagai kain bukan lagi sepintalan benang satu warna. Kain yang yang menjadi entitas bangsa, terjalin, terajut dan kelak bangsa itu dikenal dengan keragaman warnanya.
Apa yang mampu mengikat keragaman itu tetap dan bertahan kokoh menjadi bangsa? Para pendiri bangsa ini menuliskan cita-citanya sejak Republik Indonesia meyatakan kemerdekaan nya pada 17 Agustus 1945. Ya dengan cita-cita, di dunia ini hanya terdapat 3 negara yang lahir dari cita-cita pertama Amerika Serikat…

Germas untuk Mudik Sehat

Germas, apa itu germas? Germas adalah suatu program yang telah di canangkan oleh Kementerian Kesehatan sejak 2016 lalu. Ulasan mengenai Germas pernah saya tulis sebelum ini. Namun sedikitnya saya akan jelaskan. Bahwa Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) adalah sebuah upaya pemerintah melalui Kemenkes RI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Sebab kesehatan adalah modal dasar keberlangsungan negara. Jika rakyat sehat tentu keberlangsungan berbangsa dan bernegara akan berumur panjang. Maka kampanye dan upaya penyuluhan kesehatan di lakukan oleh jajaran kemenkes yang tentu juga melibatkan semua unsur pemerintahan.


Nah, Jum’at 2 Juni 2017 lalu, saya berkesempatan mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Blogger di RPTRA Kalijodo. Yang bertepatan dengan suasana bulan puasa Ramadhan tahun ini, maka kegiatan kali ini tidak sekedar berdiskusi namun juga dilaksanakan berbagi takjil kepada pegunjung dan warga sekitar RPTRA Kalijodo. Bulan Ramadhan memang bulan penuh be…

HP Android Diantara HP Lainnya

Kehadiran HP (baca; gadget) bagi sebagian orang menjadi sangat dibutuhkan. Kini bahkan HP sudah menjadi salah satu benda yang paling dekat dengan manusia. Kemanapun dan di saat apapun HP selalu hadir dan melekat pada tubuh manusia. Semua orang kini hampir menggenggam HP. Namun tahukah anda HP jenis apa yang paling banyak di genggam oleh orang-orang itu.
Didalam HP terdapat system yang digunakan dalam pengoperasian kerjanya yang disebut system operasi atau OS. Dan system operasi yang ada pada HP selalu berkembang dan bahkan akan terus berkembang. Beberapa yang kita kenal diantaranya 1. HP Android 2. iOS 3.Blackberry 4. Microsoft  yang lazim dikenal oleh sebagian masyarakat kita. Ke empat OS ini terus berusaha mengembangkan teknologinya dan selalu menawarkan HP dengan varian terbaru. Tentunya hasil dari inovasi tiada henti dari penelitian dan tingkat kebutuhan user/ pengguna nya.

Terkadang bagi end user ada yang menganggap tidak penting OS dari HP yang mereka gunakan apa. Namun bagi seb…

Bursa Sajadah Gerai ke 9 dan Luncurkan Logo Baru

Siapa yang tidak mau pergi ibadah ke tanah mekah? Bagi kaum muslim, salah satu ibadah yg paling di inginkan terlaksana adalah ibadah haji, jika tidak maka umroh bisa jadi pilihannya. Walau ibadah haji di waktu haji tentu akan.berbeda nilainya dengan ibadah umroh. Selain dari sisi ajaran islam, ibadah haji juga memiliki sisi kebudayaan yang mencerminkan bahwa nilai-nilai berhaji sesungguhnya akan berujung pada hasil akhir kehidupan yang lebih baik. 
Setiap tahunnya pelaksanaan ibadah haji selalu dilaksanakan, dari tahun ke tahun jumlahnya selalu meningkat. Seiring pertambahan jumlah jamaah haji juga bertambah pula kebutuhan akan pernak-pernik untuk berhaji. 

Begitulah kiranya pandangan dari seorang lelaki baya, H Syahir Karim Vasandani yang sejak 19 tahun lalu menggeluti dunia usaha tekstil yang menjual sajadah. Sajadah adalah alas untuk melakukan shalat. Bagi muslim kewajiban shalat di tetapkan sebanyak 5 waktu dalam sehari. Sejauh pengamatan dan pengalaman beliau sajadah adalah yang…

Merawat Kendaraan Semudah Tersenyum Seperti Saat Kita Jajan

Memiliki kendaraan bagi setiap orang kini seperti kebutuhan yang wajib dipenuhi selain kebutuhan pokok yang lain. Kenapa, karena setiap orang kini selalu ingin bergerak cepat sampai ke tempat tujuannya. Hal ini menuntut orang memiliki alat yang dapat membantunya melakukan itu. Jauh sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang, orang-orang mencipta alat transportasi yang bukan menggunakan hewan sebagai alat angkut mereka. Seperti gerobak, kereta, hingga muncul sepeda kayuh. 
Lalu berkembang setelah teknologi semakin di teliti dan ditemukan teknologi mengikuti perkembangan jamannya. Mesin-mesin tercipta di era modern. Nah maka dari itu saya ingin menggaris bawahi bahwa sesungguhnya awal kehadiran terciptanya kendaraan seperti mobil dan sepeda motor adalah untuk membantu memudahkan kita sebagai manusia dalam melakukan suatu pekerjaan angkut. Mengangkut barang bawaan juga hingga orangnya.

Kok bahasan kali ini jadi rumit ya, tentu karena itulah sesungguhnya inti dari memahami kenda…

Membeli Mobil Bekas Sebagai Solusi Kebutuhan Kendaraan

Alat transportasi sejatinya adalah alat yang diciptakan oleh manusia untuk memudahkan perjalanannya. Maka teknologi untuk membuat kendaraan sebagai alat transportasi selalu terus berkembang. Hingga terciptanya kendaraan berjenis roda empat, mobil. Dan terus menerus mobil berkembang dari mulai teknologi mesinnya, designnya, fungsi khususnya, bahkan juga sebagai alat penopang strata sosialnya. Bermunculan juga produsen-produsen mobil sehingga menjadi industri demi menjawab kebutuhan pasar. Dari satu jenis mobil berkembang hingga beberapa varian disebabkan pasar memiliki segment sendiri-sendiri. Ditengah pasar global yang besar, menjadikan pasar itu sendiri memetakan penjualan mobil bekas. 
Kebutuhan orang berkendara semakin meningkat dari tahun ketahun. Apalagi berkendara dengan mobil. Setiap orang bebas menentukan pilihannya mobil baru atau mobil bekas untuk dimilikinya. Jika berbicara beli mobil baru tentu segala spesifikasi pembiayaan dan harga sudah jelas regulasinya. Nah pada kese…