Langsung ke konten utama

Postingan

Revolusi Asuransi di Era Digital

Asuransi penting atau tidak? Oke abaikan dulu penting atau tidaknya. Saya mau sharing bagaimana saya mengenal asuransi. Pertama kali tahu asuransi saat almarhum Bapak saya semasa saya kecil sudah membeli produk asuransi yaitu asuransi jiwa. Saya ingat sekali bagaimana bapak menyisihkan beberapa persen gajinya untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Saya masih kecil sekali waktu itu dan nggak paham sama sekali apa itu asuransi. 

Tapi ketika Bapak pergi meninggalkan kami, bapak ternyata meninggalkan sejumlah uang yang kami dapatkan dari klaim asuransi Bapak. Bayangkan saat menerima klaim asuransi Bapak usia saya sudah 36 tahun, dan Ibu saya serasa nerima pensiun. Saat saya lihat lembaran premi asuransi Bapak ternyata Bapak sudah berasuransi sejak tahun 1975, dan saya belum lahir malah. Sekarang saya jadi tahu dan benar-benar merasakan betapa pentingnya asuransi, manfaatnya bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang tersayang yang kita tinggalkan kelak.
Meski semp…
Postingan terbaru

Tangerang – Anyer Sebuah Cerita Perjalanan Dadakan

Seringnya sebuah perjalanan itu terjadi begitu saja, tidak disangka dan diduga. Begitupun perjalananku kali ini. Melalui grup whatsapp Genpi Banten di tawarkan siapa yang bisa ikut dalam kegiatan Famtrip dan Workshop Strategi Pemasaran Banten 7 Wonders. Dan harus berangkat besoknya pula. Sempat ragu dan sedikit banyak nya berfikir. Apakah bisa besok berangkat menuju Anyer? Sebelum dapat restu Koordinator Genpi Banten mas Eko Thoha, saya belum menyiapkan apa-apa bekal perjalanan nanti. Hingga akhirnya di hari H ketika acara sebentar lagi mulai saya baru mendapat lampu hijau untuk berangkat. Alhasil saya tetap berangkat dan telat, saya tiba tepat di penghujung akhir sesi pertama workshop. Kegiatan ini belum berakhir disini. Esok hari masih ada agenda lagi untuk diikuti. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam.

Tangerang – Anyer jika di tempuh perjalanan dengan angkutan umum seperti bus tentu bisa memakan waktu lebih lama. Berbeda jika dengan kendaraan pribadi yang bisa di t…

Janadriyah Sebuah Perjalanan Manusia di Sepenggal Usia dan Liku di Tikungan Tajam

Menuliskan kisah perjalanan hidup tentu membutuhkan effort yang cukup besar. Apalagi jika dikisahkan dalam sebuah novel. Alhasil alur drama dan setiap bagian ceritanya mesti dikemas secara apik. Kisah Janadriyah adalah bentuk pengungkapan perjalanan seorang Febri Rahmatulloh kedalam sebuah novel. Waktu selama dua tahun pun terasa masih belum cukup untuk bisa mewakili cerita sesungguhnya.


Berbagai alasan dibalik terbit nya novel Janadriyah, seorang Febri Rahmatulloh tak pernah menimbang gagasan dan ide pada awalnya. Semua mengalir dan menjadi keputusan pribadi yang memang liku dan tikungan tajam kelok hidup selalu berada dalam jalur pacu. Berkat orang-orang di sekitarnya pula sebagai bentuk support system yang mendukung apa adanya dari sikap dan keputusan yang di ambil. Memang sangat rumit namun juga sangat menarik di tuangkan dalam kisah novel. 

Janadriyah merupakan sebuah tempat yang selalu menjadi ajang festival tahunan di kota Riyadh Arab Saudi. Kota Riyadh dan Festival Janadriyah…

Kampung Terang Hemat Energi Program CSR Philips Menjangkau Desa Terpencil Dengan Energi Surya

Meski kini malam-malam gelap gulita sudah hampir tak ada terutama di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Namun nyatanya masih ada sebagian masyarakat desa terpencil yang belum merasakan terang benderang saat malam. Hal ini terungkap saat saya mengikuti mengikuti Peluncuran Program Kampung Terang Hemat Energi (KTHE) bertempat di Jakarta Theater Rabu  2 Agustus 2017 lalu. Malam-malam desa terpencil itu belum merasakan terangnya sinar lampu listrik yang sudah di temukan berabad lamanya. Sedangkan sumber penerangan malam hari mereka masih melalui lilin, minyak tanah dan alat seadanya yang didapat dari sekitar mereka. Tentu keadaan tersebut menjadi suatu hal yang tidak  mungkin bagi masyarakat kota. Dan nyatanya ada.

Ketersediaan infrastruktur yang memungkinkan mereka teraliri listrik sangat sulit. Sementara teknologi juga berkembang mencari sumber energi terbarukan. Menurut data tahun 2016 ada sekitar 12.000 desa mencakup 30 juta jiwa belum memiliki akses listrik. Philips melalui prog…

FWD Hackathon 2017 Jadi Ajang Awal Startup Tahun Ini

Jum’at 4 Agustus lalu, saya berkesempatan mengikuti pembukaan ajang bertajuk FWD Hackathon 2017. Bertempat di The Hall Kasablanka bersama teman-teman blogger juga media. FWD Hackathon adalah sebuah ajang terbuka bagi para calon startup. Melalui Hackathon seorang startup akan menjalani serangkaian empowerment. Semacam inkubasi selama proses awal idea hingga eksekusi launch startup baru. Tidak seperti biasanya Hackathon biasa diadakan oleh bank atau perusahaan telekomunikasi.


Kali ini Hackaton diadakan oleh FWD Life yang bergerak dalam asuransi. Seperti yang sudah berjalan sebelumnya, perkembangan financial tekhnologi terus berkembang. Dan ini sejalan dengan visi FWD merubah cara fikir masyarakat tentang asuransi, yang membuka setiap inovasi yang membuat financial teknologi semakin baik, ungkap Vice Presiden FWD Rudi Kamdani saat menyampaikan sambutannya.


Hackathon berasal dari dua kata Hacking dan Marathon yang bermakna proses memunculkan ide startup melalui hacking secara marathon. K…

Seperti Apakah Kaca Film Terbaik Untuk Mobil ?

Memiliki kendaraan tentu belum lengkap rasanya ketika belum memiliki aksesori sebagai penunjang performa kendaraan agar sejiwa dengan pemiliknya. Seperti halnya pada kaca film yang ingin di pasang pada kaca mobil. Pandangan yang nyaman pada mata kita tentu memiliki batasan saat menyetir kendaraan maupun mata penumpang saat melihat keluar. Nah jendela yang nyaman dan baik seperti apa? Agar kenyamanan saat berkendara dapat kita rasakan.

Tentu sebagian pemilik kendaraan sudah mafhum dengan kaca film. Namun seringkali terkendala dengan pengetahuan seperti apa kaca film yang baik dan bagus untuk kendaraanya. Untuk itu saya ingin membagi pengalaman saya saat mengikuti satu rangkaian acara yang di selenggarakan oleh mobil123.com bersama Vkool Indonesia. Pada hari Rabu 26 Juli 2017, bertempat di V-KOOL Flagship Outlet Jl. Trembesi The Central 88 no.817 Kemayoran, Jakarta Utara. Bersama ibu Monita Cherline selaku Promotion dan Adv. Manager V-KOOL.

Mobil123.com portal otomotif no.1 memang raj…

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…