ShOP! Showcase of Online People Ajang 3 Pilar e-Commerce Berkolaborasi

April 04, 2018

ShOP! Showcase of Online People - Off to Global Online Market

Bagaimana ya jika ada sebuah ajang showcase yang menghadirkan e-commerce secara bersamaan dengan perusahaan jasa delivery service secara bersamaan ? 

Nah mimpi demikian tentu akan dapat terlaksana oleh sebuah penggerak yang besar dan memiliki kemampuan untuk menggelar acara semacam demikian. Komponen yang besar untuk dapat bersinergi satu dengan lainnya dalam rangka meningkatkan bisnis secara bersama-sama. 

Beberapa waktu lalu tepatnya [29/3] di Summit Room JCC Senayan  Jakarta,  saya menjadi bagian dari acara Press Conference Shop! (Showcase of Online People) sebagai blogger bersama teman-teman dan awak media. 

Kehadiran saya tentu bermaksud agar kegiatan ini tersampaikan melalui blog yang saya kelola. Tentu saja saya pun turut bergembira meski hingga terlibat sejak awal pres conference. Padahal acaranya sendiri baru akan dilaksanakan pada 23 - 25 Agustus 2018 nanti di Hall 3A ICE (Indonesia Convention Exhition), BSD. 

Sebagai blogger, saya sendiri sangat penasaran akan seperti apa event ShOP! ini nantinya. Ditengah industri e-commerce di dunia yang semakin berkembang. Dan Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat dan juga memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini tentu saja membuat rasa ingin tahu apa saja yang merupakan bagian yang menumbuhkan bisnis tersebut. Yang tidak hanya sekedar perniagaan tetapi juga mencakup kolaborasi dari  mitra bisnis seperti Usaha Kecil Menengah (UKM), Online Store, Marketplace, Pembayaran Non Tunai (e-payment) dan Perusahaan perposan (Jasa Pengiriman).

Empat Narasumber Press Converence ShOP 

Hadir dalam Pres Conference ShOP sebagai narasumber adalah Bapak M Feriadi selaku Ketua Umum ASPERINDO (Asosisasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia), Bapak Iksan Baidirus selaku Direktur Pos Kementrian Komunikasi dan Informatika. dan Bapak Sunarna Eka Nugraha selaku Wakil Pimpinan Bisnis Usaha Kecil Bank BNI dan juga Ibu Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jendral IKM Kementerian Perindustrian

ASPERINDO adalah wadah dari perusahaan-perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang maupun dokumen baik yag bergerak di sektor kurir maupun kargo. Dengan pengalaman berdiri lebih dari 30 tahun sebagai bagian dari pembangunan bangsa mempersatukan seluruh perusahaan-perusahaan dalam bidang jasa pengiriman yamg ada di seluruh Indonesia. Kiprahnya di dalam pembangunan termasuk dalam salah satu dari 3 pilar e-commerce yaitu market place, payment gateway dan logistik

Dengan inisiasi ASPERINDO bersama PT Mediatama Binakreasi,  kegiatan atau event ShOP ini akan mampu mempertemukan seluruh stakeholder e-commerce. Sebagai implementasi peran ASPERINDO dalam mengupayakan perkembangan kontribusi produk lokal UKM Indonesia di online marketplace, pengalaman pameran kolaborasi, serta juga mengedukasi pemanfaatan teknologi digital guna mengangkat karya terbaik UKM ke kancah Global.

Fhoto Bersama seusai Press Converence ShOP 

Dalam ShOP nanti akan ada kesempatan istimewa membahas kiat menjadi eksportir sukses, berbagi kisah sukses usaha ekspor yang diramaikan juga oleh Indonesia SME's Global Course dengan tema "Peranan Platform E-Commerce Internasional dalam mendukung Produk Local Go Global" yang menghadirkan lebih dari 300 peserta UKM untuk bergabung dalam course. Dan juga akan di tambah dengan kegiatan menarik selama ShOP berlangsung dengan talkshow, coaching klinik dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Acara super keren ini akan berlangsung pada bulan agustus nanti yaaa. Nah para UKM dan para perusahaan jasa pengiriman catat tanggalnya yaaa dan persiapkan kegiatan ini dalam performa offline sekaligus online nya. Sampai jumpa agustus nanti yaaa..bersama 200 booth pameran yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh representasi stakeholder e-commerce di Indonesia. 

Demikian, 
Salam. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!