Tiga Tahun Lagi Menghuni Rumah Sendiri, Kenapa Tidak?

November 20, 2017

Mencari rumah yang bakal menjadi tempat tinggal yang tepat bagi pasangan yang sudah menikah atau belum berpasangan adalah problem tersendiri. Hidup di jaman now yang selalu berpindah tempat hampir menjadi sesuatu yang habit. Bahkan bisa melupakan soal memiliki rumah. Apa iya? Ya mungkin saja.

Salah satu Cluster yang sudah di bangun di Citra Maja Raya

Orang dengan penghasilan yang lebih dari cukup dalam menjalani kehidupannya sangat mungkin tidak memikirkan memiliki rumah tinggal. Cukup long stay di hotel dan kemudian menjadi nomaden longstay di daerah lain sangat mungkin terjadi.

Tapi suatu ketika sangat mungkin ingin memiliki rumah tinggal sebagai tempat bermukim dan tak ingin kemana-mana lagi. Bosan menjadi kaum nomaden mungkin yaa, hehe.
Nah memiliki impian tempat bermukim itu pilihan. Mau dimana dan seperti apa mukiman kita itu pasti perlu suatu referen untuk di ketahui.

Peresmian Citra Maja Raya secara simbolik dengan pemukulan bedug bersama-sama

Baru-baru ini telah diresmikan oleh pemerintah projek perluasan dan pembukaan lahan untuk mukiman sebagai daerah perkembangan ekonomi baru. Seperti Citra Maja Raya yang baru saja di resmikan oleh dua orang Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi.
Kota terpadu seluas 11.000 hektar ini terletak di Maja Kabupaten Lebak provinsi Banten. Sabtu, 18 November 2017 lalu diresmikan oleh dua orang Menteri yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono.Turut menghadiri acara peresmian Citra Maja Raya Gubernur Banten Wahidin Halim juga  Bapak Ciputra.

Eyes drone setelah dari stasiun Maja menuju Citra Maja raya

Citra Maja Raya merupakan satu dari sepuluh kota baru publik yang dicanangkan Pemerintah dalan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Citra Maja Raya juga merupakan proyek terbesar Ciputra Group di Kota baru Maja, Lebak Banten ini.

Dari luas 11.000 hektar ini disediakan  2.000 hektar untuk perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Akan berdiri di dalamnya sekitar 8.000 unit rumah. 1.000 unitnya bersubsidi dengan fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.

Citra Maja Raya memiliki Master Plan dikembangkan dengan konsep Kota Terpadu berbasiskan TOD (Transit Oriented Development). Yang menjadikan Stasiun Kereta Api Maja sebagai simpul transportasi (Hub) di kawasan sekitar. Jarak dari stasiun menuju Citra Maja Raya hanya 500 meter. Lumayan dekat dengan kata lain hanya setengah kilo meter saja.
Bapak Ciputra

Ciputra Group sebagai pengembang perumahan sudah memiliki pengalaman yang terpercaya. Dan bersama PT . Hanson International Tbk dan PT Putra Asih Laksana melakukan Joint Operation sejak 2015 ketika memulai pembangunannya. Hal ini menunjukan progres yang significant hingga saat ini.

Kota Baru yang di buat di Maja, Lebak Banten saat ini mungkin masih terlihat seperti angan-angan saja. Tapi jika kita berfikir 3 - 5 tahun kedepan pemukiman Kota baru Citra Maja Raya bisa jadi menjadi pilihan untuk mukiman menetap. Jika pun untuk berinvestasi property juga sangat menguntungkan kedepannya.

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bapak Ciputra sedang menanda tangani peresmian Citra Maja Raya
Sebab Banten sebagai propinsi yang masih muda setelah berpisah dengan Jawa Barat kini lebih memiliki fokus pembangunan yang sangat konkrit. Ciputra Group memiliki visi yang sangat luar biasa melihat potensi yang ada di Maja ini. Pembangunan di kawasan selatan Banten menjadi incaran para investor untuk membuka Banten dari keterisolasiannya.

Nah bagi kaum nomaden yang terketuk hatinya semoga mulai berfikir memiliki mukiman dimana ia akan menjadi penghuni suatu tempat seperti di Citra Maja Raya misalnya.
Sebab memiliki mukiman sebagai tempat berdiam lama adalah keniscayaan. Namun takdir mu memang ada yang menentukan. (Ini seperti menunjuk wajah sendiri sebenarnya hee).

Salam.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Yang paling penting kalo punya hunian, aksesnya deket kereta yah jadi mau kemana-mana mudah :)

    BalasHapus
  2. Mau punya rumah disana mas Ono? Hehe aku pun mau soale cukup strategis dan fasilitas nya lengkap.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!