Seperti Apakah Kaca Film Terbaik Untuk Mobil ?

Juli 29, 2017

Memiliki kendaraan tentu belum lengkap rasanya ketika belum memiliki aksesori sebagai penunjang performa kendaraan agar sejiwa dengan pemiliknya. Seperti halnya pada kaca film yang ingin di pasang pada kaca mobil. Pandangan yang nyaman pada mata kita tentu memiliki batasan saat menyetir kendaraan maupun mata penumpang saat melihat keluar. Nah jendela yang nyaman dan baik seperti apa? Agar kenyamanan saat berkendara dapat kita rasakan.


Tentu sebagian pemilik kendaraan sudah mafhum dengan kaca film. Namun seringkali terkendala dengan pengetahuan seperti apa kaca film yang baik dan bagus untuk kendaraanya. Untuk itu saya ingin membagi pengalaman saya saat mengikuti satu rangkaian acara yang di selenggarakan oleh mobil123.com bersama Vkool Indonesia. Pada hari Rabu 26 Juli 2017, bertempat di V-KOOL Flagship Outlet Jl. Trembesi The Central 88 no.817 Kemayoran, Jakarta Utara. Bersama ibu Monita Cherline selaku Promotion dan Adv. Manager V-KOOL.


Mobil123.com portal otomotif no.1 memang rajin dalam memberikan edukasi bagi para pemilik kendaraan, acara yang diadakan pun kerap berbeda satu dengan acara lainnya. Nah kali ini, kami para Blogger mendapat kesempatan membahas Kaca film. Saya merasa beruntung, bisa turut serta  dalam event kali ini. Terimakasih ya mobil123.com juga komunitas ISB dan BRId yang juga menjadi “tim sukses” buat acara kali ini.

Baiklah kita langsung ke topik utama saja, sesuai dengan judul diatas Kaca film yang bagus seperti apakah?

Alasan untuk memilih kaca film yang bagus dan terbaik untuk kendaraan ada beberapa hal :
  1. Nyaman atau kenyamanan saat berkendara.
  2. Prestise atau kemewahan jika spek kendaraan yang dimiliki berada dalam kategori super premium.
  3. Menjaga privasi pemilik kendaraan dan atau penumpang saat berkendara.
  4. Meningkatkan evisiensi BBM kendaraan
  5. Keamanan agar terhindar dari bahaya pecahan kaca jika terjadi benturan pada kaca.

Nah untuk kelima alasan diatas kita pun di tuntut memiliki pengetahuan seperti apa kaca film yang tepat untuk kendaraan kita. Untuk kelima alasan tersebut kaca film V-KOOLl memiliki aspek tersebut yang tentunya sudah banyak yang mengetahuinya terutama para pemilik kendaraan. 
  1. Produsen papan atas, V-KOOL telah lebih 20 tahun menjadi produsen kaca film yang terpercaya. Sebagai Super Premium Brand Internasional yang tersebar di lebih dari 28 Negara dan memiliki 600 Outlet di seluruh dunia. 
  2. Kualitas produknya sangat baik dan sudah teruji. V-KOOL adalah Brand dari Eastman Chemical Company. Dan merek yang di akui dunia Internasional dengan memenangkan berbagai penghargaan global. 
  3. Layanan Purna Jual yang baik (Gold Class Service) termasuk garansi yang panjang selama 5 tahun dengan jaminan kualitas lengkap termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi, dan pemudaran warna. Jaringan dealer yang luas di seluruh Indonesia dengan dukungan 82 dealer tersebar di 40 Kota di Indonesia.
  4. Teknisi yang terampil yang dimiliki outlet V-KOOL di Indonesia menjadi jaminan mutu Instalatur profesional yang ahli dalam pemasangan kaca film berkualitsas. Dijamin puas deh.

Patut diketahui juga nih pengalaman saya mengikuti semacam ekperience menaiki kendaraan yang di pasang kaca film V-KOOL dengan kendaran yang bukan kaca film V-KOOL.  Bersama ibu Monita saya bersama blogger lain berkesempatan mencoba menaiki kedua mobil tersebut yang nantinya akan di sinari dengan lampu berdaya 500 watt. Mobil pertama saat saya naiki menggunakan kaca film bermerek lain. Tentu saya belum dapat membedakannya dan saya rasa biasa saja seperti saat berkendara di jalan sperti biasa saja. Namun setelah menaiki mobil kedua yang menggunakan kaca film V-KOOL perbedaannya mulai saya rasakan. Paparan sinar lampu berdaya 500 watt hampir tidak terasa di kulit.



Begitu juga saat di lakukan demo uji bahan kaca film yang di paparkan langsung dari jarak dekat. Mbak Alvita memeragakannya langsung di hadapan blogger. Dan yang terjadi lembar kaca film merek lain menjadi bolong, sedang merek V-KOOL tak berubah sama sekali. Pengujian dan demo terhadap kaca film V-KOOL membuktikan kaca film V-KOOL memang terbaik.


Kaca film V-KOOL memiliki karakteristik Spectrally-Selective, penolak panas infra-merah yang menggunakan XIR STI Technology yaitu proses sputtering yang dikembangkan dan diproduksi di Sillicon Valley, Amerika Serikat. Dan merupakan yang pertama di dunia, kaca film berteknologi canggih penyeleksi gelombang yang di adopsi pada coating pesawat tempur Stealth Bomber. Canggih yekan. Dan V-KOOL memang hanya berfokus pada produk kaca film sangat spesial di bidangnya.

Ada baiknya kita mengetahui kandungan sinar matahari yang memapar kita sehari-hari. Secara sederhana terdapat tiga bagian yang terdapat dalam sinar matahari. Yaitu terdiri dari 53% sinar infra-merah, 3% Ultra-violet (UV) dan 44% Cahaya tampak (VL) Visible Light. Dan yang terjadi jika melewati kaca sinar matahari akan menembus dan membawa ketiga kandungannya tersebut. Namun jika kaca tersebut menggunakan kaca film V-KOOL yang terjadi adalah 70% Total Solar Energy Rejected (TSER) akan tertolak. Hal ini di sebabkan lapisan fisik kaca film V-KOOL memiliki penampang seperti pada gambar berikut ini.
Oiya, Kaca film hitam tidak selalu berarti baik dalam penolakan energi panas matahari lho. Sebab banyak produk kaca film anti gores 80% nya tidak mampu menolak panas. Iam V-KOOL yess!!
Demikian salam

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

21 komentar

  1. pilih kaca film yg menolak panas, biar sll adem, AC ga kerja keras yess

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, AC nya jadi efisien dan pasti bikin awet hehehe

      Hapus
  2. Kalau pakai V-KOOL dalam kabin pun pasti awet karena gak terpapar sinar matahari langsung ya? Teknologinya berlapis euy keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mbak ani, kaca film vkool memang turut membantu merawat interior gak mudah getas/kering karena paparan sinar matahari tdk menembus kaca.

      Hapus
  3. Ini bikin hemat bahan bakar ceritanya kalau pakai kaca film V-KOOL, adem hehe
    Terima kasih informasinya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mas bima, otomatis BBM juga irit karena bekerja efisien semua karena ada kaca film turut membantu

      Hapus
  4. Ih ngeri ya misalnya beli kaca film abal-abal, ntar kalo kepanasan trus kaca filmnya bolong gitu kan bahaya. Memang paling enak beli yang sudah terbukti berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli kaca film terbaik memang ada harga mbak, tapi juga membuat awet keseluruhan interior mobil.

      Hapus
  5. VKOOL brand ternama dan sudah teruji, after salesnya juga tdk mengecewakan

    BalasHapus
  6. V-KOOL memamg kaca film berkualitas karena sudah teruji keasliannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, mbak makasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. Pilihan saya tambah yakin untuk memilih kaca film v kool yang sudah teruji kualitasnya ya

    BalasHapus
  8. itu fotonya pas abis demo di sorot pake lampu ya bang ??? lirikannya itu loooo... lirikan menolak panas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iyee taauuu ajeee hahaaa

      Hapus
  9. Kalau bisa menolak pandangan mantan mungkin lebih menarik tuh.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ide briliant iniihhhhh hahahah

      Hapus
  10. Wowww, jd - KOOL sudah 20 tahunan lamanya berkecimpung di kaca film? Pantes kualitasnya emang ga bohong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mbak, kalo V-KOOL udah 20 th lebih menjadi produsen kacafilm di seluruh dunia. Kalo Saya Cool mbak, jadi iam v-kool hahahaha

      Hapus
  11. Gak heran V-KOOL banyak dipake mobil mahal

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!