Sakit Jantung Adalah Risiko, Siapkah Menghadapinya?

Desember 14, 2017

Eh tak terasa ya sudah di penghujung tahun 2017 saja. Waktu memang bergerak dan terus bergerak hanya saja kita sering tak meyadari sebab aktifitas sehari-hari kita yang menuntut fokus pada kegiatan tersebut. Terhadap kesehatan juga bahkan kita sering kurang memperhatikan. Lalu jika serangan penyakit tiba maka tiada yang dapat menolak atau menghindarinya. Segala kesiapan atas kejadian tersebut seperti apa yaa?

Pemandangan dari lantai 46 AXA Mandiri Tower, Kuningan Jakarta

Yang namanya sakit tentu tak di inginkan oleh semua orang. Namun sayangnya si penyakit tak pilih-pilih siapa orangnya. Terlebih pada ancaman penyakit Jantung yang menyerang seolah tiba-tiba dan seketika. Bagaimanakah sesungguhnya penyakit Jantung menyerang?

Pada peluncuran produk asuransi terbaru dari AXA Mandiri Rabu [13/12] di Lantai 46 AXA Mandiri Tower hadir dr. Friens Sinaga, spesialis Kardiovaskular di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai penyakit Jantung bagaimana proses terjadinya dan hal apa saja penyebab yang dapat memicu serangan Jantung.

President Director  AXA Mandiri  Jean-Philippe Vandenschrick dan Director of Alternative Channel  AXA Mandiri Henky Oktavianus

Penyakit Jantung yang juga dikenal dengan istilah Kardiovaskuler dan tergolong dalam penyakit Katastropik. Tidak hanya menyerang usia 44 tahun keatas saja ternyata, usia muda kisaran 18-35 tahun pun kini bisa terserang penyakit Jantung. Hal tersebut di sebabkan beberapa faktor seperti faktor keturunan, faktor gaya hidup tidak tepat, makan makanan tidak sehat, kurang olahraga, kurang waktu istirahat dan pola hidup yang tak mendukung kesehatan dengan baik.

Friens Sinaga juga menjelaskan dengan lugas, gaya hidup bebas yang tak sesuai norma agama sangat mendukung serangan Jantung. Orang yang suka melakukan seks bebas, suka berlebihan seperti makan yang berlebihan, “sampai mentok” ujarnya tersebut menjelaskan adalah  faktor-faktor sepele yang justru dapat memicu ke arah serangan pada kardiovaskuler. Maka seimbangkanlah gaya hidup kita agar kesehatan juga terjaga. Seperti pada term agama yang mengatakan makanlah di saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang.


Sementara itu President Director AXA Mandiri, Jean-Philippe Vandenschrik menyampaikan bahwa produk baru asuransi AXA Mandiri yaitu Asuransi Mandiri Hearth Protection (MHP) adalah jawaban akan kondisi tersebut. Kerugian finansial dapat terhindari oleh orang yang terserang penyakit Jantung tiba-tiba. Juga memiliki keunggulan dalam menjawab perlindungan jiwa dan/atau risiko penyakit Jantung atau Stroke.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013 Kementerian Kesehatan, penderita penyakit Jantung Koroner mencapai 12,1 % dari populasi. Tren tersebut meningkat semakin banyak diderita oleh usia muda, 39 % nya berusia kurang dari 44 tahun. Nah kawula muda mungkin sudah saatnya memahami risiko penyakit Jantung ini. Dan mulai saatnya memikirkan asuransi untuk siap menghadapi risiko tersebut.

Syarat paling utama membeli asuransi MHP adalah bahwa calon pemegang polis tidak menderita Jantung pada saat membeli asuransi MHP. Ini tentunya sudah menjadi ketentuan untuk semua jenis asuransi kesehatan. Nah kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita. Asuransi sesungguhnya menyiapkan risiko terburuk yang menyerang kesehatan tidak menjadi kerugian finansial yang menjerat. Yang namanya sakit ya pastilah tak diinginkan, namun ketika menyerang daya dan keadaan finansial juga terdampak. Maka sangat bermanfaat untuk membeli produk asuransi di saat kemampuan finansial juga memiliki kemampuan untuk itu. Dan orang-orang tersayang di sekitar kita tidak turut mengalami kerugian akibat dari penyakit yang menyerang kita.

Membeli asuransi tentunya juga sudah menjadi pandangan umum bahwa sama saja dengan uang hilang. Istilah uang hilang memang menjadi anggapan yang sudah terlanjur ada oleh masyarakat. Namun tidak dengan asuransi MHP. Asuransi MHP memiliki keunggulan uang bisa diambil sejumlah 105 % jika tidak ada klaim selama waktu pembayaran premi hingga 10 tahun terakhir pada pemegang polis.

Para Narasumber Peluncuran Asuransi Mandiri Heart Protection

Siapa aja sih yang boleh membeli asuransi MHP? Bapak Henky Oktavianus Director of Alternative Channel AXA Mandiri menjelaskan. Masyarakat yang berusia 18-55 tahun dapat memiliki polis asuransi tersebut dengan maksimum pertanggungan hingga usia 65 tahun. Manfaat yang di berikan asuransi MHP  hingga 100% uang pertanggungan jika tertanggung di diagnosa terkena serangan Jantung atau Stroke atau meninggal dunia. Pembayaran premi tahunan juga hanya 10 kali premi bulanan dan nasabah hanya perlu menjawab pertanyaan kesehatan tanpa perlu melakukan medical check-up. Biaya premi cukup terjangkau, perbulannya mulai dari Rp 70.000,- sampai dengan Rp 1.170.000,- atau pertahunnya Rp 700.000,- sampai dengan Rp 11.500.000. dengan nilai  santunan yang dapat diperoleh mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 250 juta.

So, kapan lagi memiliki polis asuransi jika tidak di siapkan dari sekarang. Selama kemampuan finansial kamu mendukung untuk menghadapi risiko serangan penyakit Jantung kenapa tidak.

Untuk Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi:
Christoper Neal Lee
Head of Marketing & Corporate Communication
Telp. (021) 3005 8888
Fax. (021) 3005 8500

Email: christoper.lee@axa-mandiri.co.id

You Might Also Like

23 komentar

  1. Setuju banget kalau kita harus menjaga diri dari penyakit jantung. Jangan sampai terkena penyakit jantung. Perlindungan kesehatan asuransi ya Axa Heart Protection ya mas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup mbak, penting banget asuransi Jantung ini

      Hapus
  2. Wah keren ya. Jadi uangnya bisa balik lagi kalau gak ada klaim ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, selama 10 tahun jika tak ada klaim

      Hapus
  3. Ngeri yah, sekarang penyakit jantung nggak hanya menyerang usia tua tapi juga usia muda mulai banyak yg terjangkiti. Sebelum terkena, sebaiknya memang dicegah dg rajin berolahraga dan gaya hidup yg baik dan benar. 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri banget mas, gaya hidup sehat itu penting. Semoga bisa selalu menjaga yaa

      Hapus
  4. Wah, biaya preminya juga ga mahal ya, terjangkau, seolah kek nabung buat kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mulai dari 70 ribu. Selama sehat bisa berarti nabung hehe

      Hapus
  5. Preminya memudahkan mulai 70rb sebulan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mulai hitung dan sisih kan pengeluaran buat kondisi tak terduga. Terutama serangan jantung yaa...hehe

      Hapus
  6. Jujur, Jantung itu penyakit yang paling mengerikan buat saya. Pernah tiba-tiba mimpi meninggal kena serangan jantung. Penyakit ini ngga punya gejala yang kentara banget, jadi susah mendeteksi apa kita mengidap kelainan di jantung atau ngga. Sekarang lagi mau memperbaiki haya hidup, mencoba ngga terlalu sering konsumsi junkfood dan banyak olahraga. Dengan begitu, semoga bisa terhindar dari penyakit jantung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semangat dan selalu berfikir positif semoga law atraction juga sepadan dengan apa yang kita lakukan untuk tetap sehat dan terhindar dari serangan jantung

      Hapus
  7. Penyakit jantung itu emang ngeri yak mas, mencegah lebih baik daripada mengobati yes. Selain healthy life style proteksi juga diperlukan dengan perlindungan Asuransi MHP :)

    BalasHapus
  8. Masuk usia rentan penyakit nih, mau ah proteksi perlindungan kesehatan khususnya kesehatan jantung, thanks for sharing Mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semiga bermanfaat, kita samasama rentan mbak hiks

      Hapus
  9. Preminya cukup terjangkau ya. Semoga banyak masyarakat yang bisa menikmati proteksi dari asutransi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, semoga menjangkau orang yang ingin beli MHP, asuransi punya nilai penting tersendiri yaa

      Hapus
  10. Jadi makin sadar klo penyakit jantung juga menyasar usia muda. Dan aku bari denger kalo ada asuransi yg khusus proteksi penyakit ini. Keren lah zaman skrg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, tak lagi menyasar orang dengan usia 40 tahun keatas, usia 20 tahun pun memiliki resiko yang sama dari resiko serangan jantung

      Hapus
  11. Aku pikir dulu penyakit jantung cuma terkena pada yang usia lanjut. Ternyata usia 2o tahunan juga ada yang bisa kena. Harus proteksi lebih dan rajin rajin jaga pola hidup juga makanan nih. Gorengan tapi suka menggoda di pagi hari hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali gapapa mbak makan gorengan, hehe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!