Langsung ke konten utama

Tiga Tahun Lagi Menghuni Rumah Sendiri, Kenapa Tidak?

Mencari rumah yang bakal menjadi tempat tinggal yang tepat bagi pasangan yang sudah menikah atau belum berpasangan adalah problem tersendiri. Hidup di jaman now yang selalu berpindah tempat hampir menjadi sesuatu yang habit. Bahkan bisa melupakan soal memiliki rumah. Apa iya? Ya mungkin saja.

Salah satu Cluster yang sudah di bangun di Citra Maja Raya

Orang dengan penghasilan yang lebih dari cukup dalam menjalani kehidupannya sangat mungkin tidak memikirkan memiliki rumah tinggal. Cukup long stay di hotel dan kemudian menjadi nomaden longstay di daerah lain sangat mungkin terjadi.

Tapi suatu ketika sangat mungkin ingin memiliki rumah tinggal sebagai tempat bermukim dan tak ingin kemana-mana lagi. Bosan menjadi kaum nomaden mungkin yaa, hehe.
Nah memiliki impian tempat bermukim itu pilihan. Mau dimana dan seperti apa mukiman kita itu pasti perlu suatu referen untuk di ketahui.

Peresmian Citra Maja Raya secara simbolik dengan pemukulan bedug bersama-sama

Baru-baru ini telah diresmikan oleh pemerintah projek perluasan dan pembukaan lahan untuk mukiman sebagai daerah perkembangan ekonomi baru. Seperti Citra Maja Raya yang baru saja di resmikan oleh dua orang Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi.
Kota terpadu seluas 11.000 hektar ini terletak di Maja Kabupaten Lebak provinsi Banten. Sabtu, 18 November 2017 lalu diresmikan oleh dua orang Menteri yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono.Turut menghadiri acara peresmian Citra Maja Raya Gubernur Banten Wahidin Halim juga  Bapak Ciputra.

Eyes drone setelah dari stasiun Maja menuju Citra Maja raya

Citra Maja Raya merupakan satu dari sepuluh kota baru publik yang dicanangkan Pemerintah dalan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Citra Maja Raya juga merupakan proyek terbesar Ciputra Group di Kota baru Maja, Lebak Banten ini.

Dari luas 11.000 hektar ini disediakan  2.000 hektar untuk perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Akan berdiri di dalamnya sekitar 8.000 unit rumah. 1.000 unitnya bersubsidi dengan fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah.

Citra Maja Raya memiliki Master Plan dikembangkan dengan konsep Kota Terpadu berbasiskan TOD (Transit Oriented Development). Yang menjadikan Stasiun Kereta Api Maja sebagai simpul transportasi (Hub) di kawasan sekitar. Jarak dari stasiun menuju Citra Maja Raya hanya 500 meter. Lumayan dekat dengan kata lain hanya setengah kilo meter saja.
Bapak Ciputra

Ciputra Group sebagai pengembang perumahan sudah memiliki pengalaman yang terpercaya. Dan bersama PT . Hanson International Tbk dan PT Putra Asih Laksana melakukan Joint Operation sejak 2015 ketika memulai pembangunannya. Hal ini menunjukan progres yang significant hingga saat ini.

Kota Baru yang di buat di Maja, Lebak Banten saat ini mungkin masih terlihat seperti angan-angan saja. Tapi jika kita berfikir 3 - 5 tahun kedepan pemukiman Kota baru Citra Maja Raya bisa jadi menjadi pilihan untuk mukiman menetap. Jika pun untuk berinvestasi property juga sangat menguntungkan kedepannya.

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bapak Ciputra sedang menanda tangani peresmian Citra Maja Raya
Sebab Banten sebagai propinsi yang masih muda setelah berpisah dengan Jawa Barat kini lebih memiliki fokus pembangunan yang sangat konkrit. Ciputra Group memiliki visi yang sangat luar biasa melihat potensi yang ada di Maja ini. Pembangunan di kawasan selatan Banten menjadi incaran para investor untuk membuka Banten dari keterisolasiannya.

Nah bagi kaum nomaden yang terketuk hatinya semoga mulai berfikir memiliki mukiman dimana ia akan menjadi penghuni suatu tempat seperti di Citra Maja Raya misalnya.
Sebab memiliki mukiman sebagai tempat berdiam lama adalah keniscayaan. Namun takdir mu memang ada yang menentukan. (Ini seperti menunjuk wajah sendiri sebenarnya hee).

Salam.

Komentar

  1. Yang paling penting kalo punya hunian, aksesnya deket kereta yah jadi mau kemana-mana mudah :)

    BalasHapus
  2. Mau punya rumah disana mas Ono? Hehe aku pun mau soale cukup strategis dan fasilitas nya lengkap.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…