Sedekah Daging juga Boleh, Kalau tak Berkurban

Juli 24, 2020

Yuk Sedekah Daging bersama saya dan Dompet Dhuafa 

Gaess, saat ini kita sudah berada di bulan Dzulhijjah kalender Islam. Dan sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari Raya Idul Adha. Senang ? Pasti iya dong . Karena biasanya pada saat Idul Adha stok daging sapi atau kambing bakal banyak di rumah, hehehe. Eits, tapi itu bukan alasan utama bahagianya ya. Letak kebahagiaannya lebih ke silaturahminya seperti Idul Fitri. Tapi harus berbesar hati, di tengah pandemi ini kumpul keluarganya harus dibatasi dulu demi keamanan bersama.

Pada saat  Idul Adha diadakan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT. Ini biasanya dilakukan setelah pelaksanaan sholat Ied. Pemotongan hewan kurban sendiri wajib dilakukan pada tanggal 10 Dzulhijjah atau pada hari Raya pertama Idul Adha sampai hari ketiga. Hewan yang dikurbankan adalah sapi/ lembu dan kambing yang memenuhi syarat sesuai syariat islam.

Apakah semua umat Islam wajib berkurban? Yup, kurban diwajibkan bagi orang yang mampu saja. Buat yang belum mampu atau belum punya uang cukup untuk beli hewan kurban, ada kabar bahagia nih. Yuk gabung ke Dompet Dhuafa! Dompet Dhuafa adalah lembaga Amil zakat Nasional. Dompet Dhuafa membuat program sedekah daging bagi orang baik yang ingin beramal. Cukup minimal dengan uang Rp100.000 kita sudah bisa bersedekah daging. 

Melalui program sedekah daging, donasi yang terkumpul di Dompet Dhuafa nantinya akan dibelikan hewan kurban. Pada hari Raya Idul Adha, daging- daging tersebut akan dibagi- bagikan kepada orang-orang  yang belum mampu terutama ke daerah- daerah pedalaman ataupun daerah konflik/ yang terkena bencana agar mereka juga bisa menikmati daging kurban tersebut. Daging yang diberikan dalam bentuk mentah dan belum diolah. Perlu disadari ya guys, sedekah daging ini berbeda dengan kurban. Oleh sebab itu, niat dan akadnya juga berbeda. 

Apakah program ini aman? Tenang guys, program ini aman kok. Dompet Dhuafa bersifat transparan dan amanah. Nantinya para donaturnya akan menerima laporan yang update. Yuk, guys mari kita tebar kebaikan melalui sedekah daging bersama Dompet Dhuafa.

Disini ya sedekah daging ya : https://dmptdf.com/sedekahdaging

Atau disini ya : https://kitabisa.com/campaign/sedekahdagingkurban


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!