Muvon App Menjawab Kebutuhan Digital Umat

Desember 03, 2017

Siapa yang tak mengenal organisasi besar Muhammadiyah. Persyarikatan umat Islam yang telah menempuh jalan panjang bersama dengan ke Indonesiaan. Banyak kemajuan yang telah tercipta dalam kehidupan nyata pergaulan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya. Terlebih kini di era milenial, era dimana digital menjadi salah satu faktor unsur dinamika perubahan sosial.


Dipenghujung tahun 2017 ini keluarga besar Muhammadiyah  seperti mendapat hadiah istimewa dengan kelahiran aktivitas baru Muvon Mobile App. Apa itu muvon mobile app?
Muvon adalah mobile applikasi digital berbasis teknologi Over The Top. Di kembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia. Yang mengintegrasikan beberapa fitur layanan mobile dalam satu aplikasi. Beragam fitur tersebut adalah LIVE TV & VOD, Market place, Social Media serta Search Engine.

Layanan yang di sediakan dalam muvon app sangat bermanfaat. Terdapat variasi aplikasi yang bermanfaat bagi kaum muslim seperti pencarian masjid, sekolah muslim, rumah sakit muslim dan panti asuhan.


Juga terdapat fitur PASARMU, yang dapat membantu pedagang untuk dapat berdagang gratis dalam melakukan jualan online di PasarMu. Ada juga fitur untuk membayar listrik, beli pulsa, bayar air PAM, dan lainlain.

Bagi para pencari kerja juga tersedia fitur JOBMU, disini terdapat banyak referensi pekerjaan yang halal dan peluang untuk berwirausaha. Keren kan aplikasinya.

Sebab muvon mobile app juga memiliki makna lain terus bergerak mencipta inovasi bagi kebutuhan umat. Terutama untuk terus mendukung #HalalLifeStyle di era digital. Keep move on gaes...keep halal life style...keep bersatulah umat...hehe.

Hadirnya muvon mobile app menggambarkan Muhammadiyah Vision dalam era digital. Keselarasan teknologi dan perubahan sosial yang menuntut kehadiran muvon dalam terus mendukung halal life style.

Bahwa tetap menjaga umat dalam mencari kehidupan berlandaskan ekonomi syariah adalah suatu kewajiban dalam dakwah. Meningkatnya taraf hidup melalui manfaat digital tentu akan semakin mendukung halal life style. Semoga Muvon mobile app semakin nyata menjawab kebutuhan tersebut di masyarakat.

Demikian tulisan ini saya buat dalam rangka launching muvon mobile app yang telah dilakukan pada 30 November 2017 bertempat di gedung DPP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya no 62 Jakarta lalu.

Hadir dalam acara launching Muvon mobile app, beberapa tokoh Muhammadiyah dan perwakilan institusi yang bekerjasama mendukung halal life style. Juga penanda tanganan antara BNI dan TV Muhammadiyah.

Muvon kini bisa di unduh gratis melalui google play store dan appstore. Meski dalam unduhan di bulan ini masih dalam format beta dan akan bisa di nikmati secara penuh pada akhir februari 2018.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ya nih era digital dgn teknologi OTT semakin dimanjakan semua udah ada di ponsel gak perlu repot lagi heee

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!