Dotonburi Street Calon Idola Baru Shopping di Karawang

November 17, 2017

Shopping center berkonsep akulturasi menurut saya sudah berlangsung sejak lama di Indonesia ini. Terutama pertumbuhan mal-mal dan seiring sejalan dalam pembangunan hunian berkonsep  town square atau kini di sebut super blok.

Para CEO sedang melihat katalog Pollux properties

Bahkan kini yang terbaru bakal lahir lagi idola konsep hunian sekaligus shopping center bernuansa Jepang dengan  Dotonburi Street. Dan akan berdiri megah di kawasan yang sedang bertumbuhnya  kawasan hunian di Karawang Jawa Barat.

Meski berada di propinsi tetangga Jakarta, namun Karawang merupakan daerah yang memang di bidik sejak lama oleh pengembang property untuk di jadikan kawasan hunian terpadu yang menawarkan hunian yang lebih baik. Dan disini juga bakal menjadi premium lokasi yang memiliki akses langsung ke Proposed Future LRT Station dan akses langsung dengan Proposed New Exit Tol.

CEO Pollux Properties, Marcus Lee

Di Jakarta, 10 November 2017 lalu saya berkesempatan menghadiri undangan Press Conference dari Pollux Properties bertempat di Hotel Grand Hyatt. Hadir para awak media dan sejumlah blogger dalam kesempatan ini. Dan narasumber yang berkesempatan berbincang juga merupakan tokoh-tokoh penting dalam melahirkan Dotonburi Street di Karawang ini. Mereka yaitu 1. CEO Pollux Properties, Marcus Lee  2. CEO Aesler Group International, Jang Rony Yuwono 3. Director of Sales and Marketing, Maikel Tanuwidja.

CEO Aesler Group International, Jang Rony Yuwono

Dotonburi dalam bahasa Jepang berarti kota yang bernyawa dengan kanal. Maka Dotonburi yang bakal berdiri di Karawang ini akan menjadi hunian yang memiliki lagoon yang menyerupai kanal. Jika dilihat dari eye drone, konsep dotonburi ini seperti mata yang memiliki lingkaran di tengahnya. Dan keseluruhan bangunan seperti layer yang saling terkoneksi dan terintegrasi. Seperti halnya konsep dotonburi yang ada di Jepang sana.

Bagi Pollux Properties Karawang merupakan project mixed used development besutan terbarunya. Kawasan ini akan menjadi kawasan terpadu dan merupakan sebuah inovasi dan living center terintegrasi baru di Karawang. Dan telah berhasil memenangkan award the Best CBD Design in Indonesia tahun 2017. Sesuai dengan visi Pollux Properties untuk menjadikan dotonburi The Smartest City in Indonesia.

Dipilihnya Karawang sebagai lokasi pembangunan Dotonburi oleh Pollux Properties disebabkan Karawang adalah kota Industri terbesar di Asia. Tercatat 40% eksport Indonesia berasal dari industri di Karawang. Juga percepatan pembangunan Bandara Kartajati yang di jadwalkan selesai pada pertengahan tahun 2018. Dan tentunya akan sangat berperan penting dalam pembangunan ekonomi di Karawang. Demikian di sampaikan oleh Maikel Tanuwidja Director of Sales and Marketing.

Director of Sales and Marketing, Maikel Tanuwidja

Pembangunan project Dotonburi ini bernilai 50 trilyun dan akan di bangun Tower Residence, 330 shophouses, Pollux Mall, Habibie Po International Hospital, Central Park, 1km Dotonburi Shopping Street, Technological University, 80 Storey office tower, perkantoran, hotel dan lainnya. Soal harga sebuah ruko disini akan di bandrol mulai dari harga Rp 2,5 M.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah, sebagai anak muda yang diterpa budaya pop Jepang sejak remaja, nggak sabar nunggu Dotonbori ini jadi. Mungkin bakal jadi Karawang rasa Osaka gitu ya, hehe.

    Salam kenal mas :)
    thetravelearn.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!