Langsung ke konten utama

Beberapa Spot Menarik di Rame Rame Food Carnival TangCity Mall Tangerang


Sebuah pusat perbelanjaan yang memiliki keunikan tersendiri pasti memiliki kesan bagi pengunjungnya. Begitulah yang saya rasakan ketika berkunjung ke mall yang berada di kawasan Cikokol Kota Tangerang ini. TangCity Mall memang bukan tempat asing bagi saya warga Tangerang. Beberapa kali dalam sebulan mengunjungi mall ini sebuah keniscayaan. Rutinitas dan kesibukan kerja ataupun waktu santai semua bisa menyebabkan saya berada di Tangcity Mall ini.


Nah kali ini saya berkesempatan untuk menceritakan pengalaman saya ketika berada di salah satu area Rame Rame Food Carnival yang merupakan area makan yang cukup luas yang ada di Tangcity Mall. Berada dalam area Rame Rame Food Carnival yang saya rasakan pertama kali adalah cozy. Ya kenyamanan. Pengunjung yang ada juga saya perhatikan begitu menikmati waktu mereka berada disini. Saya pun demikian. Dengan mudah saya memilih tempat duduk untuk melihat sebentar sekeliling. Ada beberapa tenant kuliner yang beragam. Pilihan makanan pun juga beragam dan banyak pilihannya. Saya sengaja untuk berkeliling dahulu sebelum nanti akan menikmati satu pilihan makanan yang akan di nikmati.



Area Rame Rame Food Carnival ini lumayan luas. Di sini juga terdapat zona bermain bagi anak-anak, remaja dan juga permainan yang bisa dilakukan oleh orang dewasa. Sepertinya pihak mall memang sengaja mendesign area Rame Rame Food Carnival terintegrasi dengan zona permainan. Sehingga suasana hiruk gamming juga saya rasakan. Dan ini hanya di salah satu sudut.


Ada juga sudut area Rame Rame Food Carnival yang cukup lumayan tenang. Di sudut ini juga kita bisa melihat pemandangan Kota Tangerang. Areal ini adalah area yang paling bersahabat bagi para perokok. Orang berbincang sambil klepas klepus, dan tertawa lepas dapat terdengar.


Sudut lainnya juga memberi kesan berbeda. Salah satunya adalah sudut kota tua. Sebuah sudut bergaya bangunan tua ala Betawi masa lampau menjadi salah satu tempat favorit pengunjung. Khas bangunan lama berwarna putih berpadu garis hijau seolah mengesankan suasana Tangerang masa lampau. Mungkin ini salah satu cara TangCity Mall menyampaikan warisan kultur budaya yang harus dijaga kepada pengunjung Rame Rame Food Carnival.


Becak-becak yang berderet, lampu-lampu jalan khas tempo doeloe bersanding dengan zona komedi putar kuda, lempar gelang, dan aneka permainan ala carnaval di kampung kampung tempo doeloe. Jika pengunjung datang bersama keluarga dan memang sengaja datang kesini adalah pilihan yang tepat. Waktu bersama keluarga untuk ngobrol dan bermain bersama keluarga akan menjadi sangat berkualitas.


Ada juga satu sudut menarik yang mengakomodir kekinian, yaitu area bermain sepatu roda atau skate board. Area ini juga menjadi area yang sangat disukai bagi kalangan remaja. Mereka sengaja datang ke sini hanya sekedar untuk bermain sepatu roda dan skate board bersama temanteman. Nah ini menunjukan bahwa Rame Rame Food Carnival yang ada di Tangcity Mall ini sangat mempedulikan berbagai segmen pengunjung. Mulai dari orang tua, anak, remaja bahkan orang dewasa.


Bagi kaum profesional yang sibuk dan mencari tempat yang asiik buat meeting dan sekedar kongkow santai Rame Rame Food Carnival ini sangat cocok dan represntatif. Banyak pilihan zona makan yang masing-masing memiliki ambience yang berbeda. Bagi dinamika sosial yang berubah dan terus berubah memang melahirkan gaya hidup penuh dinamika. Kebutuhan orang akan tempat nyaman dalam kesebentaran waktu yang dimiliki tentu menjadi penting.

Sekian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…