Langsung ke konten utama

Dari Peluncuran Buku Think Fresh



Menyusun buku dan menerbitkannya adalah suatu perbuatan mulia. Sebab buku adalah warisan terbaik yang dapat di tinggalkan. Didalam buku terdapat proses yang melatar belakanginya, dan sangat tidak mudah untuk menyusun dan menerbitkannya hingga buku itu sampai di tangan seorang pembaca.

Pada hari Kamis, 29 september 2016 lalu adalah hari yang saya lewati tidak sama seperti hari lainnya. Kesempatan utnuk menulis review acara peluncuran buku akhirnya saya dapatkan. Melalui ISB Indonesia Sosio Blogpreuneur saya mendaftar acara peluncuran buku dan mendapat kesempatan untuk mengikutinya. Peluncuran buku berjudul Think Fresh ini diadakan di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan. Acara peluncuran buku Think Fresh ini dikemas menarik sekali. Wall of fame yang terpasang di depan sebelum meja registrasi seolah layaknya gala premier sebuah film baru.
penandatanganan simbolis bersama Bapak Andi perwakilan dari Gramedia
Dihadiri juga oleh Penulis buku Think Fresh Danny Oei Wirianto dan sahabatnya Giring Ganesha yang saya kenal seorang vokalis grup band. Dan acara dipandu oleh Rene yang memberi suasana peluncuran buku menjadi terkesan obrolan santai ringan antar sesama teman namun tetap berbobot dan “pecah”. Suguhan minuman kopi starbuck dan aneka cake membuat suasana tak kalah pecah. Saya menikmati keduanya antara kopi dan perbincangan peluncuran buku Think Fresh .

Danny and his book

Danny Oei Wirianto sang penulis buku Think Fresh memiliki latar belakang prestasi cukup gemilang. Dia mengawali kariernya di bidang branding, marketing dan teknologi. Ia lulus dari sekolah Kendall Collegge of Art and Design, Michigan AS. Beberapa penghargaan yang patut di acungi jempol adalah penghargaan Citra Pariwara (2007) di bidang advertising, The CMO (Chief Marketing OfficerI Asia Award dari CMO Association (2010) di bidang marketing dan yang terbaru adalah penghargaan di bidang bisnis dan investasi Top 3 Best Mentors of Founder Institute in Asia (2013).

Rene-Danny-Giring


Danny, penulis buku Think Fresh dan juga pemilik akun Instagram @dwirianto ini dikenal sangat ramah dan penuh rasa persahabatan. Kiranya begitulah yang diungkapkan oleh Giring Ganesha sebagai sahabat yang juga murid dalam berinvestasi, Giring Ganesha yang juga saat ini menjadi CEO Kincir[dot]com. Juga di amini oleh Rene seorang sahabat yang turut mendukung peluncuran buku bertajuk Think Fresh. Dan Rene menyempatkan diri dengan semangat ketika peluncuran buku karya Danny Oei Wirianto di laksanakan untuk menjadi host selama peluncuran buku. Kehadiran Rene lah yang akhirnya membuat suasana peluncuran buku menjadi sangat Fresh dan penuh Think.



Lewat celoteh celoteh dari mulut Rene banyak sekali sesuatu dibalik proses peluncuran buku Think Fresh ini menjadi lebih jelas dan bahkan ada yang tambah absurd hehe. Namun hal ini lah yang membuat saya semangat dan merasa bugar menuliskan kembali review buku Think Fresh garapan Danny Oei Wirianto yang dikerjakan memakan waktu selama 3 tiga tahun. Untuk sebuah buku bertebal 178 halaman, berukuran 12x18 cm, dengan softcover bergambar kulit jeruk berwarna orange.


Sesuatu yang memberi kesegaran selalu dibutuhkan oleh siapapun, dan bukan hanya fisik namun juga sebuah pikiran. Acapkali kemandekan menyerang terhadap pikiran tentang suatu hal dan sering berakhir pada kondisi stress. Cover buku berwarna orange dof, dan dengan tulisan Think Fresh berwarna glossy berkilau. Dapat dibawa kemana-mana dengan mudah dan ringan. Seperti halnya sebutir jeruk yang aromanya memberi kesegaran. Kapanpun dan dimanapun pembaca buku ini akan mendapatkan kesegaran pikiran. 

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…