Langsung ke konten utama

MamyPoko Love Touch


Hubungan bayi dan orang tuanya adalah hubungan terindah yang sulit tergambarkan melalui visual apapun. Hubungan tersebut hanya dapat dirasakan oleh jiwa antar mereka. Yakni bayi, ayah dan ibu nya. Hubungan antar mereka yang saling mengisi ruang ruang kebahagiaan dan rasa kenyamanan. Hingga si bayi tumbuh dan berkembang bersama hubungan kasih mereka yang terus mengiringinya. Namun pernyataan diatas belumlah merupakan sebuah pernyataan yang memiliki verifikasi studi penelitian. Unicharm Jepang berkolaborasi melakukan studi bersama Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap ibu dan bayi usia dini 3 hingga 5 bulan. Bagaimana sentuhan orang tua terhadap anaknya memberi keampuhan atas rasa nyaman bagi mereka. Dengan metode denyut jantung yang diukur untuk mengetahui faktor emosi bayi.

Kehidupan orang tua yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Sepertinya memerlukan cara khusus untuk membangun kehidupan keluarga yang alami. Sentuhan dan pelukan bagi bayi tentu kebutuhan yang paling diharapkan dari si bayi. Sebab bayi kan belum bisa ngomong. Ia memiliki bahasanya sendiri. Bahasa sentuhan dan getaran emosi. Sulit gak sih gambarkan bahasa bayi? Sulit, sesulit orang yang belum pernah punya bayi kayak saya. Tapi setidaknya saya juga pernah jadi bayi hehe. Sesulit apapun jadi bayi saya tauuu….makin ngawurrrr…..

Saya mau ngomongin acara kemaren sebenarnya. Acara kegiatan #mamypokolovetouch yang penuh campaign bagus bagi hubungan bayi dan ibu bapaknya. Rangkaian kegiatan mamypoko love touch diselenggarakan sebagai bentuk perayaan dan ungkapan cinta untuk bayi Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara online maupun offline, sepanjang tanggal 22 hingga 25 september 2016 di Mall CentralPark. Dalam kegiatan ini hadir beberapa narasumber keren diantaranya : Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unichrm Indonesia, dr. Titi Lestari Sugito Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski),  Laura Basuki, Aktris dan Model dan Ibu Tjondrowati Subiyanto, Pemimpin Yayasan Sayap Ibu.
    
narasumber event #mamypokolovetouch

Memahami interaksi yang terjalin antar orang tua dan anak merupakan hal penting terhadap tumbuh kembang anak. Untuk itu studi yang dilakukan oleh Unicharm Indonesia mencoba menguak banyak hal bagaimana si kecil merespon setiap interaksi terhadap orang tuanya. Bagaimana pelukan ibu dan sentuhan skin to skin memepengaruhi denyut jantung anak. Yang menandakan si anak berbahagia dan merasa nyaman begitupun orangtuanya.

pohon kapas yang lembut selembut popok MamyPoko


Dalam pemutaran video juga menggambarkan bagaimana kejadian sehari hari seoarang ibu yang masih berjarak meskipun berada dekat dengan si bayi. Mamypoko ingin hubungan antar orang tua dan anak memiliki kelembutan yang mampu saling memberi kebahagiaan dan kenyamanan. Mamaypoko mencoba mengingatkan kembali bahwa sentuhan paling lembut untuk anak akan membuat anak bahagia. Dengan memilih popok sekali pakai yang lembut seperti memeluk bayi akan membuat bayi nyaman dan bahagia. Mamypoko sadar akan pentingnya kelembutan bagi si bayi. Karena kelembutan sentuhan dan pelukan akan melindungi perkembangannya.

di Pokojang Land disediakan juga Ruang Ganti Popok

Rangkaian acara Mamypoko Love Touch, sungguh sangat bermanfaat bagi saya. Dengan membuat wahana Pokojang Land di areal Mall Central park, pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan edukasi bagaimana semestinya hubungan antara orang tua dan anak. Campaign  mamy poko dilakukan dengan cara melakukan pengumpulan ribuan poto pelukan cinta melalui sosmed bertagar #mamypokolovetouch yang akan di hitung nantinya sebagai jumlah popok. Jumlah ini nantinya yang akan menjadi donasi popok kepada Yayasan Sayap Ibu. Pengunjung Mall Central park dapat memeluk Boneka Pokojang Hug Meter. Dan setiap pelukan akan di hitung, akumulaisi jumlah pelukan itulah besarnya juml;ah donasi yang di serahkan.

Pengunjung Arena Pokojang Land juga dapat merasakan langsung pengalaman penuh kelembutan dengan bermain mandi bola, bermain di jembatan musik pokojang, pertunjukan boneka pokojang, juga dapat menikmati gratis cotton candy dan photo booth dan games menarik lainnya.
 
arena bermain bola penuh kelembutan
area bermain perosotan

para blogger dan narasumber

Sekian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…