Mobil Tanpa Awak di BSD

Desember 16, 2022

Mobil AV, mobil listrik tanpa awak di BSD Green Office Park. 

Udah lama sebenarnya gak ke Tangerang, padahal saya orang Tangerang. Besar dan sekolah di Tangerang. Bangga juga sih jadi orang Tangerang. Hehehe. Eh ada kabar saat ini ada kendaraan tanpa awak di BSD. Wah keren banget deh ini. Saya kok jadi takjub gini ya, padahal rumah saya juga gak dekat banget sama BSD, tapi waktu di Tangerang kalau berangkat kerja naik kereta pasti lewat BSD. Pemandangan jalan di BSD itu asli deh, ngangenin banget. Oiya, saat ini memang saya sedang berada di Binjai Sumut. Udah lama juga di Binjai. Gak terasa satu tahun lebih juga tinggal lho diBinjai. Tapi tuh hawa-hawa Tangerang gak bisa saya lupain. Apalagi jalan-jalan di BSD tempat biasa refreshing naik motor berdua sama istri. Selain bersih, rapih, sepanjang jalan di BSD tuh asri banget. Banyak pepohonan dan bikin betah gitu lihat pemandangannya.
Kawasan BSD memang kawasan yang di idaman setiap orang deh. Kawasan ini dibangun cukup luas sebagai kawasan yang cocok banget untuk  dijadikan tempat tinggal. BSD di bangun oleh perusahaan Sinar Mas yang memiliki visi yang sangat ramah terhadap lingkungan. Sinar Mas juga mendukung penuh segala inovasi yang berbasis teknologi untuk menciptakan  lingkungan yang hijau dan smart teknologi. Contohnya adalah kendaraan otonom ini yang hadir rutin mengelilingi kawasan BSD Green Office Park. Kendaraan listrik ini berdaya listrik lho. Bagi warga disekitaran BSD Green office Park bakal menikmati kendaraan otonom ini untuk keperluan sehari-hari. Paling dibanggakan ini adalah First Autonomous Vehicle at Green Office Park, BSD City.

Scan Barcode ini ya sebelum naik AV. Terus isi deh link yang terbuka. Lalu kamu bisa naik AV keliling BSD GOP.


Wah bikin penasaran banget ini gimana rasanya naik mobil listrik otonom tanpa awak. Suatu saat kalau balik ke Tangerang pengin sekali coba ah. Kamu yang tinggal di sekitarnya BSD office Park beruntung banget deh pastinya bisa mencoba naik kendaraan otonom tanpa awak ini. Caranya juga mudah, cukup mengisi survei dengan link yang diberikan melalui hape kamu sudah bisa naik mobil listrik tanpa awak ini.  Wah kamu bisa keliling kawasan GOP ini yakan. Oiya di GOP ini adalah kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan juga lho. Konsepnya sangat hijau sekali. Banyak pohonnya. Dan juga disini ada mal yang sudah terkenal yaitu The Breeze. Sering banget kesini dulu untuk duduk-duduk di Taman dipinggir danau sama pinggir sungai Cisadane. Atau juga makan di mang Engking sama nonton bioskop. Ah jadi inget kenangan kan. 

Nah balik lagi ke AV deh ya, apa itu AV ?  AV adalah Auautonomous electric vehicles. Mobil listrik tanpa awak tadi. Mobil ini besutan Mitsubishi yang sudah bekerja sama dengan Sinar Mas. Ini kali kedua kerjasama dilakukan setelah yang pertama berhasil dilakukan di QBig pada bulan Mei hingga Juni 2022 lalu. Wah keren ya. AV juga menjadi kendaraan pertama di Indonesia lho. Dan bergerak pertama kalinya di BSD GOP. Wah bakal semakin minim polusinya yakan. Kendaraan pintar tanpa awak ini dijalankan dengan tenaga listrik dan pastinya rendah emisi. Polusi otomatis juga berkurang. 

Sayangnya baru cuma ada di BSD GOP ya AV nya. Bikin iri deh. Pastinya juga ini ujicoba yang layak dan penting untuk kendaraan semacam AV ini. Sebab kedepannya hasil ujicoba akan berdampak pada penerapan teknologi inovasi lainnya. Tentu bukan hanya untuk BSD saja. Tapi untuk seluruh Indonesia juga. Oiya teman-teman pembaca yang ada disekitaran BSD boleh datang dan silakan coba naik AV ini. Pasti seru dan bisa merasakan langsung pengalaman naik mobil listrik tanpa awak. 

Hai teman-teman pembaca, merawat bumi kita jadi tanggung jawab bersama. Usaha mengurangi emisi gas kendaraan akan terus dilakukan. Perubahan iklim sudah kita rasakan bersama dampaknya. Suhu panas, suhu dingin, banjir bandang dan gempa yang datang merupakan salah satu dampak perubahan iklim. Kita wajib menjaga bumi dengan cara yang bisa kita lakukan dengan cara paling sederhana. Tidak buang sampah sembarangan, dan hidup bersih mulai dari rumah. 

Melalui blog ini saya mengajak untuk selalu peduli terhadap lingkungan. Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga bumi. Sekecil apapun yang kita lakukan untuk bumi pasti akan ada manfaatnya. Tetap konsisten dan selalu saling menjaga. Demikian salam. 



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!