Xpora BNI untuk UMKM go Expor

April 27, 2022

BNI Xpora Jakarta yang diwakili oleh Genio Putra Hadianto dan teman-teman Blogger dan pengisi acara usai memperingati hari Kartini 2022 di Smesco Jakarta.

Sebuah program yang sangat layak diacungi jempol dari semua bank yang ada di Indonesia adalah Xpora BNI. Bahwa segala keperluan UMKM untuk bisa melakukan ekspor akan dengan sangat mudah bisa dilakukan dengan cara cukup melalui website Xpora BNI. Berbagai layanan yang diberikan BNI melalui layanan Xpora untuk UMKM akan sangat membantu kebutuhan melakukan ekspor produk mereka ke luar negeri. Bentuk layanan digital yang bisa diakses oleh semua UMKM diseluruh Indonesia untuk bisa berkembang lebih jauh hingga ekspor keluar negeri. 

Xpora BNI memiliki tiga jangkauan bagi UMKM untuk bisa melakukan tiga hal berikut ini. 

1. Go Produktif 

Solusi yang diberikan oleh BNI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM melalui program edukasi, pendampingan, dan konsultasi bisnis yang cepat dan berkualitas. 

2. Go Digital 

Solusi terintegrasi yang diberikan oleh BNI untuk UMKM agar lebih efektif dan efisien dalam menjalankan usaha melalui solusi berbasis digital dan kerjasama dengan para partner terpercaya. 

3. Go Global

Solusi yang diberikan oleh BNI untuk UMKM agar dapat mengakses informasi dan peluang pasar yang lebih luas melalui program optimalisasi Kantor Cabang Luar negeri BNI, B2B matchmaking, dan pameran produk ke skala internasional. 

Bertumbuhnya usaha rumahan merupakan salah satu tanda ekonomi berjalan kearah terbaiknya. Ketika dimulai dari usaha kecil rumahan tentunya pengusaha menjadi lebih struggle dan tahan segala cuaca. Bibit pengusaha yang mampu menggenjot produksi hingga kebutuhan ekspor. Dan tak sedikit UMKM lokal sudah layak dan memiliki permintaan diluar negeri. Namun juga banyak yang tak memiliki akses dan dukungan yang baik ketika ada permintaan ekspor. Sering saya temui beberapa teman yang sudah memiliki usaha kerajinan terbentur dana produksi untuk memproduksi pesanan dari luar negeri. Nah BNI Xpora menyediakan layanan tersebut dari berupa pinjaman domestik hingga pinjaman Expor terutama untuk produksi dalam jumlah yang besar. 

Pemerintah sendiri sudah menyediakan fasilitas pinjaman Kredit Usaha Rakyat KUR dengan bunga 6% dan limit pinjaman hingga 500 juta. Sementara BNI kembali memberikan kemudahan pinjaman Fast Track dengan agunan minimal 30% dari nilai maksimal kredit dan sisanya di cover asuransi. Dengan cukup melampirkan rekening koran. Bagi UMKM yang belum mengerti ekspor akan mendapat pendampingan. Silakan akses www.xpora.co.id UMKM dapat banyak melakukan banyak hal. Dengan bisa mengukur level bisnis yang mereka jalankan. Dengan skema sederhana memasukan input yang diperlukan.

Dalam web Xpora tersebut UMKM juga dapat mengikuti berbagai pelatihan dan pendampingan bisnis untuk empowerment bisnis UMKM. BNI Xpora dalam hal ini ingin menjangkau banyak UMKM lokal untuk bisa mengakses jejaring peluang dan kesempatan lebih jauh sampai Expor produk mereka berhasil. Informasi ini saya dapatkan dari paparan Genio  Putra Hardianto perwakilan BNI Xpora Jakarta yang turut hadir dalam acara Bloggerpreneur Meet up 2022 bertema Kartini Milenial Go Expor.

Sebelum acara dimulai. Pada event Hari Kartini bersama BNI Xpora di Smesco Jakarta. 

Venue BNI Xpora di Smesco Galleri Indonesia Indonesia memiliki booth khusus di depan pintu masuk. Jadi sangat mudah dijumpai dari pintu pertama Show case UMKM se Indonesia ini. BNI sebagai Bank milik BUMN sangat berperan penting dalam mendukung perkembangan UMKM Indonesia. Berbagai karya unggulan UMKM yang berhasil bersama BNI terpajang di etalase BNI Xpora tersebut. Tampak nyata sekali UMKM lokal Indonesia mampu bertanding di kancah internasional. Bagi UMKM yang sedang memiliki progres kemajuan namun terkendala pendanaan BNI Xpora adalah tempatnya untuk mencapai akselerasi bisnisnya untuk bisa berhasil expor.

Singkat cerita tentang BNI Xpora ini silahkan buktikan saja secara langsung ya. Karena kesempatan terbaik ketika prospek bisnis UMKM sedang merangkak naik, bersama BNI Xpora mungkin akan mampu melompat lebih tinggi dan lincah. Tak banyak kesempatan seperti ini dahulu kala, namun berkat Xpora UMKM akan mendapat akses yang bakal mempermudah ketika menikmati pasar tanpa batas. Mungkin bisnismu sangat layak untuk bisa ekspor ke beberapa negara tertentu. BNI Xpora pintu masuk nya.

Salam semangat UMKM lokal Go Global. Bersama Ayo Naik Kelas, Rumah BUMN BNI, SMEshub dan Smesco. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!