Pengalaman Pakai Mixer Kitchen Machine Saat Cooking Class di ETCC

November 04, 2018

Cooking Class experience di ETCC
Saya punya mimpi memiliki dapur yang lengkap tapi nggak banyak perkitilannya. Cukup diisi dengan produk-produk Electrolux. Alat-alat dapurnya simpel dan bisa multi fungsi. Jadi nggak banyak makan tempat. Apalagi rumah yang saya tempati saat ini nggak terlalu luas, so sebisa mungkin apapun perabotan dan peralatan dapur yang saya punya harus multi fungsi dan praktis.

Dapur Impian

Saat ini saya dan istri memang pelan-pelan sudah mengumpulkan sedikit demi sedikit alat-alat dapur, meski masih jauh dari alat dapur ideal yang praktis dan lengkap. Jadi suka bawa kegembiraan sendiri lho kalo sedang berburu alat-alat dapur. Dari bentuk alat dapur itu sendiri macam-macam memang, tapi kebanyakan bikin pengin dimiliki. 

Sampai sekarang kalo lagi berada di salah satu kitchen store itu suka bikin kalap, jadi kemaruk semua mau dibeli, hehe. Pertimbangannya selain karena memang produknya bagus juga karena bentuknya yang unik, tentunya bikin senang hati seandainya berlama-lama di dapur. Saya termasuk tipe suami yang suka berlama-lama di dapur, soalnya rajin bereksperimen dengan makanan dan minuman, tapi tenang aja dijamin nggak keracunan, haha!. Selain itu saya juga hobi meletakkan alat-alat dapur dan mengaturnya sedemikian rupa agar enak dipandang mata.

Dapur Impian (Sumber: www.electrolux.co.id)

Dapur merupakan tempat yang paling asik bagi saya. Kalau istri me time nya nonton dan ngemall saya me time nya ya dapur, beneran lho. Saya sangat menikmati aktivitas di dapur. Bagi saya memasak makanan sendiri  itu beda banget dengan makanan yang dibeli. Ada petualangan saat memasak, saat meracik bumbu dan mulai merencanakan hasil masakan akan seperti apa.

Memasak sendiri selain mendapat makanan yang sehat, juga mendapat pengalaman jiwa. Seluruh rasa seperti ingin dijadikan satu agar menjadi rasa yang ada eh rasa yang nikmat. Ada penyerahan disitu, atas masakan yang ingin di sajikan untuk orang tercinta. 

Alat masak yang saya punya tidak selengkap dapur restoran. Yah lumayan asal ada pisau, talenan, panci, wajan, kompor, juga bumbu masak yang lengkap sudah cukup untuk memulai petualangan memasak.

Namun saat ini keadaan berbeda, karena jadwal kerja yang nggak menentu  saya nggak memiliki waktu yang cukup untuk memasak. Tapi saya berusaha sebisa mungkin tetap memasak, meracik menu makanan saya sendiri. Bahan yang saya gunakan tentunya tanpa bumbu-bumbu instan.

Untuk proses memasak tertentu yang bahan makanannya harus dicampur tentu membutuhkan alat bantu yang dapat mempercepat, seperi Mixer, Blender, Meat Grinder, Salad Shredder dan lain-lain. Saya sempat berkhayal ada nggak sih alat yang bisa melakukan aktivitas dapur  all in one

Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W
Beruntung banget saya bisa ikutan Cooking Class yang diadakan Electrolux dan Pricebook 1 November lalu di Electrolux Taste & Care Center (ETCC). Saya langsung kenalan deh dengan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W dari Electrolux yang juga bisa dianggap sebagai Single Assistance dalam dunia dapur. Kenapa bisa disebut Single Assistance ? 

Beberapa Alasan Kenapa Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W Disebut Sebagai Single Assistance


Stylish dan Modern

Tidak hanya fungsinya yang praktis dan banyak, penampilannya juga enak dilihat dan menggugah hasrat siapa saja saat di dapur untuk meracik masakan lezat. Dengan satu mesin banyak kreasi makanan yang dapat dihasilkan.

Aneka accesories dalam satu kitchen machine (sumber: www.electrolux.co.id)

Terdapat Alat untuk Meat Grinder 

Bisa menjadi alat penggiling daging, jadi pilihlah daging terbaik lalu giling sendiri dengan alat ini sesuai keinginan. 

Terdapat Blender 

Untuk membuat jus buah yang fresh dan healthy tinggal pasang accesories Blender saja. Keren kan!

Terdapat Salad Shredder

Untuk membuat salad dengan cepat dan berkualitas. Salad akan tetap fresh dengan proses yang singkat. 

Stylish dan Fungtional (Sumber: www.electrolux.co.id)

Terdapat Mixer

Untuk membuat kue sendiri pakai Mixer ini biarkan mesin yang mengaduk adonan sementara kita bisa melakukan hal lain seperti mengiris bahan masakan yang lain. 

Mixer dan Blender 

Mixer dan blender dapat bekerja berbarengan, sebab motor yang digunakan dalam mesin terpisah dan tidak saling mengganggu. Dengan begitu aktivitas cooking lainnya bisa dikerjakan. 

Motor dengan Kecepatan Hingga 6 Speed + Pulse

Ada 6 speed kecepatan yang bisa dipilih sehingga membantu kinerja saat masak menjadi lebih efisien sesuai pilihan resep masakan. 
Pengalaman lebih dari 50 tahun menciptakan Mixer Kitchen Machine (Sumber: www.electrolux.co.id)

Berpengalaman dan Jadi Solusi

Lebih dari 50 tahun Electrolux dalam membuat Kitchen Machine menjadi salah satu solusi bagi masyarakat modern, millenials dan juga urban dalam hal menyiapkan kebutuhan pangan mereka. Cocok dengan lifestyle atau gaya hidup yang sehat, cepat, dan praktis.


Cooking Class bareng Chef Lady De Laura 

Cooking Class Bareng Lady De Laura 

Nah, ini pengalaman seru banget yang pernah saya alami dalam dunia masak-memasak. Ilmu saya sewaktu ikutan cooking class jadi bertambah. Pengalaman masak di bimbing Chef cantik pemilik akun instagram @ladydelaura. Chef Lady De Laura yang smart dan humble juga bikin betah ngikutin semua petunjuk cooking class. 

Chef Lady De Laura
Senang nya lagi saya dapat pengalaman masak pakai Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W. Menu utama cooking class kali ini bertema desert berbahan dasar mangga. Dan Chef Lady mempraktekkan lebih dulu membuat Vegan Manggo Parfait. Saya nggak mau ketinggalan terus menyimak sambil foto-foto. Psstt....petakilan saya saat cooking class akan nampak di sini, 

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan : 
  • 4 buah mangga 
  • 1 cup coconut cream
  • 1/4 cup air (optional)
  • 4 sdm madu 
  • 2 sdm bubuk agar
  • Chopped mix nut 
  • Mint Leaves 

Mangga Car Free Day ala OnoKitchen hehe
Langkah membuatnya: 
  • Blender buah mangga yang sudah di potong, lalu tambahkan madu sesuai selera. 
  • Lalu buat Creamnya, campurkan coconut cream dengan agar bubuk, mixer sampai halus merata.  Tapi jangan terlalu lama diaduk. 
  • Siapkan bowl, campurkan pure mangga tadi dengan coconut cream yang sudah di mixer dengan agar bubuk. Aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur. 
  • Plating deh, tuang ke dalam gelas sedikit demi sedikit lalu isi potongan dadu mangga di antara mangga yang sudah dicampur tadi. Tambahkan granola atau mix nuts tadi terakhir daun mint untuk garnish. 

Kreasi Vegan Mango Parfaits
Pada dasarnya masak itu selera yang masak, jadi saya mencoba menampilkan sajian saya apa adanya. Apa dinyana Chef nya bilang mangganya mirip dengan yang ada di Car Free Day hahaha. Alhasil nama menu desert yang saya kreasikan saya sebut Mangga Car Free Day ucul yaaa....he

Oiya yang terpenting juga dalam cooking class adalah membangun suasana bersama. Meski di bagi beberapa kelompok dalam memasak namun kebersamaan lebih penting. Saya juga seneng banget di kelompokan sama blogger Suhendra yang baru ketemuan walaupun pernah beberapa kali kerja bareng secara remote.

Bedewei, Memasak pakai produk Electrolux itu ada rasa bangga. Soalnya para Chef sekelas Michellin Star banyak menggunakan produk-produk Electrolux di kitchen mereka. Bayangkan chef kaliber dunia pakainya produk Electrolux lho.

Emang keren deh acara ini #ElectroluxTasteStories #CeritaETTC #EventnyaPB

Washbar di ETCC bisa sambil ngopi bareng manteman (Sumber : @etcc_id)

Electrolux Taste and Care Center

Sebagai pecinta produk Electrolux saya juga senang banget kalau sekarang sudah ada Electrolux Taste and Care Center (ETCC). Tempatnya keren banget, selain sebagai tempat penjualan dan melayani konsumen pasca pembelian, disini juga menjadi tempat yang asik buat nongkrong. Ada Cafe nya juga ada Washbar hmmm.

ETCC begitu disingkatnya biar enak diucapkan. Adalah solusi bagi (calon) konsumen untuk merasakan Electrolux product experience an Taste Stories. Konsumen maupun calon konsumen bisa datang kesini untuk melakukan pengalaman masak produk Electrolux. Suatu terobosan keren bukan. 

Peggy Anastasia icip-icip Vegan Mango Parfait Chef Lady di ETCC
Di ETTC juga kita dapat bersantai sambil menikmati makan dan minuman yang tersedia di Cafe. Berbagai menu kue yang dimasak menggunakan Electrolux dapat kita nikmati juga.

Bisa mencuci juga lho, di ETCC tersedia juga Washbar. Kita bisa mendapatkan pengalaman mencuci menggunakan produk Electrolux. Jika kita sengaja datang kesana sekalian bawa saja cucian rumah, tapi terbatas ya cuma sampai 5kg saja. Soalnya ETCC kan bukan laundry langganan haha.. 

Di ETCC ini juga terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikuti kegiatan semisal cooking atau baking  class, workshop, gathering, dll. Tapi kalau mau datang ceki-ceki dulu ya di akun sosmed ETCC di instagram @etcc_id kamu bisa kepoin dan bisa kirim direct message (DM) untuk keperluan apa ataupun melakukan pemesanan tempat buat acara. 

Narsis didepan ETCC
Kehadiran ETCC semakin menguatkan kampanye positif  yang selalu mewujudkan Better Living with Electrolux. Experience calon konsumen dapat dirasakan langsung disini supaya dapat Taste Stories sebelum membawa pulang produk Electrolux idaman. Teman-teman bisa datang ke  ETTC  di Jl. Abdul Muis No.34 Petojo Selatan Jakarta Pusat.

Pricebook
Oiya jika teman-teman penasaran pengin tau berapa harga dan sedikit review terbaik produk Electrolux kalian bisa kunjungi Pricebook atau kepoin akun Pricebook di Instagram @Pricebook_id

Untuk informasi produk Electrolux bisa kunjungi website ini : https://www.instagram.com/etcc_id/  Kalau mau kepoin Instagramnya Electrolux juga bisa ke sini : @electroluxindonesia

Demikian
Salam.


You Might Also Like

8 komentar

  1. electrolux menag sudah dikenal bagus banget ya mas ono , kualitas sebanding dengan harga lah .. duhhh jd mupeng sm mixer nyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya bener, alat dapur elcterolux memang sudah jadi listing buat alat dapur saya. Keren dan fungsional. Bikin moody kalo udah di dapur.

      Hapus
  2. Mantab bang Ono... ane suka makan, pengen masak sendiri, ape lagi pake produk electrolux, tapi oleh bini ngak boleh, ini urusan perempuan... ha ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalo saya kebetulan sukaa aje om, maen didapur. Eh...maksudnye masakmasak gitu. Gantian gitu. Kadang istri yg masak. Kadang ane sendiri masak.
      Yah begitulah ...ehehehe

      Hapus
  3. Saya paham maksud dan arti dari perkitilannya, hahahaha...

    Asyik, ada foto saya numpang ngetop di blog keren ini.

    Mau numpang nyuci baju, tapi kejauhan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari depok, iyalaah om hendra... ehehe. Kalo liburan aja om. Seru tempatnya.

      Hapus
  4. Naksir deh dengan Mixer nya Electrolux, penasaran dengan harganya. Cuss langsung cek Pricebook ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mixer Kitchen Machine kalo mau nyari harganya di pricebook. Bocoran sedikit dibawah 6jtan.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!