happyOne.id Asuransi Astra Berbasis Digital yang Memudahkan

Oktober 31, 2018

Gue Narsis di venue happyHome saat launching happyOne.id


Dalam hidup ini selalu banyak yang dilakukan dan dipikirkan. Banyak hal, tetapi semuanya selalu lebih banyak dalam mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan selalu semua orang hanya berfikir bagaimana duit bisa dikumpulkan agar menjadi senang. 

Baiklah, kesenangan itu sesungguhnya relatif bagi siapa saja. Tidak ada tolok ukurnya. Adakalanya seseorang bisa senang dan bahagia walau hanya mendengar orang bernyanyi merdu, Adakalanya juga orang senang dan bahagia ketika telah mendapatkan apa yang di inginkannya.

Hiburan yang bikin happy saat launching happyOne.id

Lalu bagi saya sendiri kesenangan dan kebahagiaan seperti apa dalam hidup ini? Nah inilah yang akan saya sampaikan melalui blog saya kali ini. 

Suatu ketika ada seseorang yang berbicara kepada saya saat duduk bersama dalam perjalanan didalam commuter line. Orang tersebut berbicara soal kebahagiaan, yang entah kenapa perbincangan ini mengalir begitu saja dari seorang bapak yang sudah berumur sepuluh tahun diatas saya. 

Wajah yang mulai berkerut dan rambut yang memutih dengan pakaian biasa saja menampakan wajah seorang telah mengarungi hidup dengan penuh persoalannya melebihi pengalaman hidup orang yang diajaknya berbicara, saya. 

Saya hanya mendengar dan hanya mendengar dengan sedikit menanggapi dengan senyum dan beberapa kata hanya untuk memastikan kepadanya bahwa saya menyimak apa yang beliau katakan. Panjang dan lebar ceritanya meski hanya perbincangan 15 menit karena harus turun di perhentian stasiun tujuan saya. 

Tetapi inti ceritanya begini. Bapak itu telah mengalami beberapa peristiwa dalam hidupnya dan mencoba memperbaikinya. Bagaimana kehidupan rumah tangga yang dibangunya menemu beberapa peristiwa yang membuatnya sadar uang bukan segala-galanya dalam hidup ini namun juga sangat penting.

Beberapa hal yang saya ingat, bapak itu menceritakan anaknya yang berhasil sekolah sampai sarjana, kemudian mengalami kecelakaan setelah wisuda. Juga rumahnya yang sering berpindah sebab terbakar.  Saya yang hanya mendengarkan saja bapak itu bercerita walau dalam dada ini juga sudah bergemuruh ingin menanggapi cerita si bapak itu. 

Seandainya saja bapak itu tahu sekarang jaman sudah banyak berubah. Banyak kesempatan yang dapat dilakukan tidak seperti pada masa beliau hidup dulu. Sekarang jaman digital yekan. Namun meskipun begitu niat dan perencanaan keuangan sesorang memang tidaklah sama. 

Kebahagiaan dengan capaian finansial harus dimulai sejak dalam fikiran. Setelah uang terkumpul dan dapat memenuhi semua kebutuhan hidup, lalu bagaimana dengan perlindungan asuransi? Peace of Mind. Bahwa segala sesuatu adalah sebuah persiapan, yaitu menuju kebebasan finansial dan siap mengalami resiko apapun dalam hidup. Seperti apa persiapan saya? 

Pertanyaan inilah yang membuat saya memulai melihat lagi rencana keuangan dan mengubahnya untuk semua persiapan itu. Kebahagian dan kebebasan finansial dalam situasi apapun.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen

Lalu bertemulah saya pada happyOne.id dari Asuransi Astra menjadi semacam pucuk di lambung, nasi uduk pun tiba. Menjawab beberapa hal pertanyaan perencanaan keuangan saya seperti Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kebakaran dan Asuransi Perjalanan. 

Dan ternyata happyOne.id telah menyediakan semua jenis asuransi. All in One Insurance menjadi taglinenya. Asuransi Astra berbasis digital yang diciptakan demi menjangkau kebutuhan akan asuransi manusia jaman now. 

Kepraktisan untuk membeli dan melakukan klaim dalam asuransi adalah jawaban bagi gaya hidup masa kini. Setiap saat dan setiap waktu dalam 24 jam bisa dilakukan melalui gajet dalam genggaman.

Direktur Astra International Suparno Djasmin

Asuransi Astra terbaru bernama digital happyOne.id ini diluncurkan pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu di Thamrin Nine ballroom. Dilakukan oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen dan Direktur Astra International  Suparno Djasmin

Empat Jenis Asuransi happyOne.id


happyMe
happyMe produk asuransi dalam happyOne.id yang memberikan perlindungan diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

happyHome
happyHome produk asuransi dalam happyOne.id yang memberikan perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran. 

happyEdu
happyEdu produk asuransi dalam happyOne.id yang memberikan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan. Nilai premi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

happyTrip
produk asuransi dalam happyOne.id yang merupakan asuransi perjalanan, baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Dengan happyTrip perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi semua di tanggung. 

Beberapa alasan happyOne.id sangat solusi bagi jaminan asuransi :

  1. OneID untuk semua produk Asuransi happyOne.id : Hanya dengan OneId sudah bisa mendapakan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang kita miliki dengan mudah. 
  2. Lebih banyak pilihan produknya : Kita tinggal menyesuaikan kebutuhan perlindungan dengan berbagai produk happyOne.id.
  3. Proses lebih cepat dengan fitur download e-Policy : Selain dikrim melalui email, e-polis bisa diunduh kapan saja melaui website.
  4. Klaim mudah melalui berbagai chanel : Bisa menghubungi layanan 24 jam setiap hari dengan menghubungi nomor 1 500 112 kapanpun dan dimanapun. Bisa juga lewat kantor cabang, unit layanan dan gerai Garda center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan.  pastinya banyak tempat strategis yang tersebar di seluruh Indonesia. 
Satu lagi yang paling istimewa dari happyOne.id  semua pelindungan asuransi dapat dibeli mulai dari harga 399 ribu saja. Harga perlindungan asuransi yang terjangkau dengan segala kemudahan akses dan klaim. 

Kembali kepada pertemuan dan kisah dalam perjalanan commuterline diatas. Bapak tua yang hidup lebih dulu dan memiliki pengalaman adalah sarana pembelajaran yang datang di saat yang tepat. Bahwa hidup ini akan terus mengajakmu berproses dengan segala resiko hidup. 

Dan kita yang hidup saat ini dan menemui tantangan kehidupan pada masa ini hanya kita yang dapat merasakan dan menghadapi. Satu hal yang sering menjadikan kita lalai dan menemui jurang ataupun lubang yang sama dalam keterpurukan hidup adalah tak mau mempelajari kesalahan yang sama di masa lalu. 

So baut kita orang yang hidup dalam jaman now dengan segala kemudahan dan kepraktisan hidup akankah akan menjalani hidup tanpa persiapan ? 


Kebetulan sekali sebagai blogger sering bepergian tanpa terduga sebelumnya waktu berangkat untuk bepergian. Nah, Berikut ini cara pembelian asuransi happyTrip paka happyOne.id  dari website:

Login dahulu kalo belum punya OneID bisa melakukan pendaftaran seperti pada gambar di bawah ini.

Isi data untuk melakukan pendaftaran akun OneID baru, Setelah pendaftaran berhasil sudah bisa melakukan pembelian.


Halaman happyTrip pada website happyOne.id, klik kotak biru bertulis Beli Sekarang.

Hanya ada tiga step  dalam pembelian Asuransi happyTrip
Kemudian pilih perlindungan dan mengisi beberapa isian untuk mendapat ringkasan biaya premi untuk Asuransi Perjalanan.

Silakan lakukan pembayaran selesai deh, Polis akan dirikirm ke alamat tertanggung sesuai pengisian data dan melalui email dalam bentuk e-polis


Demikian 
Salam 
#BeTheHappyOne





You Might Also Like

2 komentar

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    BalasHapus
  2. Astra memang selalu beusaha related dengan dinamika gaya hidup. Salut juga sama astra.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!