PRUuniversity sarana digital bagi peningkatan kualitas sdm Prudential Indonesia

Juli 17, 2018

Jans Reisch (kiri) dan Wahyu Wibowo (kanan)

Menjadi tenaga pemasar asuransi tidak mudah. Membutuhkan pengetahuan literasi keuangan yang cukup baik. Apalagi di jaman yang serba digital ini. Akses untuk memahami lebih literasi edukasi keuangan menjadi lebih penting untuk dapat dengan mudah di jangkau.

Prudential Indonesia sangat memahami hal tersebut. Terlebih Prudential Indonesia memang memiliki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia. Kemampuan para tenaga pemasar harus selalu mendapat edukasi secara lebih baik dan lebih cepat.

Sarana digital sangat diperlukan sekali, untuk itu PRUuniversity didirikan.  Jens Reish, President Director Prudential Indonesia mengatakan hal tersebut. Bahwa profesionalisme karyawan dan tenaga pemasar dapat meningkat seiring inovasi, efisiensi dan relevansi untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah.

Apa itu PRUuniversity? PRUuniversity adalah Platform digital untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas karyawan dan tenaga pemasar Prudential Indonesia. Melalui Platform digital ini dapat menghubungkan 2000 karyawan dan 277.000 tenaga pemasar Prudential yang tersebar di 169 kota di Indonesia.


Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia juga mengatakan bahwa kemajuan teknologi digital saat ini menandai perubahan paradigma belajar di Prudential Indonesia. Inovasi teknologi mengubah cara karyawan dan tenaga pemasar untuk menambah wawasan dan berbagi ilmu.

Dengan diluncurkanya PRUuniversity diharapkan dapat menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri asuransi di Indonesia. Ujar Jens.

Pada kesempatan ini, Prudential Indonesia juga menggandeng PPM School of Management yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Kerja sama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Finansial Planning Standards Board) serta lembaga pengembangan profesional lainnya.

Mengenal Prudential Indonesia


Prudential adalah perusahaan asuransi yang buat saya sudah dikenal masyarakat luas. Perusahaan  asuransi dengan nama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995. Yang juga merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA) yang berkedudukan di Hongkong.

Produk asuransi Prudential Indonesia adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau unit link pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Tidak hanya produk asuransi konvensional, Prudential Indonesia juga memilki Unit Usaha Syariah yang didirikan pada tahun 2007. Tercatat hingga 31 Desember 2017 Prudential Indonesia telah melayani 2,3 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan enam kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam.  Kemudian juga memiliki 408 Kantor Pemasar mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Dukungan profesional dari 277.000 Tenaga Pemasar berlisensi pun turut menjadikan Prudential Indonesia menjadi pemimpin pasar asuransi di Indonesia.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!