Suplemen L-arginin Penunjang Kesehatan Cegah Serangan Jastrobet

Januari 24, 2018



Sehat adalah kondisi yang pasti di inginkan oleh setiap orang. Namun juga menjadi usaha yang perlu dilakukan cukup keras dalam menjaga kesehatan. Orang-orang jaman now, lebih sering memilih aktifitas kerja ketimbang melakukan aktifitas yang menunjang kesehatannya. Keseimbangan kesehatan menjadi terganggu.

Demikian tersebut adalah suatu kondisi yang terjadi di jaman serba instan ini. Tak hanya orang usia dewasa diatas 30 tahun, usia muda mulai 20 tahun pun memiliki resiko yang sama terhadap resiko Jastrobet (Jantung-Stroke-Diabetes). Banyak faktor yang mendukung untuk hal ini salah satu nya perilaku hidup.

Ada faktor lain dari dalam manusia itu sendiri yang juga menyebabkan gangguan pada kesehatan. Gas karbon monoksida pembuangan dari knalpot kendaraan pun menyumbang peranan yang sangat besar bagi kesehatan umat sejagat. Maka beberapa kota besar di dunia ini memiliki kesadaran dan kepedulian dalam membangun tatanan kota dari efek gas buang kendaraan.


Itu semua diatas adalah beberapa hal yang menjadi sorotan dalam pemaparan Seminar Kesehatan yang saya ikuti pada kamis[18/1] bertempat di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta Ciputra World 1. Bertema SUPLEMENTASI NUTRISI L-ARGININE DALAM PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN STROKE, PENYAKIT JANTUNG  DAN DIABETES. Seminar ini diselenggarakan oleh Sieta Merah Putih bekerjasama dengan Synergy Worldwide Indonesia di sponsori oleh PERDOSSI dan IDI dalam seminar ini juga diperkenan menjadi Narasumber  diantaranya adalah :

  1. Prof. Dr. dr. Rusdi Lamsudin Sp.S (K) M.Med.Sc dengan judul paparan : “Manfaat L-arginine untuk mencegah terjadinya stroke infark dan therapy stroke infark”
  2. dr. Badai Bhatara Tiksnadi, MM, Sp.JP dengan judul paparan: “Peranan L-arginine untuk kesehatan jantung  dan pembuluh darah”
  3. dr. Lady Dhita Alfara M.Gizi Sp.GK dengan judul paparan: “Peranan L-arginine sebagai suplementasi dalam terapi nutrisi berbagai penyakit degenerative”
  4. Hendri Priadi – Nutritionist Synergy Worlwide Indonesia menyampaikan “Proargi 9Plus, Nutrisi L-arginine dengan Kualitas Farmasi”


Jantung Sehat Awal dari Kesehatan yang Prima


Dalam sistem kardiovaskuler, Jantung merupakan pusat dari seluruh jaringan sistem kardiovaskuler. Yang memiliki lebih dari seratus ribu mil arteri, vena dan kapiler yang mengalirkan darah keseluruh organ dan area tubuh. Sistem kardiovaskular bekerja memompa darah keluar dan kembali  ke jantung yang besertanya oksigen dan nutrisi penting bagi sel-sel tubuh. Dan juga membuang produk-produk limbah berbahaya ke organ yang sesuai untuk di saring keluar dari tubuh. Begitulah peranan jantung yang sangat vital bagi sistem kardiovaskular ini.

Pemeliharaan kesehatan dan fungsi seluruh tubuh pada setiap struktur dan sel dalam tubuh bergantung pada sistem kardiovaskular yang sehat. Tidak terganggu oleh kurangnya nutrisi yang di butuhkan bagi setiap sel yang bekerja dalam sistem kardiovaskular. Gaya hidup yang sehat seperti disiplin diet, olahraga dan suplemen yang tepat akan turut membantu menjaga sistem kardiovaskular menjadi lebih prima. Hingga potensi kesehatan dan kualitas hidup kita mencapai potensi maksimum.

Nitric Oxide / Nitrogen Monoksida (NO) kunci kesehatan jantung jangka panjang


Apa itu Nitric Oxide/Nitrogen Monoksida (NO)?  NO merupakan gas yang berumur pendek yang secara normal dihasilkan dari endothelium (lapisan terdalam) pembuluh darah arteri. Tugas NO dalam lapisan terdalam pembuluh darah mengirimkan sinyal ke sel lain menembus membran dan mengatur fungsi sel. NO bekerja cepat menyebar melalui membrane sel menuju inti sel otot dan memberikan sinyal pelebaran (relaksasi) dari dinding arteri. Juga terikat membantu mengatur tekanan darah , meningkatakan aliran darah ke organ vital. Penetrasi sinyal pesan biologis ini mempengaruhi setiap organ tubuh termasuk paru-paru, hati, perut, alat kelamin dan ginjal.

Ketersediaan nutrisi yang mendukung tubuh mencipta NO ini sangatlah penting. Hal ini di butuhkan di saat Hard Attact pada Jantung yang datang tiba-tiba. Pembuluh darah dapat menebal oleh penumpukan plak dan menjadi kerusakan jaringan endothelium yang dipicu oleh factor usia, kurangnya aktifitas fisik, sakit atau genetika produksi NO menjadi berkurang secara signifikan.

Hubungan L-arginin dan Nitric Oxide (NO)


NO di hasilkan dari asam amino L-arginin dalam tubuh kita. Fungsi NO dalam membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengatur elastisitas pembuluh darah. Sehingga pengurangan stress pada jantung, perbaikan sirkulasi, dan kendali tekanan darah dapat terjaga. 

Tiga peneliti, yaitu Robert F. Furchgott, Louis J.Ignarro dan Ferid Murad, mengidentifikasi peran NO sebagai molekul sinyal dengan kemampuan untuk membantu meningkatkan komunikasi antar sel-sel dalam sistem kardiovaskular. Penemuan ini telah mendapatkan Nobel 1998 dan menempatkan NO sebagai bintang Nutrisi.

Kebutuhan suplementasi L-arginin didapat dari sumber makanan seperti kacang-kacangan dan telur maupun ikan seperti ikan salmon. Namun ada juga ProArgi-9+ suplemen Kualitas Farmasi   sebagai produk revolusioner kandungan asam amino L-arginine. 

Demikian 
salam. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Upaya harus selalu dilakukan nih untuk menjaga kesehatan tubuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak, selalu menyadari umur juga hihihi. Rentann hehehe

      Hapus
  2. Aku udah nyobain ProArgi-9+, enaaak. Mending mencegah daripada mengobati ya. Mahal dan sakit kalo udah tahap mengobati ituuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, suplemen ini beda yaa dari suplemen lainnya. Perannya penting banget buat kesehatan jantung, cegah stroke dan cegah diabetes.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!