Dari Peluncuran Buku Think Fresh

Oktober 02, 2016



Menyusun buku dan menerbitkannya adalah suatu perbuatan mulia. Sebab buku adalah warisan terbaik yang dapat di tinggalkan. Didalam buku terdapat proses yang melatar belakanginya, dan sangat tidak mudah untuk menyusun dan menerbitkannya hingga buku itu sampai di tangan seorang pembaca.

Pada hari Kamis, 29 september 2016 lalu adalah hari yang saya lewati tidak sama seperti hari lainnya. Kesempatan utnuk menulis review acara peluncuran buku akhirnya saya dapatkan. Melalui ISB Indonesia Sosio Blogpreuneur saya mendaftar acara peluncuran buku dan mendapat kesempatan untuk mengikutinya. Peluncuran buku berjudul Think Fresh ini diadakan di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan. Acara peluncuran buku Think Fresh ini dikemas menarik sekali. Wall of fame yang terpasang di depan sebelum meja registrasi seolah layaknya gala premier sebuah film baru.
penandatanganan simbolis bersama Bapak Andi perwakilan dari Gramedia
Dihadiri juga oleh Penulis buku Think Fresh Danny Oei Wirianto dan sahabatnya Giring Ganesha yang saya kenal seorang vokalis grup band. Dan acara dipandu oleh Rene yang memberi suasana peluncuran buku menjadi terkesan obrolan santai ringan antar sesama teman namun tetap berbobot dan “pecah”. Suguhan minuman kopi starbuck dan aneka cake membuat suasana tak kalah pecah. Saya menikmati keduanya antara kopi dan perbincangan peluncuran buku Think Fresh .

Danny and his book

Danny Oei Wirianto sang penulis buku Think Fresh memiliki latar belakang prestasi cukup gemilang. Dia mengawali kariernya di bidang branding, marketing dan teknologi. Ia lulus dari sekolah Kendall Collegge of Art and Design, Michigan AS. Beberapa penghargaan yang patut di acungi jempol adalah penghargaan Citra Pariwara (2007) di bidang advertising, The CMO (Chief Marketing OfficerI Asia Award dari CMO Association (2010) di bidang marketing dan yang terbaru adalah penghargaan di bidang bisnis dan investasi Top 3 Best Mentors of Founder Institute in Asia (2013).

Rene-Danny-Giring


Danny, penulis buku Think Fresh dan juga pemilik akun Instagram @dwirianto ini dikenal sangat ramah dan penuh rasa persahabatan. Kiranya begitulah yang diungkapkan oleh Giring Ganesha sebagai sahabat yang juga murid dalam berinvestasi, Giring Ganesha yang juga saat ini menjadi CEO Kincir[dot]com. Juga di amini oleh Rene seorang sahabat yang turut mendukung peluncuran buku bertajuk Think Fresh. Dan Rene menyempatkan diri dengan semangat ketika peluncuran buku karya Danny Oei Wirianto di laksanakan untuk menjadi host selama peluncuran buku. Kehadiran Rene lah yang akhirnya membuat suasana peluncuran buku menjadi sangat Fresh dan penuh Think.



Lewat celoteh celoteh dari mulut Rene banyak sekali sesuatu dibalik proses peluncuran buku Think Fresh ini menjadi lebih jelas dan bahkan ada yang tambah absurd hehe. Namun hal ini lah yang membuat saya semangat dan merasa bugar menuliskan kembali review buku Think Fresh garapan Danny Oei Wirianto yang dikerjakan memakan waktu selama 3 tiga tahun. Untuk sebuah buku bertebal 178 halaman, berukuran 12x18 cm, dengan softcover bergambar kulit jeruk berwarna orange.


Sesuatu yang memberi kesegaran selalu dibutuhkan oleh siapapun, dan bukan hanya fisik namun juga sebuah pikiran. Acapkali kemandekan menyerang terhadap pikiran tentang suatu hal dan sering berakhir pada kondisi stress. Cover buku berwarna orange dof, dan dengan tulisan Think Fresh berwarna glossy berkilau. Dapat dibawa kemana-mana dengan mudah dan ringan. Seperti halnya sebutir jeruk yang aromanya memberi kesegaran. Kapanpun dan dimanapun pembaca buku ini akan mendapatkan kesegaran pikiran. 

You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!