Philips Smart LED Connected by WiZ Bikin Rumah Jadi Berbagai Suasana

Oktober 26, 2022

Philips Smart LED Connected by WiZ
Suasana di ruang TV pakai lampu Philips Smart LED Connected by WiZ 


Dulu itu suka banget ngayal, mati dan hidupkan lampu listrik gak mesti pencet saklar. Padahal waktu itu masih SMP. Umur segitu lagi suka banget emang bayangin teknologi yang belum ada. Kamu masa esempenya kek gitu gak sih? Beda kali ya. Saya kebetulan gitu. Suka banget menghayalkan sesuatu yang imajinasinya tinggi gitu. Padahal dijaman itu listrik aja baru bisa dinikmati di beberapa daerah. Belum merata gitu deh. Sampai sekarang juga yakan masih ada yang belum terjamah listrik terutama di kampung terpencil. 


Waktu jaman SMP saya suka praktek elektronik gitu. Dulu bikin adaptor gitu deh. Buat pengganti charge lampu berdaya rendah. Atau converter dari 220 watt ke 110 watt. Karena dulu pernah punya piano kecil kayak mainan gitu yang pakai adaptor 110 watt. Atau untuk menyalakan radio yang gak pake batere. Jadi adaptor itu dulu bisa dirakit sendiri untuk tenaga listrik radio tanpa baterai. 


Duh tapi sekarang udah banyak lupanya. Karena belajarnya gak diterusin. Cuma sampai praktek bikin ampli buat sound sistem. Itu juga prakteknya sama teman yang hobby banget ngoprek elektronik. Oiya waktu itu sudah sekolah SMU. Teman saya itu sekolah STM. Tapi lumayan otaknya. Ngerti berbagai elektronik pada jamannya. Kalau radio atau speaker saya rusak cukup bawa ke dia. Nanti di betulin lagi sama dia.


Perkenalan sama teman satu ini akhirnya membawa ingatan panjang soal perkembangan teknologi yang terus berubah. Masih ingat obrolan saya dengannya menghayalkan lampu dikamar gak pake saklar. Dan jawabnya bahwa dia sudah membuatnya dan masih dievaluasi terus keberhasilannya. Belum dipatenkan. 


Tapi sampai sekarang teknologi itu seolah terus bersaing. Apalagi semenjak teknologi wifi juga berkembang. Dan sekarang sangat mudah dijangkau bahkan ada di genggaman tangan sendiri. di hape. Entah sudah kurun waktu beberapa dekade saya tak berjumpa lagi dengannya entah bagaimana kabarnya sekarang.

Aplikasi WiZ
Mengubah warna suasana dari aplikasi WiZ, Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ


Paket Datang Membuka Kenangan 

Sebuah paket datang berisi lampu Philips Smart LED Connected by WiZ. Sejenak saya teringat sahabat saya itu. Tak lama menunggu, saya buka paketnya. Terus saya baca petunjuknya dan saya pasang di ruang TV. Mengikuti petunjuk dari Youtube menghubungkan lampu Philips WiZ dengan aplikasi WiZ terasa mudah dan cepat. Jadilah ruang TV terasa berbeda suasananya. 


Oiya lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini memang lampu yang smart banget gitu. Gak pake pencet saklar untuk matikan dan hidupkan lampunya. Bisa di kontrol pakai aplikasi WiZ di hape juga kontrol suara. Keren banget kan. Sontak khayalan saya terwujud gitu loh. Khayalan yang diimpikan sejak SMP itu jadi kenyataan didepan mata sendiri.


Inovasi teknologi lampu pintar dari Philips memang selalu terdepan, ahlinya di lampu pintar sih. Terasa mudah digunakan dan memberikan suasana rumah jadi smart dengan kecanggihan teknologi yang hadir di ruang TV. Suasana bisa disulap jadi berbagai suasana yang kita inginkan. Pokoknya, kita bisa mengontrol lampu Philips dengan berbagai cara


Dalam aplikasi WiZ yang mudah di paring, kita bisa memilih 4 suasana lampu favorit selain dari berbagai pilihan suasana lainya yang banyak sekali pilihannya. Mulai dari yang standar dengan pilihan warna warm dan day cool. Juga ada banyak pilihan light mode yang tersedia di aplikasi WiZ. Seru banget, saya suka sama yang mode TV room, lampu jadi redup kayak di bioskop gitu. 

Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ
Lampu Philips WiZ Suasana Biru 


Lampu yang saya beli ini lampu Philip WiZ 18,5W setara terang 150W dengan lumensi hingga 2452. Pas pertama dihidupkan terang banget warna kuning gitu dan eye comfort. Dengan fitur 90CRI lampu ini bisa memunculkan warna asli objek yang disinari. Color banget euy hemat energi juga. 


Dah gitu bisa dipakai sampe 15 Tahun atau 15.000 jam menyala. Smart lighting banget dengan berbagai warna dan gradasi putih. Efek perubahan warnanya bisa kita main-mainkan dari hape buat ngerasain pergantian warna cahaya, meredupkan juga membuat lampu lebih terang. 


Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ juga mudah, begini caranya : 

  1. Download aplikasi WiZ 
  2. Login atau buat akun di aplikasi WiZ
  3. Pasang bohlam lampu pada perangkat.
  4. Setting lampu
  5. Ubah warna sesuai selera.


Lampu Philips Smart LED by WiZ banyak variannya, ada Philips Smart LED Connected by WiZ Bulb, Downlight, Light Strip, Decorative dan Philips Smart LED Connected by WiZ Accessories. Ingin beli lampu Philips Smart LED Connected by WiZ? Beli lewat official store nya di Tokopedia ya. Nah, saya udah merasakan pakai lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, udah sah jadi Smartizen yakan! Yuk kita beralih ke lampu smart lighting! 

 

Philips WiZ
Aplikasi WiZ buat hidup, matikan dan memilih berbagai suasana lampu yang kita inginkan









You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!