Kamar Keluarga Bisa Kost juga Penginapan

November 19, 2019

Kamar 114 Kamar Keluarga Fatmawati Jakarta Selatan


Seringkali kalau sudah ada pekerjaan dengan waktu yang sangat padat hingga sampai malam di Jakarta dan harus pulang ke rumah di Tangerang butuh tenaga ekstra untuk bisa berangkat dipagi hari berikutnya. Memang tidak terlalu sering karena memang pola kerja yang random memaksa ritme aktivitas bolak balik Jakarta-Tangerang menjadi hal serba tidak terduga waktunya. Nasib seorang freelancer dengan segala gembira dan dukanya saat memenej waktu dan untuk tetap komitmen dengan detlen dan energi fisik yang terpelihara. Tak jarang akhirnya memilih untuk menginap di Jakarta supaya gak terlalu capek pulang larut malam.

Plang Kamar Keluarga Fatmati, kecil dan hampir tak terlihat.


Untuk menginap di Jakarta banyak sekali penginapan yang affordable di zaman aplikasi digital begini. Seperti Kamar Keluarga yang memberikan layanan penginapan dan juga bekerja sama dengan Airy Room. Untuk bisa beristirahat cukup dan harga terjangkau namun juga seperti menginap di hotel Kamar Keluarga bisa jadi pilihan nomor satu. Order dan lihat ketersediaan melalui aplikasi dan website. Lakukan pemesanan lalu diarahkan ke Nomor WhatsApp untuk memastikan kembali ketersediaannya. Memang aplikasi dan websitenya masih terus dikembangkan. Namun sudah dapat melayani booking room di Kamar Keluarga.

Kamar 114 Kamar Keluarga, special namun......

Sekilas tentang Kamar Keluarga.

Kamar Keluarga merupakan startup properti yang memanfaatkan lahan kurang kurang produktif menjadi produktif. Beberapa bangunan ruko dan properti yang belum tahu ingin di fungsikan dan belum menghasilkan bisa di gunakan untuk menjadi usaha Kamar Keluarga. Sebab Kamar Keluarga berorientasi menjadikan Ruko atau Rumah dan Bangunan menjadi Hunian Sementara seperti Kost dan Penginapan. Ide usaha ini digagas dan di jalankan oleh dua orang anak muda yang memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi, Ferry Lukas dan Charles.

Dinding Room 114, Kamar Keluarga Fatmawati

Usaha Kamar Keluarga dimulai dari dua rumah yang tidak produktif kemudian  dijadikan penyewaan kamar kost di tahun 2016. Namun sebelumnya sudah berjalan dalam usaha perorangan ditahun 2011 dalam pengembangan hunian dengan konsep minimalis. Sebuah usaha properti awalnya lalu berkembang menjadi hunian sewa. Lalu berkembang menjadi 6 unit properti beroperasi untuk penyewaan kamar hunian dengan jangkauan lebih luas di tahjn 2017. Lalu di tahun 2018 berdirilah PT Hoppor International untuk melakukan pengembangan 36 unit properti dan dan sudah beroperasi. Juga 38 unit properti lainnya yang sedang dalam proses proses pembangunan di beberapa lokasi yang tersebar di  Jabodetabek dengan total 74 lokasi. Lalu Hingga saat ini Kamar Keluarga dengan bendera PT Hoppor International sudah memiliki 2.041 kamar yang sudah dan akan beroperasi yang tersebar di 75 lokasi strategis di Jabodetabek dan Bandung dengan jumlah 45 unit yang sudah beroperasi dan sisanya sedang dalam persiapan. Sejak beroperasi dari tahun 2011, Kamar Keluarga susah melayani 156.294 tamu.

Reservasi di Kamar Keluarga Fatmawati

Keren gak? Buat saya ini usaha yang unik. Membuat suatu usaha kost-kostan juga penginapan. Membuat usaha penginapan bulanan dan juga harian. Semua kamar di harapkan mendapat cuan meski tidak ada yang sewa/kost bisa tetap menghasilkan dari tamu yang menginap. Kita tahu bahwa orang yang kost pasti juga memiliki tamu yang ingin berkunjung atau menginap yang biasanya kerabat atau temannya. Jadi kost-kostan dan penginapan dipadukan. Untuk properti dan lahan juga diambil dari lahan yang tadinya tidak productive lalu menjadi aset productive dan menghasilkan pasive income pemiliknya.

Suasana Room 114, Kamar Keluarga Fatmawati

Kamar Keluarga menyediakan layanan hunian co-living dengan jaringan layanan terlengkap dan nyaman. Juga harga yang terjangkau dikota-kota besar yang terkoneksi dengan teknologi berbasis web dan aplikasi. Kamar Keluarga juga bekerjasama dengan berbagai aplikasi seperti Traveloka, Tiket.com, Agoda, Booking.com, Airy Rooms, PegiPegi, dan Mister Aladin untuk layanan pemesanan kamar. Kaaan gampang banget carinya.

Kebetulan saya pilih Kamar Keluarga di Fatmawati. Karena begitu padatnya jadwal kalo pulang ke Tangerang pasti lelah. Kamar Keluarga di Fatmawati Jaksel ini saya rasa the best deh dari Kamar Keluarga yang lain. Pilihan saya gaka salah, karena karena ternyata dapat kamar paling spesial untuk menginap harian di Kamar nomor 114.

Suasana di luar Room 114, Kamar Keluarga Fatmawati

Ada yang spesial di kamar 114 ini, ruangan agak luas, ada jendela besar yang memberikan pemandangan keluar. Jadi kalau siang hari gak perlu menghidupkan lampu. Cahaya dari luar sangat terang benderang. Buat foto-foto sangat bagus, seperti foto saya diatas. 

Buat saya bisa menginap dari penat setelah aktivitas di Jakarta sudah bersyukur bisa beristirahat dengan low bajet. Meski bebeberapa hal disana sini masih ada sesuatu yang gak banget untuk diceritain. Seenak-enaknya beristirahat itu ya dirumah sendiri, di tempat sendiri. Tetapi ada Kamar Keluarga yang menawarkan tempat menginap dengan harga terjangkau sudah cukup gembira. 

Bola Seafood Fatmawati, penampakan pertama saat masuk ke Kamar Keluarga Fatmawati 

Nah, cara booking Kamar Keluarga cukup mudah, bisa dari web dan juga aplikasi. Setelah melakukan pemesanan selanjutnya akan diarahkan ke nomor WhatsApp untuk berkomunikasi langsung dengan adminnya. Perihal ketersediaan, make sure availability dan komunikasi lain seperti late check-in. Nomor WhatsApp Kamar Keluarga +62819 4440 9962. 

Demikian,
Salam 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!