Ribuan Tulisan anak SD se-Jabodetabek untuk Asian Games 2018

Juli 27, 2018

Adik-adik sedang menulis pada dinding Sejuta Dukungan SiDU Untukmu Indonesia

Dua hari yang lalu tepatnya pada Kamis [26/7] saya berkesempatan mengikuti suatu momen yang sangat menyentuh. Ditengah deru waktu yang terus berjalan mendekati perhelatan akbar event internasional terbesar se Asia yaitu Asian Games 2018. Bersama SiDU dan APP Sinar Mas bertempat di Auditorium Wisma Menpora. 

Pada hari itu juga hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Atlet Basket Vincent Kosasih, Vice Director of Revenue INASGOC Cahyadi Wanda, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, dan APP Sinar Mas Consumer Business Unit Head Sovan K. Ganguly

Menpora Imam Nahrowi memotret salah satu tulisan adik-adik SD di Wall of Hope
Dalam acara Sejuta Dukungan SiDU Untukmu Indonesia ternyata melibatkan ribuan anak-anak Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek. Memang bukanlah sesuatu yang mengejutkan ketika event Asian Games akan melibatkan banyak elemen masyarakat. Termasuk anak-anak Sekolah Dasar didalamnya. Ini pun berupa dukungan yang entah bagaimana kreativitas dari SiDU mewujudkan 20.000 anak-anak Sekolah Dasar se-jabodetabek menumpahkan dukungan nya dalam bentuk tulisan mereka.

Adik Miracle sedang membacakan tulisannya sendiri yang termasuk dalam 10 pilihan terbaik dari 20.000 tulisan untuk Asian Games 2018. 
Ya, tulisan-tulisan lugu dan naif mereka untuk di sampaikan berkaitan Asian Games 2018. Mengajak mereka menulis tentunya bukan hal yang mudah. Namun SiDU mampu mewujudkannya. Sepertinya memang SiDU melihat sesuatu yang sangat penting untuk di sampaikan dalam kesempatan event Asian Games 2018 ini.

Oya SiDU adalah merk buku ternama yang sudah melekat dalam ingatan saya sejak kecil. Bahkan Menpora Imam Nahrowi pun mengungkapkan hal yang sama. Buku SiDU sudah ada sejak dirinya masih kecil dahulu. Menemani dan mengiringi seluruh proses belajar melalui buku tulis. SiDU merupakan merk buku ternama yang di produksi oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas

10 penulis terbaik adik-adik Sekolah Dasar dari 20.000 tulisan lainnya
Gak terbayang hingga hari ini SiDU masih hadir dan menemani perkembangan pendidikan anak-anak di Indonesia. Dan terus tak berhenti mendorong perkembangan pendidikan yang berbasis kompetensi pada kreativitas dengan melakukan gerakan nasional "Ayo Menulis Bersama SiDU" yang sudah dimulai sejak April 2018. Dan sudah berhasil mengumpulkan 20.000 tulisan yang akan di berikan kepada para atlet dalam bentuk buku. 

Sekaligus menegaskan dengan bangga bahwa APP Sinar Mas sebagai Mitra Resmi Asian Games 2018, agar kesuksesan sebagai tuan rumah Indonesia memberi yang terbaik. Dengan dukungan APP Sinar Mas mencapai USD4 juta, disamping pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang senilai Rp 27 Miliar. Konon adalah Pusat Olahraga Bowling Terbaik Dunia. 

Berfoto bersama Menpora dan adik-adik Sekolah Dasar se Jabodetabek 
Selain turut membantu pembangunan infrastuktur, untuk kebutuhan operasional APP Sinar Mas juga turut menyediakan produk-produk terbaik kebanggan bangsa dengan menyediakan 20.000 rim kertas Sinar Dunia (SiDU) dan 5.000 pak tisu Paseo sebagai produk resmi Asian Games  2018. Kedua produk itu juga hadir dengan kemasan khusus untuk meningkatkan perhatian publik demi suksesnya Asian Games 2018. 

Dari sisi kontribusi yang berdampak pada nilai edukasi dan kampanye kesetaraan dan keramahan pada anak dalam ajang Asian Games 2018, APP Sinar Mas melalui SiDU pun berhasil mengumpulkan tulisan anak-anak yang memiliki nilai spirit yang tinggi. Dan diharapkan berdampak pada motivasi dan inspirasi bagi atlet dan penyelenggara. 

Maskot Asian Games 2018, BhinBhin, Atung dan Kaka
Tak kalah lebih baik persiapan INASGOC juga telah menyiapkan tiga maskot yang diharapkan dapat mendorong sikap related terhadap kehadiran anak-anak yang juga turut menyaksikan semua proses pertandingan dalam Asian Games 2018. Kerangka multi aspek yang dipersiapkan dari Asian Games 2018 meluas bukan saja sekadar pertandingan olahraga semata. 

Terakhir, sejarah juga telah membuktikan bahwa Stadion Gelora Bung Karno dan stasiun TVRI menjadi titik balik bagi kehadiran kembali Asian Games di negeri kita tercinta. Bahwa manfaat pembangunan fisik dan mental menjadi hal yang telah memberi sumbangan kisah perjalanan bangsa bersama negara-negara se Asia. 

Sukses Asian Games 2018 !

Demikianlah,
Salam

Saya sedang bergembira bersama maskot SiDU di depan Wall Of Hope Tulisan adik-adik anak SD seJabodetabek
Menpora Wefi bersama adik-adik 
Adik-adik Sekolah Dasar sedang menulis untuk Imam Nahrowi dan Jokowi
Adik-adik Sekolah Dasar sedang menulis untuk Imam Nahrowi dan Jokowi
Adik-adik Sekolah Dasar sedang menulis untuk Imam Nahrowi dan Jokowi

You Might Also Like

6 komentar

  1. salutttt dengan apa yang dilakukan APP Sinar Mas, mereka membuktikan sebagai perusahaan yang sangat komitmen berkontribusi untuk negeri
    apalagi, ini melibatkan anak-anak, inspiratif banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, semoga menggugah semangat berlombanya...gassss buat atlet Indonesia

      Hapus
  2. Salut dengan SIDU buku tulis zaman sekolah dulu masih jadi buku tulis favorit anak-anak Indonesia sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SiDU memang keren, bisa mmengajak anak-anak menulis untuk Asian Games 2018

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!