BCA Menjadi Bagian dari Ajang Miss Grand Indonesia 2018

Juli 24, 2018

Detik-detik terpilihnya Nadia Purwoko menjadi Miss Grand Indonesia 2018

Menyaksikan secara langsung acara Miss Grand Indonesia 2018 adalah sesuatu yang mengejutkan saya sebenarnya. Sebab tak pernah terpikir sedikit pun sebelumnya apalagi membayangkannya. Kesempatan ini saya dapat dari WhatsApp seorang teman, sebuah pesan singkat mengajak saya untuk dapat mengikuti acara ini. Tanpa banyak pertimbangan langsung saya terima saja undangan nonton secara live di Plenary Hall Jakarta Convencion Center [21/7].

Ternyata saya tidak sendiri, bersama teman blogger yang lain kami semua menjadi berlima, kami tidak janjian untuk memakai baju warna apa. Ketika bertemu di depan pintu masuk kami semua kompak menggunakan warna hitam. Sepertinya malam ini akan kami lalui dengan gembira deh..heheeyy.


Lenggak-lenggok para finalis Miss Grand Indonesia di atas panggung malam itu bukan suatu hal yang mudah untuk dicapai. Melainkan mereka telah mengikuti berbagai macam proses seleksi dalam tiap audisi di masing-masing provinsi. Hingga akhirnya mereka sampai diatas panggung megah yang di tayangkan secara llive oleh stasiun terbesar di Indonesia SCTV. 

Malam yang pasti membuat siapa pun berdebar menantikan siapa diantara 16 finalis tersebut yang dapat meraih penghargaan tertinggi menjadi Miss Grand Indonesia 2018. Dan siapa yang bakal memwakili Indonesia untuk mengikuti ajang berikutnya di tingkat Internasional di Myanmar tahun ini juga.

Saya kira suara gemuruh dan sahut-sahutan bentuk dukungan kepada finalis adalah sebuah ekpresi pendukung dari daerah asal finalis Miss Grand Indonesia 2018 berasal. Mereka pun turut merasakan getaran debarnya jantung menunggu siapa yang bakal terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2018. 

Nadia Purwoko 

Akhirnya menit demi menit berlalu, hingga terpilihlah Nadia Purwoko menjadi Miss Grand Indonesia 2018 yang berasal dari provinsi Bengkulu. Wanita yang tidak hanya cantik dan gemulai diatas panggung namun juga berlatar belakang sebagai pengacara dalam bidang hukum. 

Hal tersebut menegaskan kembali bahwa Miss Grand Indonesia 2018 memiliki konten finalis yang luar biasa. Sebab terdapat juga lima kategori yang diperebutkan dalam ajang Miss Grand Indonesia 2018 ini. Dan berikut ini sederet nama yang mendapatkan beberapa kategori tersebut.

Nadia Purwoko sebelum memakai mahkota 
Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko (Bengkulu)
1st Runner-up Vivi Wijaya (Sumatera Utara)
2nd Runner-up Stephanie Cecillia (DKI Jakarta)

Bersama ketiga putri diatas masuk dalam Top 5 
Nadya Ferlysia (Sumatera Barat)
Sabrina Malik (Sulawesi Utara)

Top 5 Miss Grand Indonesia 2018
Bersama kelima putri diatas masuk dalam Top 10
Vegiananda (Kalimantan Barat)
Ayu Sada Devi (Bali)
Mentari Novel (Jawa barat)
Amel Barack (Kalimantan Timur)
Rizky Maylina (Jawa Timur)

Terdapat juga 5 Spesial Award yang diberikan kepada:
Ayu Sada Devi (Bali) sebgai Best National Costume
Maya Dian (NTB) sebagai Miss Cogneality
Vivi Wijaya (Sumatera Barat) sebagai Best Evening Gown
Putri Azizah (Sunatera Selatan) sebagai Miss Favorite
Sevin Dwi Putri (Lampung) sebagai Miss Perbankan

Dari kelima spesial award ini ada yang menarik perhatian saya yaitu Miss Perbankan. Buat saya Miss Perbankan adalah sesuatu yang menegaskan kembali betapa bukan hanya kecantikan dan kemolekan raga melainkan sesuatu yang menjadi niche sangat spesial yang dimiliki seorang Miss Grand Indonesia menjadi kategori yang diperebutkan. 

Bersama Menteri Pariwisata dan Miss Grand International (Peru)
Seorang Miss Grand Indonesia yang menyandang Miss Perbankan akan menjadi duta yang mewakili siapa pun yang menyukai dunia finansial. Sebuah bidang yang memang tak banyak dilirik oleh sebagian kaum putri. Kelak dengan adanya Miss Perbankan akan menambah minat para belia putri di Indonesia untuk lebih menyukai bidang perbankan. 

Berbicara Miss Grand Indonesia dan BCA yang turut menjadi bagian di dalamnya adalah sebuah pertanda baru yang unik. Bahwa sebuah bank mau menjadi bagian dalam mensponsori acara semacam Miss Grand Indonesia. Untuk pertama kalinya BCA menjadi sponsor kontes kecantikan. 

Bentuk dukungan BCA pada Miss Grand Indonesia 2018 ini menunjukan bahwa kegiatan ini sangat positif. Sebab dapat mendorong generasi muda khususnya wanita untuk berani berkompetisi pada level nasional hinga internasional. Hal ini diungkapkan oleh Inge Setiawati, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA.   

Saat Press Conference bersama Media dan Blogger
Miss Grand Indonesia 2018 ini juga turut mengkampanyekan Stop War and Violence bagi masyarakat Indonesia juga dunia. Bahwa perdamaian akan terus di suarakan agar hilang kesedihan dan ketakutan menjadi kebahagiaan.

Kebahagiaan saya bahwa BCA sebagai bank yang tumbuh dan besar di Indonesia ini mampu turut memberi kontribusi positif pada kegiatan yang positif pula. Tak lepas dari dukungan pada kegiatan positif saja. BCA pun senantiasa tetap ingin menjadi bank yang menjadi kepercayaan nasabah nya. Untuk terus melayani dengan berbagai bentuk pelayanan mengikuti perkembangan zaman  tetap terus dilakukan. 

Berbagai layanan pun telah menggunakan teknologi digital seperti Sakuku dan tabungan Xpresi. Kedua layanan tersebut mampu menjawab kebutuhan milenial. Bahwa tak perlu susah mengantri di bank untuk buka tabungan seperti pada tabungan Xpresi dan tak perlu membawa dompet dengan memiliki aplikasi Sakuku. 

BCA senantiasa selalu berusaha melayani nasabah dengan cara terbaik nya. 

Demikian
Salam. 

Detik-detik pemilihan Miss Grand Indonesia 2018
Sesi pertanyaan Top 3 Miss Grand Indonesia

Di hibur juga oleh Rizky Febian 
Nadia Purwoko
Saat Press Confrence bersama Media dan Blogger 
Stephanie Cecillia (DKI Jakarta)

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!