Langsung ke konten utama

Muvon App Menjawab Kebutuhan Digital Umat

Siapa yang tak mengenal organisasi besar Muhammadiyah. Persyarikatan umat Islam yang telah menempuh jalan panjang bersama dengan ke Indonesiaan. Banyak kemajuan yang telah tercipta dalam kehidupan nyata pergaulan masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya. Terlebih kini di era milenial, era dimana digital menjadi salah satu faktor unsur dinamika perubahan sosial.


Dipenghujung tahun 2017 ini keluarga besar Muhammadiyah  seperti mendapat hadiah istimewa dengan kelahiran aktivitas baru Muvon Mobile App. Apa itu muvon mobile app?
Muvon adalah mobile applikasi digital berbasis teknologi Over The Top. Di kembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia. Yang mengintegrasikan beberapa fitur layanan mobile dalam satu aplikasi. Beragam fitur tersebut adalah LIVE TV & VOD, Market place, Social Media serta Search Engine.

Layanan yang di sediakan dalam muvon app sangat bermanfaat. Terdapat variasi aplikasi yang bermanfaat bagi kaum muslim seperti pencarian masjid, sekolah muslim, rumah sakit muslim dan panti asuhan.


Juga terdapat fitur PASARMU, yang dapat membantu pedagang untuk dapat berdagang gratis dalam melakukan jualan online di PasarMu. Ada juga fitur untuk membayar listrik, beli pulsa, bayar air PAM, dan lainlain.

Bagi para pencari kerja juga tersedia fitur JOBMU, disini terdapat banyak referensi pekerjaan yang halal dan peluang untuk berwirausaha. Keren kan aplikasinya.

Sebab muvon mobile app juga memiliki makna lain terus bergerak mencipta inovasi bagi kebutuhan umat. Terutama untuk terus mendukung #HalalLifeStyle di era digital. Keep move on gaes...keep halal life style...keep bersatulah umat...hehe.

Hadirnya muvon mobile app menggambarkan Muhammadiyah Vision dalam era digital. Keselarasan teknologi dan perubahan sosial yang menuntut kehadiran muvon dalam terus mendukung halal life style.

Bahwa tetap menjaga umat dalam mencari kehidupan berlandaskan ekonomi syariah adalah suatu kewajiban dalam dakwah. Meningkatnya taraf hidup melalui manfaat digital tentu akan semakin mendukung halal life style. Semoga Muvon mobile app semakin nyata menjawab kebutuhan tersebut di masyarakat.

Demikian tulisan ini saya buat dalam rangka launching muvon mobile app yang telah dilakukan pada 30 November 2017 bertempat di gedung DPP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya no 62 Jakarta lalu.

Hadir dalam acara launching Muvon mobile app, beberapa tokoh Muhammadiyah dan perwakilan institusi yang bekerjasama mendukung halal life style. Juga penanda tanganan antara BNI dan TV Muhammadiyah.

Muvon kini bisa di unduh gratis melalui google play store dan appstore. Meski dalam unduhan di bulan ini masih dalam format beta dan akan bisa di nikmati secara penuh pada akhir februari 2018.

Komentar

  1. Ya nih era digital dgn teknologi OTT semakin dimanjakan semua udah ada di ponsel gak perlu repot lagi heee

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…