All New Ertiga Suzuki, Panjang Lebar dan Nyaman

Mei 17, 2018

Mobil All New Ertiga Suzuki 

Memiliki mobil itu pilihan, banyak deretan listing yang harus terpenuhi saat ingin memiliki mobil. Seperti type dan jenis mobil, merek mobil, harganya, desainnya, kemampuan mesinnya, terus kemampuan untuk memilikinya. hehehe Punya duit dong pastinya.

Listingnya banyak yaa. Satu aja dari deretan list itu akan sedikit panjang untuk di bahas disini. Contoh nya seperti type dan merek mobil All New Ertiga dari Suzuki. Secara All New Ertiga di perbaharui lagi dari generasi sebelumnya. Apalagi di saat mudik juga sudah dekat. Kebutuhan mobil yang dapat menampung banyak sangat di butuhkan. Dan pastinya orang sedang banyak dapat rejeki dari THR yekann. Deretan listing itu terpenuhi deh.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahu banget waktu yang tepat menggelar pameran mobil deh. Di Summarecon Mal Serpong (SMS) beberapa waktu lalu saya sempet ikut meramaikan pameran tersebut dengan beberapa rangkaian acara yang seru Blogger Gathering dan juga pengalaman Test Drive yang sangat mengesankan. 

Tiga narasumber yang seru

Acara ini juga terlaksana berkat KOMPAS.com dan keriuhan 30 blogger lainnya yang mengikuti kegiatan ini. Dalam Blogger Gathering juga diisi oleh paparan singkat oleh tiga narasumber yang keren. Mereka yaitu: 1. Harold Donnel ( Head of Brand Development Marketing Research) Suzuki Indomobil Sales. 2. Yulius Purwanto (Product Development & Accessories Head) Suzuki Indomobil Sales. 3. Aris Harvenda (Editor Otomotif KOMPAS.com)

Nah sebelum gathering kita semua blogger yang "mau" hits ini seseruan dulu di SMS. Melihat pameran mobil All New Ertiga dan banyak stok foto dan video yang nanti bakal tayang di blog dan youtube. eh Video saya sedang dalam proses yaa. tunggu aja tayangnya. hehe

SMS memang tempat yang asik buat kongkow, ini berdasarkan dekatnya lokasi SMS dari tempat tinggal saya sih, kenapa saya bilang gitu. Hampir setiap minggu saya kesini. yaa untuk sekedar mengerjakan tugas deadline atau sekedar cari makanan yang enak-enak. 

Disini saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan Test Drive di areal Parkir SMS. Blogger di bagi beberapa kelompok, masing masing kelompok terdiri dari 5 orang + Guide dari SIS. Pengalaman Test Drive ini seru. Mulai merasakan bagaimana nyamannya interior yang luas dan empuk. Kebetulan saya duduk di kursi paling belakang. 

Duduk di kursi belakang seempuk apapun memang kurang nyaman, namun di banding dengan mobil lain yang pernah saya tumpangi kursi belakang All New Ertiga masih lebih nyaman dan luas. Terutama kaki yang nyaman untuk bisa meregangkan sedikit dan tak terbentur kursi depannya. Biasanya yang terjadi di mobil lain kaki saya akan sulit bergerak karena sempit. 

Bersiap test drive driver mbak Monica Anggen wuuzzz. 

Beberapa serangkaian test di lakukan. Driver Monica Angen yang kece juga memberikan pengalaman seru. Dengan santai dan cukup ahli mengendarai mobil Monica sangat lincah bermanuver. Padahal ini mobil baru lhoo, Platnya juga belum jadiii hihih. 

Mulai dari bermanuver circle, menurun dan menanjak ke parkir basement, zigzag, lalu mencoba manuver rem mendadak dan hampir saja melakukan aksi ala drifting bak aksi film holywood hahaha. Terakhir itu lebay sangat. tapi Monica memang handal untuk jadi driver. Topb deh. 

Setelah keseruan test drive berlalu, saya bersama teman-teman pindah lokasi menuju tempat gathering untuk ngobrol-ngobrol ceria di Breeze BSD. Jadi dalam kegiatan ini ada dua lokasi acaranya. Tepatnya di Samudra Makasar, tiba disini sudah tersedia kopi dan teh hangat menyambut. Dan tentunya juga makanan berlimpah yang menyehatkan hehe. 

Disini bincang-bincang seru dan MC yang goks bikin suasana jadi ceria sangat. Eniwei acara berjalan sangat seru dan ada  lima pemenang post keseruan acara di instagram.  Disini dijelaskan juga apa itu MPV dan sejarah sekilas MPV. Dan bagaimana brand Suzuki tetap menjadi brand yang di minati oleh halayak. Dari soal harga hingga spesifikasi dan pelayanan Suzuki memang gak berlebihan.

Parsial Interior All New Ertiga 

Sekilas Tentang MPV

MPV memiiliki kepanjangan Multi Purpose Vehicle  yang berarti Kendaraan Multi Guna dan Fungsi. Yang didesain menjawab kebutuhan kendaraan yang memiliki banyak fungsi dan guna selain dapat mengangkut penumpang juga barang. All New Ertiga sebagai MPV yang diperbaharui dari sebelumnya menjadi lebih luas, lebih panjang, dan juga lebih nyaman dari generasi sebelumnya. 

Tercyduk Candid

Terdapat fitur-fitur yang membuat All New Ertiga menjadi kendaraan yang membanggakan, fungsional dan up-to-date. Dapat membangun kebersamaan yang menjadi inti dari All New Ertiga. Dengan penampilan yang premium dan stylish mulai body luar hingga interior dashboard dan seluruh kursinya. 

Terdapat banyak akses colokan untuk charge hape. dan desain tekuk dan lipat yang compact dan menjadikan All New Ertiga terasa simpel namun cukup nyaman saat di kendarai. Performa mesin 1, 5 L yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar menjadi alasan lain untuk membuat ALL New Ertiga menjadi pilihan keluarga dalam berkendara.

Demikian 
salam. 

Bagian belakang All New Ertiga, Muat banyak dan compact desain tekuk lipat kursinya. 









You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku dari dulu pecinta dan pengguna Suzuki mas Ono. Emang sih dulu Swift bukan Ertiga. Tapi mobil Suzuki selain harganya yang terjangkau, mobil nya pun berkualitas dan yang penting interior nya lega banget. Walau dari luar terlihat Kecil. Mupeng deh jadinya sm Ertiga new ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa pasti tau service purna jualnya. Gak ribetkan yaaa.

      Hapus
  2. Ya Tyhaan itu foto pose terakhir ngenes banget siih... Apa musti dikasih All New Ertiga dulu biar seneng gituh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihhiii ekpresinya ntar ganti aahhhh

      Hapus
  3. Mas Ono lagi melamun apaa si ituh di bagasi hehe. Aku juga naksir deh ini sama Suzuki All New Ertiga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi ngitung dp sama tenor 😜

      Hapus
  4. All new Ertiga mobil keluarga banget ini, muat banyak tapi tetap lega bagasinya juga lega.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kursi belakang pas dilepit eh lipet jadi flat atau rata. Itu bikin lega dan enak buat susun barang.

      Hapus
  5. Asyikya bisa test drive langsung. . Udah kayak calon pembeli ehehe

    BalasHapus
  6. Salam. Ternyata om Ono demennya di kursi paling belakang. Lebih panjang, lebih enak dan nikmat.....


    Selonjoran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dilipet kursinya lebih enak lagi buat rebahann ...

      Bersandar lengan

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!