Langsung ke konten utama

Film Chrisye Menuju Proses Produksi

sumber foto: MNC Pictures

Chrisye sudah tak asing lagi bagi masyarakat pecinta musik indonesia. Beliau memang telah tiada. Namun karyanya memiliki arti yang sangat kaya akan nilainilai hidup yang seiring waktu menemani  orangorang yang mendengarkan lagu-lagunya. Proses kreatif sebuah karya yang ‘masterpiece’ dari seorang Chrisye tak banyak yang mengetahui selain orang-orang terdekat almarhum. Sebuah cerita dibalik proses karya-karya almarhum dirasa sangat perlu untuk diketahui. Maka melalui film dianggap juga hal paling tepat untuk mengemasnya dan menceritakan kembali kisah hidup seorang Chrisye.

baca: Chrisye Dalam Film Layar Lebar

1 Februari 2017 lalu, bertempat di Rollingstone Cafe Kemang Jakarta. Kembali para awak media, blogger, influencer dan komunitas musik berkumpul bersama tim produksi film Chrisye. Kali ini tim produksi MNC dan Vito memang hendak menyampaikan kembali proses produksi yang kini sudah berjalan. Sebuah teaser pun diperkenankan di putar dan ditonton bersama. Berbeda dari Prescon pertama di bulan September 2016 lalu, Prescon kali ini dihadiri juga oleh beberapa tokoh musik, seniman dan para pemain latar yang sudah terpilih bermain dalam film Chrisye. Seperti Taufik Ismail, Sys NS, Bens Leo dan lainnya. Tokoh-tokoh tersebut hadir demi turut menyukseskan produksi  film Chrisye.

Prescon kedua ini dihadiri hampir semua orang-oarang yang dekat dengan Chrisye. Mereka hadir sperti hendak memberi dukungan semangat atas proses produksi film Chrisye. Tentunya mereka memang begitu menaruh hormat yang dalam kepada Alm Chrisye. Sehingga kehadiran mereka dalam pres conference kali memang menjadi lebih berbeda dari prescon sebelumnya. Bentuk dukungan tersebut bisa jadi semacam stimulan positif bagi seluruh tim produksi film juga para pemain.

sumber foto: MNC Pictures





















Pada tulisan saya sebelumnya baru Vino G Bastian yang mendapat daulat memerankan sosok Chrisye sedang aktor-aktor lainnya belum lagi terpilih dan diumumkan. Nah kali ini para pemain nya sudah lengkap. Siapa saja mereka :

Pemain
Chrisye: Vino G Bastian 
Damayanti Chrisye: Velove Vexia
Ayah Chrisye: Ray Sahetapy 
Guruh Soekarno Putra: Dwi Sasono
Gauri: Teuku Rifnu Wikana
A Ciu: Verdi Solaiman
Sinyang: Ali Mensan
Tante Cia: Hetty Rekoprodjo
Jay Subiakto: Roby Tremonti
Sys NS: Arick Ardiansyah
Addie MS: Irsyadillah
Hendra Priyadi: Pieter Taslim
Surya: Cholidi Asadil
Erwin Gutawa: Andi Arsyil
Eddi Sud: Tria
Joris: Fendy Chow
Nissa: Nabila Bintang
Risty: Shaquilla Nugraha
Vicky: Pasha (anak kandung Chrisye)

Nah dengan diumumkannya seluruh pemain film Crisye semoga proses produksi Film Chrisye berjalan dengan baik. Semoga seluruh tim pemain mampu menghadirkan peran terbaik mereka tentunya agar mengasilkan film yang sangat baik sebaik karya-karya chrisye.
Demikian

Salam. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…