Langsung ke konten utama

Gapai Cita-cita Selangkah Lagi Dengan Kuliah Online


Mengejar cita-cita, ya begitulah mimpi akan terus bersarang dalam kepala. ia (mimpi) selalu ada dalam pikiran pun walau ia berada dalam lapisan endapan paling bawah. Ibarat bubuk kopi terakhir yang selalu teraduk hingga memenuhi gelas dan terendapkan lagi. begitulah kira-kira ketika mimpi kuliah yang ingin diraih terbayang kembali. hahaa bener gak sih . apalagi ketika mimpi itu tersendat dikarenakan kita harus memilih menikah demi menjaga ke langgengan hasrat dan dunia sekeliling kita....jiaahhhh. (please abaikan). 

Kesempatan akan selalu ada teman,  Second off hope is always true. Apalagi kesempatan untuk belajar (baca; kuliah). Caranya dengan Kuliah Online !! Kenapa enggak ! Kata siapa kuliah harus selalu datang ke kampus? Di era digital seperti sekarang ini, kita dapat kuliah online. Kuliah online itu memangnya seperti apa sih? Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita  tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui  internet.  

Tidak bisa di pungkiri teman, kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan atau pun kuliah malam hari, namun kita harus tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran  di  kampus setiap saat. Salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus setiap saat yaitu dengan kuliah online.  Untuk kuliah online pun kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat di  percaya dan berkualitas tentunya.  Kualitas ini mencakup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.

Namun memang belum banyak Universitas  yang  dapat menyelenggarakan system kuliah  online yang terpercaya dan berkualitas.  Untuk itu, Binus Online Learning hadir memberikan kemudahan pendidikan untuk anda. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat fleksibel, dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Kehadiran dalam tatap muka  di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian. Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja  professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang  ingin melanjutkan studi  S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus  Online  Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan  agar mahasiswa mendapatkan hasil  yang  berkualitas.  Mahasiswa dapat focus belajar dengan jumlah mata kuliah  yang terbatas di tiap periode / semester,  sehingga hasil  yang didapatkan lebih maksimal.  Mahasiswa Binus  Online Learning  juga akan mendapatkan Pembelajaran  Global,  dimana mahasiswa  Binus Online learning  tidak saja akan diajar oleh  dosen dari kota lain  seperti  Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.

Binus Online  Learning  menggunakan LMS  (learning management system)  yang  terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa,  mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis.  Dengan demikian mahasiswa  online  learning  dipastikan mempunyai kualitas  yang  sama dengan mahasiswa  yang  melakukan system perkuliahan pada umumnya.

Untuk metode perkuliahan,  setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti,  diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS. Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan progam EES (Employability & Entrepreneurial Skill) yang dimasukan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.  

Tentunya  Dengan metode pembelajaran secara Online,  Anda dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk Anda Kuliah, sekarang Anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.


Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

Nah, selangkah lagi kan teman? ayo kejar cita-cita yang sudah jadi ampas kopi. Buatlah "Kopi Baru" dengan Kuliah Online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…