Langsung ke konten utama

Reportase Event Wonderful Indonesia WOW Night

Wonderful Indonesia WOW Night diselenggarakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta , 10 Desember 2015. Event WOW Night ini merupakan pagelaran seni yang ditujukan untuk meningkatkan awarness destinasi unggulan dan juga mendorong kesadaran kolektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Acara ini juga memamerkan hasil karya usaha kecil dan menengah yang merupakan penunjang penting dalam industri pariwisata di Tanah Air.


d o k u m e n t a s i  p r i b a d i
Tahun ini tema yang diusung "Melihat Indonesia" yang terinspirasi dari puisi presiden pertama RI berjudul "Aku Melihat Indonesia" dan seorang Samuel Wattimena selaku show director memanifestasikannya dalam bentuk fashion dan pertunjukan budaya yang merupakan paduan seni dari sejumlah wilayah Indonesia. Pergelaran seni didukung oleh 15 perancang terkemuka Indonesia antara lain Poppy Darsono, Ghea Panggabean, Deden Siswanto, Stephanus Hamy, Dian Pelangi dan Itang Yunaz. 

d o k u m e n t a s i  p r i b a d i
d o k u m e n t a s i  p r i b a d i

d o k u m e n t a s i  p r i b a d i

Event akbar yang dihadiri oleh tamu-tamu peserta Kellog Innovation Network (KIN) Forum ASEAN 2015, instansi pemerintahan, pemerhati pariwisata, pelaku industri, pecinta destinasi pariwisata Indonesia, CEO dan CMO dari perusahaan terkemuka di Indonesia dan juga berbagai pihak terkait lainnya.

d o k u m e n t a s i  p r i b a d i


WOW Night  merupakan salah satu bentuk dukungan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Marketeers untuk menunjukkan sebuah tekad dan upaya nyata dalam mewujudkan apa yang menjadi amanat dan isu strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 dan Nawacita, yaitu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan kontribusinya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di daerah tujuan wisata.
d o k u m e n t a s i  p r i b a d i

d o k u m e n t a s i  p r i b a d i

Penghargaan The Real Wonder of The World (Real WOW)  
Untuk mengapresiasi  destinasi-destinasi pariwisata terbaik di Indonesia di WOW Night juga diadakan penyerahan Penghargaan The Real Wonder of The World (Real WOW). Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan The Real Wonder of The Wolrdsejak tahun 2011 dan di tahun ini penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak Arief Yahya kepada 4 destinasi pilihan yaitu Kota Sawahlunto Sumatera Barat  (Heritage Tourism ), Kota Tomohon Sulawesi Utara  (Tomohon International Flower Festival), Kab. Halmahera Barat  (Teluk Jailolo Festival ), Lombok Nusa Tenggara Barat  (Halal Tourism ).
 
 

Komentar

  1. Indonesia memang WOW, kaya budaya dan tradisi.Oya pastinya banyak para pegiat pariwisata yang hadir ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak blogger, media dan pegiat pariwisata yang hadir mbak. Thanks ya mbak udah mampir :-)

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…