Realme XT Hadir Mengusung Spek dan Harga Harapan Umat

Oktober 26, 2019

Saya dengan Realme XT dan Realme Buds Wireless

Melihat perkembangan pasar handphone di Indonesia yang selalu semarak dengan berbagai macam jenis gajet terbaru dan memiliki keunggulan masing-masing. Tentunya membuat para pengguna gajet menjadi termanjakan untuk bebas memilih gajet sesuai keinginan mereka. 

Realme adalah brand yang termasuk baru satu tahun hadir di Indonesia dan mulai menawarkan banyak jenis gajet untuk umat Indonesia. Dan bulan Oktober 2019 ini Realme baru saja menawarkan kepada khalayak gajet terbarunya yaitu Realme XT. Dengan seri X premium Realme menawarkan 4 camera atau Quad Camera  yang ditujukan untuk konsumen cerdas di Indonesia.

Hasil foto candid gue, Pengalaman langsung mencoba wefie pakai Realme XT :) 

Gajet terbaru Realme di bulan ini menawarkan 4 kamera, 1 didepan (kamera selfie) dan 3 kamera dibelakang dengan besaran pixel 64MP. Berderet di belakang body jadi kamera utama yang bisa mencapai f/1.8, EIS. Dengan teknologi ISOCELL Plus dan sensor Samsung GW1 64MP serta teknologi HDR 3D sangat memungkinkan pengguna dapat merasakan mengambil foto lebih jelas dan detil dalam kondisi apapun. Resolusi lebih tajam warnanya dan detail saat mode ultra. 

Realme XT tampak belakang warna Pearl White

Realme XT Pearl White penampakan kamera belakang

Tiga kamera utama di belakang memiliki kemampuan berbeda, ada kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP dan kamera  depth sensor 2MP. Sementara kamera depan/ kamera selfie memiliki resolusi 16MP yang terdapat menyertai desain performa notch waterdrop. Sensor kamera depan menggunakan Sony IMX471 dengan kemampuan aperture atau f/2.0. dilengkapi juga dengan AI beautification 2.0. yang dengan performa kek gini hasil foto selfienya makin joss. 

Realme XT tampak depan

Desain waterdrop Realme XT membuat penampilannya makin elegan. Besar layar hingga 6,4" membuat layar tampak jenjang dan lebar dengan rasio layar bisa mencapai 91,9% cukup luas kalau mau long screenshoot. Layar yang lebar dan panjang tetap memberikan gambar yang tajam sebab dukungan layar Super Amoled  dan terlindungi Corning Gorila Glass 5, sehingga terasa aman dan tidak takut lecet layarnya. Yang paling menggembirakan dari Realme XT adalah smartphone pertama brand Realme yang memiliki fitur in-display fingerprint.

Kemudian melihat bagian body belakang, mata pengguna Realme XT akan dimanjakan dengan efek cahaya hyperbola. Pantulan cahaya yang mengesankan dinamika pantul yang smooth dan elegan. Dan begitupun tidak usah takut lecet. Coatingnya sudah terlindungi dengan Corning Glass 5 juga. Untuk warna ada dua varian yaitu Pearl White dan Pearl Blue. Menurut saya warna yang adem dan menarik untuk dapat mengingat dan mencari dimana letaknya saat di taruh. 

Realme XT tampak bawah

Desain yang cantik ini didukung dengan performa yang mengagumkan. Processor Qualcomm Snapdragon 712 fabrikasi 10nm  dengan GPU Adreno 616 berpadu sempurna. Ditambah Rom dengan pilihan 4GB dan 8 GB dan penyimpanan internal 128GB membuat spesifikasi harapan saat first sight membuat yakin akan pilihan gajet umat. 

Untuk pengisian daya Realme XT sudah menggunakan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20W, jadi waktu pengisian baterai hanya memerlukan waktu 80 menit untuk penuh. Bahkan jika diisi sambil digunakan bermain PUBG selama 1 jam baterai dapat terisi hingga 43%. Spek yang aduhai tinggi juga sangat efisien dalam pengisian baterai adalah harapan umat loh. Masih adalagi keunggulan lainnya simak terus ya.  

Realme XT tampak samping

Terdapat ColorOD 6.0 pada Android 9.0 Pie dengan fitur khusus yang membawa banyak perubahan dan sangat mendukung user. 
  • Dark Mode : Tentunya sangat menarik untuk dapat mengubah tampilan menjadi dark/gelap. Bisa mengubah tampilan pada aplikasi Instgram dan juga Line sehingga baterai menjadi tahan lama.
  • Kustomisasi Font : Kalau bosan dengan font yang ada pada default bisa di ubah sekarang juga. 
  • Digital Wellbeing : memantau aktivitas pemakaian smartphone. 


Para pengguna Realme akan mendapat Update ke Android Pie mulai dari Realme 2 hingga Realme 5 pro. Selain itu berikut deretan smartphone Realme yang akan mendapatkan update Android 10 di tahun 2020. 

  • Realme XT
  • Realme X
  • Realme 5 pro
  • Realme 5
  • Realme 3 pro
  • Realme 3
  • Realme 2 pro

Realme XT dan Realme Buds Wireless

Accessories pelengkap Realme XT bisa jadi menggiurkan ini terdapat box.

  1. Realme XT Iconic Case, casing keren buat pelindung tambahan selain CGG 5 seharga Rp 89.000
  2. Realme Buds Wireless, headset hasil kolaborasi dengan Alan Walker yang simpel, ringkas dan minimalis. Baterai yang tahan hingga 12 jam dan memiliki sertifikasi IPX4. Earbuds Wireless ini seharga Rp 499.000


Realme XT ditawarkan dengan dua spesifikasi 4+128GB dan 8+128GB dengan dua pilihan warna juga Pearl White dan Pearl Blue. Harganya juga sangat terjangkau. 

Realme XT 4+128GB Rp 3.999.000
Realme XT 8+128GB Rp 4.499.000

Untuk ketersediaan harga promo kamu dapat mengikuti beberapa informasi Flash Sale berikut ini yang membandrol Realme XT dengan harga lebih murah :

  1. Flash Sale I tanggal 23 Oktober 2018 di Shoppe dan realme.com Jam 18.00
  2. Flash Sale II tanggal 25 Oktober 2018 di Shopee dan realme.com jam 13.00
  3. Flash Sale III tanggal 31 Oktober 2018 di Shopee dan realme.com jam 13.00
  4. Pre order offline dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November di toko terdekat. Pengambilan tanggal 2 November 2018.
  5. Open Sale online dan offline di seluruh Indonesia pada tanggal 2 November 2019. 



Nah buat kamu yang jatuh cinta pada Realme XT selamat berburu yaa...

Hasil foto yang dicetak dari jepretan Realme XT ukuran besar.






You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!