Pakai Microsoft ORI Memanjakan Produktivitas

Oktober 04, 2019

Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer, Microsoft Indonesia


Saya punya laptop, pertama beli dapet operating system windows yang original Windows 10. Tapi belum ada officenya yang ori juga. Tapi dikasih yang trial. Gapapalah yang penting udah bisa kerja pakai laptop yang speknya agak mumpuni dibanding notebook saya sebelumnya. 

Nah persoalan spesifikasi laptop memang relatif, kebutuhan nya tergantung si mpunya latar belakang dan "ruang kerja" nya sendiri. Semakin produktif dalam bekerja yang mobile dan bisa delivery pekerjaan dengan cepat pastinya sangat membutuhkan tools seperti laptop yang juga mumpuni. OS Windows yang kita tahu sangat banyak penggunanya di Indonesia.

Indra Raharjo, Channel Marketing Lead, Microsoft Indonesia
Terlalu familiar windows tuh, karena sejak diperkenalkan pelajaran komputer dulu dimulai oleh windows. Jadi setelah besar dan bekerja tetap aja lebih akrab dan terbiasa dengan OS Windows. Meski dulu saat pertama punya PC dulu pakai Windows yang bajakan, ngaku dah. Soalnya pertama gak paham, kedua pengin cepet punya PC. Buat apa? Buat berkreasi menggunakan komputer pada saat itu. 

Nah kan ketahuan deh, generasi macam apa akutuh. Generasi yang sukanya cepet-cepet asal cepet segala cara hampir dihalalkan. Disamping kebodohan memahami dunia teknologi yang juga memiliki aturan dan termnya sendiri untuk memelihara industri teknologi tetap sehat. 

Perbandingan produk Microsoft Office
Sekarang tentunya beda dong, sedikit demi sedikit wawasan perkembangan teknologi kita bertambah. Kini sudah bisa melihat mana yang baik dan mana yang sehat. Mana yang menjadi prioritas penggunaan teknologi dan mana teknologi yang membuat pekerjaan semakin mudah dan aman. Ya mudah dan aman. Highlight. 

Penggunaan sistem operasi pada komputer yang benar-benar sangat mendukung user dalam arti sebenarnya adalah penggunaan OS yang original. Dalam pengertian sistem operasi yang ditanamkan adalah sistem operasi yang memiliki lisensi dan tata cara industri teknologi ini yang telah disepakati bersama. Bukan blackmarket.

Christianto Rasli, Product Marketing Synnex Metrodata
Dan memang penggunaan sistem operasi dan aplikasi yang original itu lebih banyak fitur dan sangat membantu produktivitas user. Sofwarenya berkualitas, selalu up-to-date,  synchronized/ formating consistent dan secured. Auto terganggu dengan apdetan tapi bikin performa makin keren. Yegaksih. 

Semenjak saya pakai windows 10 yang original saya gak takut lagi sama malware. Saya merasa yakin bahwa laptop saya akan baik-baik selalu. Maka saat apdetan terjadi saya merasa fine aja. Baik-baik aja menunggu dengan sabar proses demi demi prosesnya. Karena setelahnya saya akan merasakan experience baru yang lebih joss lagi.  Itulah mengapa apdet diperlukan. Sebab kecanggihan sistem operasi selalu berhubungan dengan layanan pengembangan sofware yang diberikan oleh developer. 

User juga saat ini sudah sangat akrab dengan apdetan. Baik di hape maupun di laptop. Sebab biasanya setelah apdet ada sesuatu yang baru yang beda experience nya. Juga pada konsistensi formating, yang memberikan user kemanjaan pada device yang berbeda. Misalnya sebuah draft presentasi di buat melalui PC,  kemudian di waktu berbeda draft tersebut lanjut dikerjakan melalui tablet atau gajet. Format persentasi tersebut tetap sama tanpa perubahan yang berarti. Itulah mengapa synchronized menjadi hal yang paling unggul yang bisa dilakukan oleh Software yang original. 

Security atau keamanan dari serangan malware yang bertubi-tubi juga diperlukan ketahanan yang prima. Software original memiliki kemampuan akan hal tersebut. Seringnya mendapat fishing malware faktor kecerobohan manusia sangat mungkin terjadi. Kebayang gaksih, gak sengaja ngeklik link malware yang tersebar melalui internet. 

Blogger Gathering Microsoft

Blogger sedang mencoba langsung Microsoft Original dengan fitur yang belum diketahui secara umum
Pada tanggal 27 Sept 2019 lalu saya berkesempatan turut serta menjadi peserta acara Blogger Gathering Microsoft, bertema Supercharged productivity with modern PC. Hadir sebagai narasumber, Indra Raharjo, Channel Marketing Lead, Microsoft Indonesia. Christianto Rasli, Product Marketing Synnex Metrodata. Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer, Microsoft Indonesia. Indra memberikan sambutan terimakasih atas kedatangan Blogger dan Media dalam acara ini, juga mempersilahkan untuk merasakan experience menggunakan PC/Laptop komputer dengan perangkat original Microsoft. Sedangkan Hadi memberikan presentasi pengalaman menggunakan PC modern dengan perangkat software original. Sedikit ulasannya saya urai diatas. Dan Christianto menyampaikan bahwa software Microsoft original dipasarkan oleh Synnex dan bisa dibeli secara online dan offline. 

Blogger sedang mencoba langsung Microsoft Original dengan fitur yang belum diketahui secara umum
Jujur aja, acara keren begini sangat memberikan pencerahan. Microsoft selalu konsisten memlihara marketnya di Indonesia. Blogger banyak yang tercengang saat di demonstrasikan beberapa fitur keren saat menggunakan aplikasi original dari Microsoft. Ada istilah "ada harga ada rupa". Gaes menggunakan sofware asli memang lumayan mahal, buat ukuran gue sih. Tapi pas lihat semua fitur lengkapnya sofware yang original bikin ngiri euy. Semuanya keren banget. Bisa dilihat di foto ya. 

Demikian,
Salam.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!