Sudah Tahu Fitur Baru Grab Business di Grab?

September 12, 2019

Saya narsis di bekdrop Ngobrol Bareng Grab! 


Hae pembaca yang budiman, ecie ini kalimat pembukanya kek jaman old yes. Tapi gapapakan yak. Baiklah kita mulai aja pembacaku yang budiman selalu, good people bahasa sekarangnyah. Sudah tahu belum ada fitur baru di aplikasi Grab

Buat kamu yang sering banget naik ojek online (ojol) pasti akrab deh sama fitur yang ada di aplikasinya Grab. Biasanya kalau mau order gitu langsung cus ke pilihan lokasi pick-up terus pilih destinasi. Nah hal ini wajar lhoo. Biasa seperti saya uga saat mau order pakai Grab
Perjalanan saya yang menggunakan tag Grab Business. Pertama coba lagi dapat promo 0 rupiah.



Tapi kalo mau diperhatikan lagi sekarang ada pilihan mau pakai fitur Personal atau fitur Business. Jadi setelah input pickup location dan destinasi locationnya di bawahnya itu ada pilihan lagi. Mau pakai akun personal atau bisnis. Terus apa sih bedanya, simak terus ya. 

Kalau biasanya kita order Grab tinggal order terus cus  tapi memang  begitulah kemudahan ojol Grab ini. Hanya saja sekarang kita di beri pengalaman sebagai ojolers perjalanan pribadi atau perjalanan bisnis sebelum cus berangkat sampai tujuan. Dan hal ini biasa sudah dilakukan pastinya.
Layar untuk donlot aktivity perjalanan dengan fitur Grab Business.

Contoh aktivity perjalanan saya menggunakan fitur Grab Business.


Yang berbeda adalah kita bisa memisahkan mana perjalanan pribadi dan mana perjalanan bisnis atau pekerjaan. Hal itu semua berguna untuk mendisiplinkan diri aja sebenarnya. Namun bagi Grab bukan hanya itu, tetapi manfaat yang akan sangat berguna bagi ojolers Grab yang selama ini sudah setia dalam perjalanan bersama Grab. 

Pertanyaanya, apa perbedaan akun Grab Personal dan Grab Business. Pada penggunaan akun Grab personal tentunya sangat berbeda. Perbedaan itu diantaranya adalah.

Grab Business, memiliki beberapa pengaturan seperti penggantian (reimbursement), penagihan dan kartu kredit korporat  juga terdapat fitur GrabGifts. 
Ini contoh voucher yang saya dapat karena karena menggunakan fitur Grab Busines. Voucher nya berupa voucher digital. Kode nya saya tutupin ehehe.


GrabGifts


Fitur ini membantu perusahaan untuk dapat memberikan hadiah kepada karyawannya. Dan bukan hanya karyawan saja, kepada klien juga bisa dan atau untuk hal lainnya yang belum terpikirkan. 

Gifts ini bukan dalam bentuk benda loh, tetapi dalam bentuk voucher digital yang bisa digunakan untuk naik Grab.
  1. Untuk memberi perjalanan nyaman klien
  2. Untuk perjalanan karyawan 
  3. Tentunya vouchernya sangat berguna untuk buat potongan harga. 
  4. Sering kasih voucher kan baik buat meningkatkan loyalitas circlemu.


Cara menggunakan fitur GrabGift 

  1. Pilih "Transportasi" 
  2. Masukan lokasi pick-up dan destinasi
  3. Pilih "promo"
  4. Masukan kode promo voucher GrabGifts, kemudian pilih kode promo yang tampil, pilih "Use Now" atau "Gunakan Sekarang" 
  5. Mulai perjalanan ketuk "Ride Now" dan "Book"


Oiya, sebelumnya kan saya sampaikan kelebihan Grab Business, nah ini penjelasanya. Grab Business menyediakan opsi penagihan bagi kamu atau perusahaan untuk menentukan bagaimana karyawan bisa membayar perjalanan bisnis mereka. 

  1. Penggantian (reimburse) : Melalui fitur Grab Business kita bisa menggunakan metode pembayaran pribadi atau kartu perusahaan individu terlebih dahulu. Kemudian perusahaan dapat memvalidasi bukti pembayaran dari pernyataan pembayaran.
  2. Akun Penagihan : Perusahaan Yang memungkinkan karyawan untuk membebankan biaya perjalanan mereka ke akun perusahaan secara langsung.
  3. Kartu Kredit Korporat : kita bisa membebankan biaya ke kartu kredit perusahaan yang terpusat secara langsung. 



Keuntungan menggunakan Fitur Grab Business dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan. Terutamanya untuk dapat melakukan pengelolaan pengeluaran khusus transportasi agar dapat terkontrol dengan baik.

Perusahaan akan mendapatkan laporan perjalanan yang dikirim dari pihak Grab secara otomatis setiap bulannya, sehingga perusahaan bisa mengecek secara langsung dan  kebutuhan evaluasi dikemudian hari.

Yang pasti ojolers itu merupakan suatu aktivitas yang tak bisa di hindarkan di era digital. Kemudahan dan keuntungan dari inovasi digital ini telah banyak membuat perubahan di segala lini. Impact yang positif terus memberi manfaat pada setiap aktivitas kebutuhan transportasi maupun hal lainnya. 

Tak disangka juga ya, kebutuhan biaya transportasi untuk melakukan perjalanan yang biayanya semua dapat direkam dan terdata dengan lebih baik dapat membantu efisiensi dan efektifitas yang mendukung produktivitas. 

Grab Business menjawab kebutuhan tersebut dengan sangat baik. Perusahaan juga akan semakin mudah melakukan resources atas kebutuhan transportasi bagi perjalanan karyawan, klien dan individu.

Untuk mengetahui lebih jelas dan  melakukan registrasi akun Grab Business bisa kesini.

Demikian,
Salam.



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!