Menjadi Cerdas Ketika Membeli Mobil Impian

Desember 13, 2017

Jika kondisi keuangan selalu lancar, selalu bertambah  dari sumber arah usaha kerja keras kita tentunya akan memudahkan membuat wishlist. Terutama ketika penghujung tahun telah di depan mata. Kebutuhan realistis saat kemampuan ada bertemu dalam list impian yang hendak dipenuhi alangkah bahagianya hidup ini. 

Narasumber: Gita Argasasmita Financial Planner dan Halomoan Ficher COO Mobil88 

Lalu wishlist akhir tahunmu kali ini apa teman? Tentu kalian sudah memiliki perencanaan ya. Jika sudah, adakah dalam listing mu rencana untuk membeli mobil impian? Jika ada mari sejenak kita membahas hal apa saja yang mendukung keputusan untuk membeli mobil impian itu. 

Pertama mungkin, mari kita tentukan dahulu dua pilihan ini, mobil baru atau mobil bekas? Keduanya pilihan yang harus dipahami memiliki risk yang berbeda. Membeli mobil baru tentu berbeda dengan membeli mobil bekas. 

Membeli mobil baru akan memiliki risiko yang sangat kecil di banding dengan membeli mobil bekas. Membeli mobil baru, sangat mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan soal mendapatkanya. Namun untuk membeli mobil bekas tentu memiliki risiko yang sangat tinggi. 

Bagaimana membeli mobil bekas tanpa risiko yang besar menanggung kemungkinan peristiwa tak enak atau peristiwa buruk yang akan menimpa pembeli? Memang banyak hal yang harus diketahui dalam soal ini. Kualitas mobil bekas tidak di jamin dengan merek-merek mobil yang sudah ternama saja, melainkan berdasar dengan informasi terbanyak yang diketahui dari pengguna sebelumnya. Peristiwa apa saja yang mungkin pernah terjadi pada mobil yang hendak di jual oleh penjual. Informasi tersebut tentu menjadi rahasia yang di tutupi oleh penjual demi mempertahankan nilai jual mobil mereka.

Membeli mobil bekas secara langsung kepada penjual memang sangat memerlukan kejelian yang tinggi. Lain halnya jika si penjual sudah kita kenal dengan baik bagaimana ia memperlakukan mobil mereka sebelum di jual. Namun bagaimana jika kita membeli melalui pihak ketiga seperti mobil88

Mobil88 adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang juga berada dalam naungan PT Astra Internasional yang telah berdiri sejak 11 November 1988. Dan mungkin angka tahun 1988 inilah yang menjadi brand mark yang disematkan dalam brand mobil88 ini. 

Membeli mobil bekas melalui pihak ketiga seperti mobil88 tentu membuat pembeli menjadi lebih mudah menilai dan memilih mobil impiannya. Selain memiliki banyak pilihan unit yang tersedia. Berbagai merek, jenis dan type varian mobil tersedia disini. 

Calon pembeli akan di layani dengan jaminan terpercaya dengan pengalaman selama 29 tahun melayani kebutuhan perusahaan dan perorangan dalam jual-beli dan tukar tambah. 

Pernah suatu ketika, ada pembeli di mobil88 tersangkut masalah hukum dari mobil yang di belinya. Hal demikian tentu menjadi pengalaman berharga bagi pihak mobil88 sendiri juga pembeli mobil. Hal tersebut terjadi disebabkan faktor human error yang tidak memiliki transparansi dalam hal berjual-beli mobil. Hingga mengakibatkan pembeli tersangkut masalah hukum. Tentu saja ini menjadi suatu hal yang tidak nyaman dan kurang mengenakan. 

Namun apa yang di lakukan mobil88 merupakan langkah yang sangat baik untuk dapat melindungi konsumen mereka. Hingga selama dalam proses hukum berjalan pihak mobil88 sangat kooperatif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Hingga akhirnya konsumen tersebut merasakan betapa jaminan kepercayaan, keamanan dan kualitas mobil yang dijual dapat mereka pertanggungjawabkan dengan tepat. 

Pengalaman seperti hal diatas tersebut yang menjadikan mobil88 menjadi memiliki standar yang sangat baik dalam proses seleksi kendaraan, rekondisi dan quality control. Inspeksi yang dilakukan terhadap mobil bekas yang hendak dijual kembali meliputi 288 titik mencakup eksterior, interior, rangka dan mesin kendaraan.

Jaminan buyback guarantee atau garansi pembelian kembali sesuai dengan persyaratan yang ditentukan seperti :
1. Dokumen asli dan bebas kasus hukum
2. Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang merubah struktur rangka
3. Mobil tidak pernah terendam banjir
4. Nomor rangka sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK
5. Kilometer pada odometer tidak di putar balik alias asli sebagaimana penggunaannya. 

Mudahnya mencari mobil impian 

Jaringan yang sangat luas di miliki mobil88 mencapai 21 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Palembang, Pekan Baru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan. Serta Prestasi yang sudah berhasil di torehkan pada 2013 mendapatkan Quality Achievment Award dari Majalah SWA, lalu di tahun berikutnya kembali di nobatkan oleh Majalah SWA sebagai Word of Mouth Marketing Award.

Oh ya, 15 Desember-17 Desember 2017 mobil 88 mengadakan program YES (Year End Sale). Bagi teman-teman yang berencana beli mobil kesempatan banget nih. Tapi promo ini berlaku untuk pembelian secara kredit ya. Sellain itu buat teman-teman yang ikutan program YES ini akan berkesempatan ikut undian dapatkan hadiah spesial. Lengkapnya klik banner dibawah ya. Selamat berburu mobil impian.

 






You Might Also Like

8 komentar

  1. Buy back warranty nya ini yg bikin konsumen merasa aman. Klo ada apa apa tinggal balikin lagi aja yak, ganti mobil lain.

    BalasHapus
  2. Wah cuma 3 hari ya promonya, harus buru buru ke Mobil88 tuk lihat mobilnya,mkch infonya

    BalasHapus
  3. Catet kalau mau hbeli mobil bekas kudu di tempat yang terpercaya.

    BalasHapus
  4. 29 tahun melayasudah pasti terbukti kehandalannya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!