Ayo Indonesia Tangkal Kolesterol

Mei 17, 2016

Sabtu, 30 April 2016 saya bersama teman-teman blogger mengikuti acara Indonesia Tangkal Kolesterol yang diadakan di kawasan SCBD Sudirman. Begitu memasuki lokasi acara, ternyata sudah banyak peserta yang begitu antusias mengikuti acara ini dan kebanyakan peserta di dominasi oleh ibu-ibu, bapak-bapak ada juga sih tapi lebih banyak ibu-ibu. Setelah melakukan registrasi ulang peserta diperbolehkan mengecek kolesterol di booth yang telah disediakan oleh panitia dan tentu saja cek kolesterolnya gratis, wah ini kesempatan baik jangan sampai dilewatkan. Saking banyaknya peserta yang ingin memeriksakan kolesterolnya, semua peserta harus memakai nomor antrian biar rapi dan lebih teratur.
Memang sejak dini kita harus aware dengan yang namanya kolesterol tinggi karena kalau dibiarkan tentu saja akan mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya seperti jantung, darah tinggi juga stroke. Kadar kolesterol normal biasanya dikisaran angka kurang dari 200mg/dL, kalau melewati angka yang sudah di tetapkan berarti kita harus waspada dan lebih cepat mengendalikan agar kolesterol kembali normal. Sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh tetapi kalau jumlahnya berlebihan akan berbahaya bagi kesehatan. Seperti yang dipaparkan oleh dr. Vito Damay sebagai pembicara pada sesi talk show interactive, bahwa kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) merupakan faktor pemicu sakit jantung. Untuk itu kita harus mencegah agar kolesterol, yaitu dengan berolahraga secara teratur, menerapkan pola makan yang sehat seperti menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, melakukan pemeriksaan kolesterol secara berkala dan konsultasi dengan dokter, konsumsi Nutrive Benecol sebanyak 2 botol setiap hari setelah makan, untuk kolesterol tinggi konsumsi Nutrive Benecol lebih dari 2 botol sehari. Menurut dr. Vito tubuh kita memerlukan Plant Stanol Ester untuk menurunkan  kolesterol dan ini terdapat pada Nutrive Benecol. Untuk penderita diabetes tidak perlu khawatir mengonsumsi Nutrive Benecol karena kandungannya Low GI jadi aman untuk di konsumsi.

dr. Vito Damay


Selain dr. Vito hadir pula dr. Penihedi dalam sesi live smart cooking show, disini dr. Peni mengajarkan peserta cara memasak yang sehat. Menurut dr.Peni untuk mengonsumsi makanan sehat sebaiknya kita harus memasak sendiri di rumah, karena lebih terjamin kebersihan bahan makanannya dan kebersihan dalam pengolahannya. Memasak makanan sehat sebenarnya harus menghindari pemakaian minyak yang terlalu banyak, nggak mesti setiap masakan harus di goreng atau di tumis, dengan cara mengukus kita juga bisa mendapatkan rasa yang sama seperti menumis, tinggal memasukkan bumbu-bumbu yang biasa digunakan untuk menumis saat kita mengukus. Kemudian hindari penggunaan santan yang berulang kali dipanaskan, karena memasak santan sebaiknya dilakukan diakhir, kalau dari awal memasak santan sudah dimasukkan akan menyebabkan hilangnya nutrisi dari santan dan yang tertinggal hanya lemak jenuh saja. Informasi yang diberikan dr. Peni sangat bermanfaat bagi para peserta karena selama ini hal-hal kecil seperti ini diabaikan, padahal sumber penyakit itu salah satunya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat.

Nah, sesi bersama Chatalia Olivianty nih yang seru, para peserta diajarkan aksi senam B-Fit. Senam B-Fit ini baik dilakukan rutin 3-5 kali dalam seminggu, manfaatnya dapat mengendalikan kolesterol. Dan senam ini tidak harus dilakukan di luar ruangan, tapi bisa di lakukan di kantor maupun di rumah. Hanya bermodalkan kursi saja kita sudah bisa melakukan aksi senam B-Fit. Kalau dilihat sih sepertinya senamnya mudah karena cuma duduk saja sambil menggerakkan kaki, ternyata cukup mengucurkan keringat juga, nggak jauh beda dengan senam lain yang melakukan banyak gerakan. Saya cukup senang mengikuti acara ini, jadi nambah informasi mengenai kolesterol, cek kolesterol gratis, juga belajar senam B-Fit. Semoga saya bisa mengikuti event seperti ini lagi di lain kesempatan.
Chatalia Olivianty

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!