Belajar Bisnis Bareng Omesh di IG Live Home Credit

September 11, 2020



Tanggal cantik 9 september kemarin saya mengikuti IG LIVE di HomeCredit. Jadi talkshow #AyoMajuBersama yang diadakan mingguan ini selalu bareng sosok inspiratif seperti @omeshomesh. Ternyata doi sharing bagaimana tetap konsisten menjalankan bisnis yang dijalaninya saat ini, juga bagaimana jatuh bangun menjalankan usaha apalagi di masa pandemi. 

Omesh menuturkan bahwa semangat, tanggung jawab dan passion adalah kunci dalam berbisnis. Terlebih passion. Passion turut andil dalam menentukan bisnis apa yang ingin dikelola. Namun jangan terjebak dengan passion sehingga tujuan bisnis itu terhalangi. Menurut doi passion itu ibarat bensin seperti semangat yang menyala dan berapi-api. Tapi jangan kebanyakan atau over karena bisa kebakaran alias bangkrut. Oleh sebab itu diperlukan manajemen dalam berbisnis.




Menurut Omesh dalam menjalankan bisnis harus punya strategi. Bisnis juga penuh perhitungan. Kalau gagal, jangan berhenti. Terus belajar dari kegagalan sebelumnya dan berinovasi. Jika perlu sekolah lagi atau belajar dari orang-orang  yang sudah berpengalaman. Karena belajar berbisnis tidak hanya melalui sekolah akademis saja.

Berawal dari passion, omesh dapat mendirikan kerajaan bisnisnya. Bisnis omesh meliputi bidang fashion & retail (Triger Hood), kuliner (Bandung Kunafe), agency, pariwisata, dan lain-lain. Namun, sejak adanya virus corona yang merebak hingga ke seluruh dunia, tidak dipungkiri dunia bisnis pun menjadi lesu. Termasuk bisnis parawisata milik omesh yang harus ditutup karena tidak memliki omset. Sedangkan bisnis yang lain masih terus berjalan walaupun mengalami penurunan omset. 

Omesh membagikan role model bisnis ala-nya. Menurutnya sebesar atau sekecil apapun perusahaan kita, bersikaplah profesional, disiplin administrasi. Kemudian bentuk lah pola pikir “ mau sukses “. Wah ! boleh juga nih tips dari omesh. 

Seru banget bisa dengar pengalaman para sosok inspiratif karena jadi empower juga buat kita. Selain itu acara Fun Talkshow ini juga ada kuis dan banyak hadiahnya juga lho. Nggak sabar banget nih menantikan minggu depan kira-kira topiknya apa ya? Nah, ikuti terus ya acara IG LIVEnya Homecredit setiap Rabu jam 7 malam.

You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!