Rumah dengan Cat Tembok yang Aman, Premium dan Green Label

April 21, 2020

Seperti berada dalam rahim seorang ibu, adalah rumah.

Hai pembaca yang baik hati, tak terasa sudah waktu berjalan. Bergerak dari waktu ke waktu, hari ke hari, minggu ke minggu dan bulan kebulan. Hingga pada perjumpaan memasuki bulan puasa tahun ini. Ada kebahagiaan tersendiri buat saya dan keluarga ketika memasuki bulan puasa atau bulan Ramadhan. Ada sesuatu yang kami persiapkan meski tidak banyak namun sesuatu yang berarti membersihkan diri. Termasuk membersihkan rumah dan sekitar rumah.

Membersihkan diri biasanya dengan mandi berkeramas. Sementara jauh sebelumnya biasanya kami juga membersihkan rumah dari debu dan kotoran yang menempel di dinding, pagar dan halaman. Sering juga tidak lupa untuk mengecat tembok. Meski tidak seluruhnya tapi di beberapa sisi rumah terlebih di kamar tidur dan kamar mandi biasanya kami cat ulang. Tentu saja untuk memberikan suasana baru dan rasa segar dengan warna baru. 

Cat Anti Bakteri
Rumah dengan warna idaman yang bikin nyaman (sumber: Avian Brands) 

Sehingga memasuki bulan puasa dengan suasana ceria. Terlebih juga di akhir bulan puasa biasanya juga kami berdandan sebisa mungkin untuk memberi suasana yang baru. Ya termasuk mendandani rumah dengan cat warna yang baru. 

Cat anti bakteri
Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands

Nah untuk cat tembok yang biasanya kami pakai adalah Cat Tembok No Odor Medicare dari Avian Brands. Termasuk juga cat pagar rumah untuk cat minyaknya dari cat Avian juga. Sudah terlalu sering menggunakan cat Avian karena sudah merasakan kualitas cat Avian. Hampir setiap mau ganti warna cat pagar biasanya selalu cat Avian. 

Selain ingin tampak lebih segar dan suasana berbeda dari biasanya. Tembok dengan penggunaan cat dengan waktu yang lama biasanya juga merupakan sumber bakteri dan kuman. Hal ini tentunya dampak kesehatan yang kurang baik sehingga kualitas kehidupan dirumah Jadi berkurang. Teknologi emulsi cat tembok saat ini juga berkembang menuju kualitas yang lebih baik. Seperti penerapan green label pada cat produksi Avian. 

Sebab kualitas cat terbaik tentunya mampu dapat melindungi penghuni rumah dengan waktu yang panjang dan sangat baik. Terbayangkan jika anak, orang tua dan kerabat yang ada dalam satu atap terlindungi  bakteri dan kuman yang muncul dari cat tembok yang menurun kualitasnya dalam waktu tertentu. Beberapa jenis bakteri yang berbahaya seperti bakteri Staphylococcus Aureus, penyebab penyakit kulit, infeksi luka bedah, dan radang paru-paru, bakteri Escherichia Coli, penyebab diare, kejang perut, dan gagal ginjal. Bisa menjadi sumber dari kualitas dinding rumah Kita yang tidak terlindungi dari cat yang bermutu. 

Membersihkan dinding rumah dari debu kuman Dan bakteri. (Sumber: Avian Brands) 

Sebelum di cat ulang juga biasanya juga saya bersihkan dulu bagian-bagian yang kotor agar hasil pengecatan juga baik. Berikut ini sedikit tips perawatan dinding rumah yang saya lakukan. 

1. Rutin bersihkan dinding rumah dari debu


Untuk kamu yang berencana ingin membersihkan debu pada area dinding rumah, ada baiknya menggunakan kain microfiber. Pastikan juga untuk mulai membersihkan kotoran hingga jaring laba-laba yang menempel pada dinding rumah.

Dan pastikan juga, sebelum membersihkan debu pada dinding, ada baiknya untuk menutup hiasan dinding agar tidak mudah kotor dan justru secara tidak sengaja hanya akan menempelkan debu ke tempat lain. Dengan menutup barang-barang di sekitar dinding, ini juga akan membuatmu semakin fokus terhadap bagian yang sedang terbuka, yaitu dinding. Jika area dinding cukup tinggi untuk dijangkau, gunakanlah kepala sapu yang diselimuti oleh kain agar bisa membersihkan atas dinding.

Bersihkan dinding dengan kain lap yang sedikit basah. (Sumber: Avian Brands) 

2. Bersihkan dinding dengan kain lap


Untuk membersihkan dinding dari sisa kotoran dan noda yang tertinggal pada dinding rumah, gunakanlah kain lap yang diberikan sedikit air hingga lembap. Usahakan untuk tidak menambahkan produk pembersih yang mengandung alkohol, karena produk itu hanya akan merusak lapisan cat pada dinding dan justru meninggalkan noda cerah.

Cat tembok premium

3. Gunakan cat dengan formula tanpa bau dan anti bakteri


Ini akan sangat membantu agar bakteri tidak menempel dan tumbuh lalu menyebarkan penyakit. Sesuai perkembangannya, saat ini produsen cat tidak hanya menawarkan keberagaman warna-warna yang indah, tetapi juga mulai memerhatikan kesehatan lingkungan.  Hal tersebut terbukti dengan banyaknya bermunculan produk cat yang dilengkapi formula anti bakteri yang biasa disebut sebagai cat anti bacterial. 

Kamu bisa menggunakan produk Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands yang merupakan cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman sehingga menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan higienis bagi keluargamu. Selama lapisan cat masih menempel pada dinding, zat anti bakteri akan terus bekerja secara efektif dan dapat menekan pertumbuhan bakteri.

Cat tanpa bau dan anti bakteri, Lenkote No Odor Medicare ini tentunya sangat cocok jika kamu aplikasikan pada ruangan seperti kamar bayi, kamar orangtua yang sudah lanjut usia, kamar orang yang sedang dalam pemulihan kesehatan, kamar mandi, dapur, atau ruangan lainnya yang membutuhkan suasana sehat dan bersih.

Sudahkah kamu memberikan perlindungan tepat untuk keluarga di rumah?

Untuk mencegah dampak negatif bakteri yang bersarang pada dinding rumah, jangan ragu untuk selalu pilih cat tembok yang tepat seperti Lenkote No Odor Medicare!

Semoga tips ini bisa bermanfaat serta semakin meningkatkan kesadaran untuk tetap dan selalu menjaga kebersihan dinding rumah.

Cat anti kuman
Dinding yang aman buat keluarga (sumber: Avian Brands) 

No Odor Medicare


No Odor Medicare adalah teknologi emulsi cat tembok terbaik yang dimiliki Avian Brands dengan memiliki keunggulan: 


  • Anti bakteri dan kuman
  • Aman untuk anak & bayi
  • Mudah di bersihkan dengan air
  • Tanpa bau
  • Anti jamur & lumut
  • Warna tidak mudah pudar
  • Tanpa merkuri & timbal
  • Bersertifikat Green label Singapore (merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah) 


Awas! Kuman dan Bakteri Bisa Bersarang di Dinding

Tahu kah kamu, kalau nyatanya ada banyak kuman dan bakteri yang bisa tumbuh subur di dalam rumah?

Untuk itu, mulai sekarang kamu wajib rajin membersihkan rumah tidak hanya lantai, furniture, peralatan rumah, serta udara (ventilasi/ air purifier) tapi juga dinding. Sebab, tanpa kamu sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan.

Lenkote No Odor Medicare adalah cat tembok premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman sehingga menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan higienis bagi keluarga Anda, terutama untuk kamar anak maupun bayi. Lenkote No Odor Medicare juga diproses dengan teknologi tinggi sehingga cat tembok ini tanpa bau dan ramah lingkungan. Bersertifikat Green Label Singapore yang merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah.

Lengkap sekali untuk sebuah cat yang bisa dikatakan sebagai cat anti bakteri, cat anti kuman, cat tembok premium tanpa bau, cat kamar bayi yang aman juga cat untuk kamar anak. 

Demikian,
Salam. 


#NoOdorMedicare 
#TanpaBaudanAntiBakteri 
#AvianBrands 
#AvianUntukIndonesia


You Might Also Like

6 komentar

  1. Kalau cat nya udah anti bakteri mah aman ya mas Ono

    BalasHapus
  2. Baru tahu tentang cat ini ternyata bikin aman nyaman dalam penggunaan ya mas

    BalasHapus
  3. waaah.. green label, ini baru inovasi ya demi menjaga bumi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!