Hijaiyah Cinta dari Web series ke Layar Lebar

Maret 11, 2020

Vinessa Inez sebagai Annisa dalam Film Hijaiyah Cinta (foto: Akmal Farabi)

Apa film kesukaaan kelian? Semua pasti relatif ya. Ada yang suka film action, drama, horor atau film lainnya seperti film yang berasal dari hollywood, boliwood Dan seluruh film dari manca negara lainnya. Kalau sama film dari negeri sendiri suka tidak? Jawabannya juga pasti relatif, film apa dulu, yang mana, genrenya apa dan lain-lain deh. Soalnya film dari dalam negeri juga sudah banyak banget dan berbagai genre juga. Buat kamu yang suka dengan film religi jangan lewatkan film yang satu ini ya. 


Beberapa waktu lalu saya diajak ikut sebuah acara Syukuran dan Konferensi Pers film yang bakal tayang di bulan Juli 2020. Hijaiyah Cinta judulnya. Film ini berasal dari web series di YouTube. Bagi kamu yang suka pantengin Channel YouTube TV for education dan B3E Production pasti senang bahwa kisah Hijaiyah Cinta bakal bisa dinikmati di bioskop layar lebar. 

Syukuran dan Konferensi Pers Film Hijaiyah Cinta

Nah,  tempat acara Syukuran dan Konferensi Pers ini juga diadakan di kedai kopi di kawasan Tebet Jakarta. Nama kedainya Kopilojik, tempatnya gak terlalu luas tapi cukup untuk berkumpul para Crew Film dan para pemain film Hijaiyah Cinta. Terlihat beberapa pemain film yang saya sudah hafal wajahnya di layar kaca. Seperti Bang Asrul, Arta dan beberapa pemain lainnya yang akrab hadir menemani saat sahur atau jelang berbuka puasa saat Bulan Ramadhan. 

Suasananya santai banget, lebih banyak anak muda berhijab dan teman-teman media dan blogger. Namun begitu Tak mengurangi semangat Syukuran atas dimulainya produksi Film Hijaiyah Cinta ini. Film Hijaiyah Cinta ini di sutradarai oleh Reza Firmansyah seorang sutradara muda berbakat yang juga seorang lulusan terbaik Magister film dan televisi dari Limkokwing University of Creative Technology Malaysia dengan sederet prestasi salah satunya pemenang ketiga di 72th Chengdu Film Competition. 

Film Hijaiyah Cinta tentunya bergenre religi sesuai misi yang dibawa membawa nilai syar'i dalam sebuah tontonan yang bertuntunan. Tidak memberikan adegan bersentuhan tangan langsung namun menguatkan dialog-dialog berbobot dan penuh makna. Nilai syariah menjadi konsep mendasar film bergenre religi. Dan segment film religi di Indonesia masih terbilang sangat diminati. Industri Creative dalam film memberikan kesempatan yang sangat luas memberikan kesempatan pada produksi film Nasional. 

Tampak hadir juga para pemain Hijaiyah Cinta seperti Vinesa Inez, Alfi Alfandi, Artha Ivano, Ari Dwi Andika, Indrawati Jeger, Asrul dan Ustadz Haikal Hasan serta hadir producers dan executive producer.   Muhamad Hanzhalah sebagai producers mendapat kesempatan memotong tumpeng yang di berikan kepada Reza sebagai bentuk rasa syukur atas dimulainya produksi film layar Lebar Hijaiyah Cinta. Segala harap dan doa dipanjatkan semoga proses produksi diberikan kelancaran sesuai schedule penayangannya. 

Saya dan Penulis Base On True Stories Film Hijaiyah Cinta, Hayati Ayatillah 

Kisah film Hijaiyah Cinta yang ditulis oleh seorang perempuan warga Tangerang Hayati Ayatillah ini mengangkat kisah base on true stories. Kisah tetra cinta kalau bisa dibilang demikian menguji hamba Allah dalam menemukan kisah Cinta nya di Jalan syar'i.  Kehidupan seorang remaja di jaman melewati milenial dan postmo menjadi refleksi atas social of changes atas kehidupan individual dan komunitas (berjamaah). 

Penasaran? Harap bersabar ya semoga bulan Juni atau Juli 2020 film Hijaiyah Cinta dapat dinikmati di bioskop kesayangan kamu. Untuk spoiler lengkapnya kamu dapat ikuti web seriesnya di YouTube dengan keywords Hijaiyah Cinta ya. 

Demikian,
Salam. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!