Bank Muamalat Kembali Mengajak Ayo Hijrah Sepenuhnya dari Coffee Shop

Agustus 02, 2019

Suasana Hijrah Coffee di Lobby Tower Bank Muamalat

Membicarakan kehidupan ini, sesungguhnya membicarakan nilai kehidupan yang dianut. Agama. Dalam Islam ada istilah Kaffah. Dalam kalimat lengkapnya kembali ke ajaran Islam secara Kaffah. Yang maknanya kembali ke dalam Ajaran Islam secara sepenuhnya tidak parsial atau atau hanya irisan-irisan kecil dari bagian Islam secara keseluruhan. 

Untuk kembali kedalam ajaran Islam secara keseluruhan ini juga tak mudah. Ada proses yang harus dilewati. Maka ajakan #AyoHijrah diserukan kembali oleh Bank Muamalat sebagai program campaign di abad milenial ini. Ada yang berubah style atau gaya hidup zaman now ini. Maka pendekatan market oleh Bank Muamalat juga di ambil dari Alquran. 

Wefie Bareng Ustadz Erick Yusuf dong 

Dan penyampaian campaign Ayo Hijrah ini dengan santai dilakukan di Coffee shop. Meski didalam Gedung Bank Muamalat sebuah kedai kopi buka selalu dihari kerja mulai Senin hingga Jumat. Bernama Hijrah Coffee dengan sentuhan interior gaya zaman now. Yang pastinya bikin betah duduk berlama-lama disini sambil menikmati kopi. 

Bersama Ustad Erick Yusuf dan CEO Bank Muamalat duduk berdua dengan santai berbincang di Hijrah Coffee. Membahas campaign Ayo Hijrah yang dilakukan oleh Bank Muamalat saat ini yang sudah sejak 2018 lalu di canangkan. Kami juga hadir mengelilingi untuk mendengarkan perbincangan santai itu bersama blogger lainnya yang turut serta diajak ngobrol oleh Inke Maris Associate. 

Wefie bareng juga dong sama CEO Bank Muamalat Achmad K Permana 

Bapak Achmad K Permana berbaju hijau dan bersneaker santai membincang mengapa Bank Muamalat campaign dengan mengajak Ayo Hijrah. Sementara Ust Erick Yusuf berbaju batik dengan santai berada disebelahnya dan mengatakan seperti yang saya tulis pada paragraf diatas. Santai sekali dan mengena perbincangannya. 

Menurut Permana, generasi milenial kini yang kekinian harus didekati juga dengan hal yang kekinian. Dan kita semua tahu banyak sekali orang berbondong-bondong melakukan hijrah. Hal yang dapat dilakukan dengan proses yang tidak mudah. Namun hanya bisa terjadi kapan pun sebab hidayah. 

Ki-ka: Achmad K Permana CEO Bank Muamalat, Ustad Erick Yusuf, Blogger Retno, MC Putri Dwiandari

Menuju hidayah itu mesti banyak jalan jalan yang dibuka, kemudahan mencapainya sangatlah mudah, praktis dan efisien. Sebab Hijrah dalam pengertian keseluruhan adalah sesuatu yang dapat dicapai dan mudah. Mungkin banyak diluar sana orang sudah melakukan hijrah secara keimanan, namun belum dengan finansialnya. Sebab untuk berhijrah bukan hanya persoalan ibadah ritual semata. 

Permana juga mengatakan, Bank Muamalat ingin selalu memberikan komitmen terbaik bukan hanya sekedar bisnis semata, namun juga nilai keberkahan. Bank Muamalat juga ingin terus membangun perekonomian Tanah Air dengan komitmen tinggi. 

Oiya, ada penyerahan hadiah juga buat pemenang Lomba Blog #AyoHijrah yang diadakan oleh Bank Muamalat.

Seperti ketika saya tanya mengapa tidak ada mesin ATM di minimarket yang tersebar di Indonesia. Beliau menjawab sangat elegan. Bahwa kondisi saat ini justru orang akan beralih ke gaya hidup cashless. Kartu ATM Bank Muamalat bisa digunakan ke semua merchant. Dan paling penting bisa digunakan di semua negara yang mendukung Islamic Community. Seperti di Mekkah, Madinah dan kota lainnya di berbagai negara. 

Artinya Bank Muamalat saat ini sangat mendukung dengan Islamic Community yang ada dan terus bekerjasama sebisanya dan selalu beririsan dalam circle mereka. Dengan kata lain, melalui perkekonomian dan finansial yang berbasis syariah akan dapat menunjang orang-orang yang sudah berhijrah. Sehingga pencapaian Kaffahnya dapat. Meski moment untuk berhijrah itu merupakan pengalaman personal. Dan tidak semua orang dapat melakukannya. 

Barista Hijrah Coffee 

Suasana santai dalam Hijrah Coffee sangat mendukung penyampaian campaign #AyoHijrah ini. Berlatar coffee bar dan layar informasi yang dapat dilakukan secara self touching. Sehingga terasa sangat smart dan kekinian. Semua informasi mengenai Bank Muamalat dapat dijumpai dengan mudah di Hijrah Coffee. 

Buat kamu yang sering banget berada di kawasan kuningan Jl Dr Satrio gak ada salahnya mampir untuk nongkrong di Hijrah Coffee loh. Menu-menu kopi dan pilihan cake yang lezat dapat kamu nikmati sambil menjemput hidayah dan mendapat Hijrah secara Kaffah eaaa. Gak jauh kok, di Lobby Tower Bank Muamalat sudah terlihat Hijrah Coffee. Sambil menunggu orderan taksi onlen kamu bisa icip-icip kopi nikmat disini loh...oeeyeahh.

Demikian,
Salam.




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!