Mau Coba Pengalaman Beli Mobil dari Hape?

Mei 11, 2019

Firman  Yosafat Siregar Presdir PT Serasi Auto Raya (SERA)


Pernah gak sih memikirkan sesuatu seperti membeli kebutuhan hanya dilakukan melalui hape? Membeli tahu tempe pakai hape? Membeli rumah dan mobil bekas juga pakai hape? 

Pertanyaan random gitu terkadang melintas dalam fikiran saya. Sepertinya, pertanyaan dalam fikiran saya ini merupakan hal yang bisa dilakukan dalam waktu dekat atau tak lama lagi. 

Sebab melalui hape semua informasi mudah ditemui. Semua kebutuhan seperti baju dan makanan juga sudah bisa didapatkan hanya melalui hape. Nah bagaimana jika ingin membeli mobil? 

Para narasumber saat Launching Sera Digital Business Innovation Astra

Sera Digital Business Innovation Astra


Baru-baru ini saya mengikuti acara yang diadakan oleh Sera Digital Business Innovation, sebuah perusahaan dari Astra  yang secara khusus menyediakan kebutuhan teknologi digital Astra. Acara tersebut merupakan launching tiga aplikasi milik Astra yaitu IBID, TRAC dan Mobil88. Pada hari Kamis,  9 Mei 2019 di Hall D Gandaria City Jakarta Selatan dihadiri oleh rekan-rekan media juga blogger. Saya dan teman-teman blogger  hadir melalui undangan dari kompas.com.  

Internet atau dunia digital kini sangat berperan penting dalam gaya hidup masa kini. Hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi melalui teknologi digital. Adanya perubahan perilaku gaya hidup masyarakat,  Astra menyadari bahwa teknologi digital merupakan tools yang tak dapat diabaikan begitu saja. Teknologi digital menjadi alat untuk mempermudah perusahaan mencapai tujuannya. 

Pelanggan Mobil88 yang berbagi pengalaman beli mobil bekas di Mobil88

Menyoroti Mobil88 Astra yang hingga saat ini sudah memiliki Mobil88 webstore sebagai penyedia jasa jual dan beli mobil bekas. Kemudian saat ini bertambah satu lagi tools digital yaitu e-store dalam bentuk aplikasi Mobil88 e-store. Pelanggan Astra kini lebih dimudahkan menjangkau Mobil88 melalui aplikasi yang sudah bisa diunduh melalui Appstore. 

Nah, lintasan pikiran random saya langsung terjawab deh. Sekarang kalau mau beli mobil tidak hanya buka komputer atau laptop ke webstore Mobil88, tetapi juga sudah bisa pakai hape saja. Cukup instal aplikasi Mobil88 e-store di hape, nanti sambil duduk nunggu atau naik MRT maupun Commuter Line sudah bisa geser-geser jemari memilih mobil incaran sambil travelling. Keren gak tuh? 

Pengalaman berbelanja online bagi sebagian orang mungkin sudah biasa seperti saya misalnya. Untuk memenuhi kebutuhan pokok saja saya masih sering menggunakan aplikasi dari hape. Nah sekarang bisa naik level nih, belanja online nya beli mobil ehehe. 

Gila gak sih? Nggak kalau kata saya. Bukan suatu hal yang mustahil beli mobil dari aplikasi online. Apalagi bagi Mobil88 sebagai penyedia jual-beli mobil bekas yang sudah sangat terpercaya. Sudah pasti akan memberi layanan yang terbaik, sebab menyadari e-store miliknya hanyalah sebuah tools untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dan lebih efisien. 

Kalau sudah percaya apa yang tidak bisa dilakukan? Mobil88 sudah memiliki standar pelayanan yang baik dan terpercaya. Apalagi yang musti ditakutkan saat beli mobil secara online di Mobil88? 

Memang untuk memilih mobil sebaiknya ada pengalaman melihat langsung atau merasakan test drive mobil tersebut. Mobil88 tetap memberikan kesempatan tersebut melalui appointment dalam aplikasi. Jadi pengalaman beli mobil melalui online tidak serta merta menghapus kesempatan untuk melihat, memilih dan mencoba secara langsung mobil pilihannya. 

Setelah Mobil88 webstore dan kini hadir Mobil88 e-store, sebuah aplikasi jual beli mobil bekas Mobil88.


Mobil88 e-store


Pengalaman beli mobil online dari hape pakai aplikasi Mobil88 e-store bakal jadi pengalaman yang paling saya nantikan. Semoga saja rejeki saya sampai pada waktunya di tahun ini untuk memiliki mobil, aminkan yess ahaha. 

Beli mobil di aplikasi Mobil88 gampang kok, begini alurnya : 

1. Unduh aplikasi Mobil88 e-store di Appstore


2. Dalam aplikasi terdapat fitur Pilih Mobil Sesuai Gayamu.


3. Terdapat juga fitur Cari Berdasarkan Merek Mobil


4. Petunjuk singkat untuk eksplor aplikasi Mobil88 e-store juga dapat dipelajari dahulu.


5. Fitur cepat yang tersembunyi ketuk garis tiga yang biasanya ada di pojok kanan atas. 



6. Terdapat juga fitur Rekomendasi Mobil dengan pilihan mobil terbaru yang tayang dalam feed.


7. Terdapat juga fitur Rekomendasi Mobil dalam pilihan Hot Deal dalam feed.


8. Kita bisa melakukan Cek Kelayakan Pengajuan Kredit juga lho. 


9. Fitur Kalkulator Finansial ini akan berguna untuk estimasi kredit mobil.




10. Fitur untuk menjual mobil juga tersedia. Ada beberapa form isian untuk diisi oleh penjual. Dan ada proses verifikasi offline tentunya.


Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi Mobil88 e-store ini saya rasa sudah cukup user friendly alias sangat ramah bagi peselancar gajet jari dua ehehe. 

Sebagai alasan yang dapat memperkuat mengapa beli mobil online itu sangat mudah yang pasti alasan tersebut terdapat dalam gambar di bawah ini. Tentunya tak hanya dari penyedia mobil bekas yang sudah terpercaya hubungan dua pihak penjual dan pembeli terikat dalam suatu transaksi online. Namun juga user atau pengguna aplikasi online yang juga cukup memahami bagaimana tingkat efisiensi dari tools digital berfungsi sebagaimana mestinya. 

Demikian,
Salam




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!