Suatu Takdir Dipertemukan Dengan Baran

November 03, 2018

Aldebaran  
   
Sebagai seorang pengandai sejati saya itu adalah orang yang muluk dan besar dalam berandai-andai. Semua khayalan? tentu berbeda dengan andai-andai. Kalau khayalan masih ada perbedaan tipisnya. etapi beda tipisnya dimana yaaa..ehehe. 

Yaudah mau dibilang sama atau engak seterah masing-masing aja deh. Bukan soal pembahasan andai atau khayal yang mau saya sampaikan dalam blog saya kali ini. Tetapi sebuah energi terbarukan pengganti listrik tenaga air atau pun tenaga minyak bumi yang gandrung sudah menjadi konsumsi kita sehari-hari. 

apa kaitannya dengan andai? Semua yang terjadi disekitar kita itu semua berawal dari pengandaian. Khayalan ingin seperti ini, seperti itu, kenapa gak begini kenapa gak begitu. Lalu ada yang mencoba mewujudkannya berupa sesuatu yang memang sebelumnya di andaikan dan dikhayalkan. 

Manusia sesungguhnya juga merupakan pengkhayal. Ia memiliki mimpi berbagai hal. Dunia mimpinya tak berbatas. Cuma untuk mewujudkannya membutuhkan waktu. Namun jika waktu sudah memberikan kesempatannya kenapa nggak mimpi itu di wujudkan?

Modul Storage Energi Baran Power
Saya benar-benar berfikir dan berkhayal bagaimana jika saya memiliki rumah dengan sumber listrik dari tenaga matahari. Logika saya mengatakan setiap hari matahari selalu menyinari memberikan cahayanya. Tak kurang dari 12 jam sehari matahari menyinari bumi dimana saya tinggal dan hidup. 

Lalu saya memiliki rumah dengan sumber listrik matahari, saya memiliki solar panel sendiri. Saya tak tergantung dengan listrik tenaga air atau pun mesin genset saat mati listrik. Alias saya bisa menikmati listrik gratis hanya dengan solar panel yang menyerap energi matahari untuk kebutuhan energi rumah saya sendiri. 

Mimpi ini mengganggu saya lantaran kemampuan yang saya miliki tidak sepadan dengan mimpi yang ingin saya raih. Bagaimana mungkin jika rumah saja pun ngontrak lalu ingin memilki listrik yang menggunakan solar panel yang masih sangat mahal.

Saya meyakini penggunaan energi matahari akan sangat menjadi energi terbarukan dan bisa berjalan seiring dengan penggunaan energi listrik tenaga air ataupun fosil. Sebab kendala yang sering menghadang kita adalah soal kebiasaan saja. 

Jika saja kita siap dengan dinamika perubahan atau sesuatu yang baru yang dapat membantu kita kenapa tidak? Kemudian saya dipertemukan dengan Aldebaran. Apa itu? Sebuah perusahaan yang sedang fokus mengembangkan energi terbarukan yaitu energi solar atau energi matahari.

Kalau di luar sana ada Tesla di Indonesia ada Baran

Aldebaran menjadi satu-satunya yang bergerak dalam bidang energi matahari di Indonesia jika pun ada perusahaan dunia yang memiliki fokus orientasi yang sama adalah Tesla. Dan itu di negeri jauh sana Amerika. 

Dan tak tanggung-tanggung saya juga bertemu langsung dengan pemilik merk Baran ini. Victor Wirawan Founder dan CEO Aldebaran Business Energy Company bersama Dihar Dakir Corporate Secretary PT Aldebaran Rekayasa Cipta.

Kiri ke kanan : Dihar Dakir Corporate Secretary PT Aldebaran Rekayasa Cipta
Victor Wirawan Founder dan CEO Aldebaran Business Energy Company
Pertemuan ini semacam klik yang membuka mimpi dan andai-andai saya kembali naik kepermukaan. Seperti kode sebentar lagi Your Dream is Come True begitu. Wah banget kan, dan tentu berbunga-bunga tapi gak seperti jatuh cinta jugak sik. 

PT Aldebaran Rekayasa Cipta sangat fokus untuk mewujudkan revolusi industri di Indonesia menuju Industri 4.0. Seperti apa itu saya pun masih meraba akan seperti apa. Tetapi intinya suatu kemajuan terjadi di Indonesia dengan kematangan perubahan teknologi dalam kehidupan bermasyarakatnya.

Viktor Wirawan yang smart dan humble ini asiique berbincang dengan saya yang gak sendirian tapi juga bersama teman-teman blogger lainnya. Dengan santai dan pelan-pelan menjelaskan apa itu Baran dari sisi merk dan branding. Baran merupakan merk dan branding dari PT Aldebaran Rekayasa Cipta. 

Bukan mau jumawa jika Baran bisa disandingkan dengan Tesla sebagai brand dari produk powerwall yang lacur sudah melekat pada Tesla. Lalu apa saja yang sudah dibuat Baran?

Tiga produk Baran 
Tiga Produk Baran 

Baran saat ini sudah mengeluarkan produk energi terbarukan dalam tiga model: Baran Power, Baran EV dan Baran Property.

Baran Power
Merupakan Storage energi untuk rumah dan kantor bisnis. Bentuknya sangat unik dan interiorable dan eksteriorable. Maksudnya sangat mudah dipasang di mana saja dalam bagian ruang rumah maupun ruang kantor sangat simpel dan tidak membutuhkan ruang luas seperti genset. Meski dalam bentuk storage tetapi tetap sangat powerfull dalam waktu yang panjang.

Baran Powerwall

Baran Powerwall adalah storage yang didesain khusus untuk rumah dengan spesifikasi: Kapasitas Penggunaan 8800Watthours.  Scala: up to 4 (depend on inverter capabilty). Battery: Based on lithium ion technology. Dimensi: Width 1000 mm, Length 600mm, Height 200mm. Menggunakan IoT (Internet of Things) system sebagai sistem pengaman dan pemantau kondisi powerwall.

Baran Cube 
Baran Cube adalah storage energi yang didesain untuk property, industrial area, perkebunan seperti Solar Farm dan lain lain. Di rancang oleh para ahli dari tenaga profesional Baran. Menjadi edisi pertama dari Baran. Baran Cube bisa dikatakan sebagai Heart of Immortal yang menyediakan listrik dalam skala besar untuk mengcover energi dalam suatu kawasan yang luas.

Supercar Baran EV
Baran EV 
Kendaraan atau tepatnya mobil listrik dengan konsep supercar. Menggunakan tenaga listrik pertama di Indonesia dan dirancang secara tepat. Teknologi terbaru yang memanfaatkan motor listrik dan teknologi batterai.  Supercar Baran EV dirancang untuk pasar Indonesia dan teknologi mobil supercar menggunakan listrik yang tepat dan mumpuni dari teknologi mobil listrik yang sudah ada di Indonesia.

Baran Property dengan Baran Powerwall

Baran Property
Adalah solusi hunian dengan pemanfaatan energi terbarukan. Listrik energi matahari yang di konsumsi secara gratis. Baran Property hadir dengan konsep penyediaan property tersebut dengan harga terjangkau dan lokasi strategis. 

Baran Property juga menjawab kebutuhan bagi gaya hidup atau lifestyle yang ingin memanfaatkkan energi terbarukan dalam menjalani kehidupan mulai dari rumah.  Desain property yang simpel dan minimalis tetapi juga tetap kuat dan modern dengan teknologi terkini. Kombinasi rumah dan Powerwal menjadikan Baran Property mewujud dalam konsep hunian ramah teknologi dan nyaman menikmati listrik seumur hidup. 

Bukan hanya itu Baran Property ini  hadir dengan harga terjangkau. sehingga setiap orang dapat membeli rumah dengan kemudahan cicilan hingga 15 tahun dan angsuran yang rendah. 

Inilah salah satu mimpi saya itu. Hidup dalam rumah berenergi matahari dan hidup dengan nyaman membangun kehidupan rumah tangga bersama orang tercinta. 

Bagai pucuk di cinta ulam pun tiba. Bah pepatah lama ini sungguh tak ingin saya perbarui dengan bahasa kekinian. Memang mimpi itu sangat membuktikan bahwa apa yang kita lakukan selama ini sesungguhnya mengarah menemuinya. 

Saya mungkin bukan seorang pemikir yang dapat mencipta, atau seorang pengusaha yang dapat memproduksi. Saya hanyalah seorang pengguna atau aplikator. Semacam penulis blog yang menggunakan platform blogspot sebagai tempat menulis. Namun semua yang saya lakukan hingga kini berangkat dari mimpi, andai-andai dan khayalan tak menentu.

Kaosnya keren kan hehe :)
Hanya saja untuk mewujudkannya harus berusaha. Dengan pertemuan ini, perjumpaan dengan Baran mungkin saja sebuah jalan bagi saya untuk memiliki rumah dengan konsep energi terbarukan. Sebab tak ada yang mustahil  di dunia ini, selama kita mau dan mampu. 

Buat kamu yang masih penasaran dengan Baran sila berkunjung ke sini :

Victor Wirawan

Tantangan Indonesia menyoal listrik 
Kecenderungan Biaya listrik PLTA dan Tenaga Matahari 


Demikian
Salam.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!