Untuk ASIAN GAMES 2018 Holcim Persembahkan Solusi Berkelanjutan

Agustus 12, 2018

Jalur Busway Transjakarta yang dilakukan pengerasan dengan aplikasi SpeedCrete. Cukup membutuhkan waktu 8 jam jalur busway sudah bisa digunakan. 

Berbagai bentuk dukungan untuk ASIAN Games 2018 datang dari berbagai penjuru. Entitas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bukan hanya persoalan olahraga semata. Melainkan sebuah keutuhan suatu bangsa dengan berbagai keunggulan yang dapat di banggakan oleh para tamunya terlebih masyarakatnya sendiri. Akan ada 40 negara yang berasal dari seluruh kawasan Asia yang akan bertandang selama perhelatan berlangsung. Infrastruktur menjadi bagian paling terdepan menampakan wajah Indonesia di hadapan tamu pengunjung Asian Games 2018. 

Seluruh sarana dan prasarana pendukung menjadi perhatian demi kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraannya. Selain Gelora Bung Karno perhatian khusus juga tertuju pada ruas Jalur Pejalan Kaki dan jalur moda transportasi darat, terutama jalur Busway Transjakarta.

Tim Holcim bersama jajaran Dinas Bina Marga DKI Jakarta berfoto bersama di Taman Mataram Kebayoran Jakarta Selatan. 
Sejak tahun 2014 Holcim Indonesia telah menjalin kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Untuk berpartisipasi dalam peran aktif sukseskan Asian Games 2018, Holcim telah melakukan pembenahan infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja hingga Patung Pemuda. Jl. Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga Jl. Palmerah, serta jalur Transjakarta Sisingamangaraja hingga MH Thamrin. 

Inovasi yang diberikan Holcim merupakan produk yang memiliki solusi bernilai tambah yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara jangka panjang. Hal ini di sampaikan oleh Marcelo Castro, Agregate and Construction Material Director
Jalur Pedestrian yang dikerjakan oleh Holcim Indonesia di sekitar Taman Mataram Kebayoran Jakarta Selatan
Waktu yang singkat untuk melaksanakan proses renovasi persiapan Asian Games tetap dalam fokus perhatian kesehatan dan keselamatan kerja. "Agar pengerjaan proyek dapat terlaksana dengan cermat, selesai tepat waktu juga tanpa kecelakaan kerja", ujar  Marcelo. Beberapa produk yang merupakan produk unggulan Holcim seperti Mortar atau semen instan menjadi solusi yang berkepanjangan bagi keberlangsungan ekosistem. Seperti SpeedCrete, ThruCrete dan DekoCrete

Seperti pekerjaan revitalisasi dalam kawasan Gelora Bung Karno, Holcim menggunakan ThruCrete untuk mengaplikasikan beton berpori yang dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah. Sehingga mencegah genangan pada permukaan pun juga menambah keindahan dalam penglihatan. 

Holcim mengerjakan jalur transjakarta dengan waktu 8 jam di malam hari, tepat waktu dan zero accident. 

SpeedCrete 

Merupakan solusi perbaikan jalan dalam waktu 8 jam yang dikerjakan pada malam hari. Seperti yang dilakukan pada pengerasan Jalur Busway Transjakarta.

ThruCrete

Merupakan solusi perkerasan beton berpori yang mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung. Seperti pada kawasan Gelora Bung Karno dan beberapa tempat lainnya di Jakarta. 

DekoCrete

Merupakan solusi inovasi dalam produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai kebutuhannya. Pengaplikasiannya lebih banyak pada jalur pedestrian atau Jalur Pejalan Kaki. 

Holcim Mortar


Holcim Mortar adalah semen instan untuk aplikasi dinding tertentu, yaitu Pasangan, Plesteran dan Acian. Holcim Mortar berasal dari campuran Semen Portland, Pasir Silika dan Admixture lainnya. Produk Holcim Mortar sangat mudah untuk diaplikasikan, cukup tambahkan air sudah siap digunakan. Tersedia di pasar Ritel dalam kemasan 40kg dan pasar langsung ke Proyek 50kg. Namun sayangnya produk ini baru dipasarkan dalam coverage area Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur saja. 

Mortar Holcim DekoCrete yang bisa di buat menyerupai batu alam. 
Holcim Pasangan, merupakan produk untuk aplikasi pasangan bata ringan. Dengan formula Micro Filler Particle pada produk ini mampu menghasilkan daya rekat lebih kuat dan lebih cepat kering. Sehingga hasil akhir di dinding akan lebih kuat dan pekerjaan lebih cepat selesai.

Holcim Plesteran, merupakan produk untuk aplikasi plesteran. Dengan formula Micro Filler Particle pada produk ini mampu menghasilkan daya sebar lebih luas serta lebih pulen dan rekat sehingga pekerjaan plesteran lebih efisien, lebih mudah dan tidak banyak sisa yang terbuang.

Holcim Acian, merupakan produk untuk aplikasi acian. Dengan formula Micro Filer Particle pada produk ini mampu menghasilkan warna di dinding yang lebih terang dan lebih halus sehingga dapat langsung dilakukan pengecatan tanpa plamir serta menghasilkan dinding yang sempurna tanpa retak (seperti pada dinding yang biasanya ada retak halus dengan Holcim Acian retak halus dapat dihindari).

Langkah kaki saya yang turut menginjakan kaki pada hasil karya Holcim Indonesia pada jalur pedestrian yang mampu meresapkan air langsug ke dalam tanah.

Mengenal PT Holcim Indonesia Tbk


PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia yang mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group yang berbasis di Swiss. Produsen semen terbesar didunia dengan total lebih dari 80.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seuruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong Jawa Barat, Cilacap Jawa Tengah, Tuban Jawa Timur dan Lhoknga Aceh. Dengan total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen. Mempekerjakan lebih dari 2.500 orang. PT Holcim Indoenisa Tbk saat ini juga mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya. 


You Might Also Like

4 komentar

  1. Mas, jangan lupa tengok kanan kiri kl mau menyebrang. 😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku gak mau nyeberang, aku hanya melihatmu dari jauh....xixixixiiii

      Hapus
  2. Mantep banget ini produk2 solusi Holcim punya nilai lebih yang luar biasa ga kebayang deh sama saya yang orang awam, hehe. Kalau infrastrukturnya bagus gini ikut bangga deh sama Jakarta yang cakep, kontingen Asian Games semoga pada nyaman dan suka sama Jakarta :D

    BalasHapus
  3. Semoga tersimpan kenangan di Jakarta 2018, sehingga tamu2 dari 40 negara peserta balik lagi sebagai turis...hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!