Stres? Coba deh Kontak Dokter Halodoc

Agustus 31, 2018

Ilustrasi saya sedang stres menikmati sakit gigi yaaa inii :)

Stres
atau apapun itu yang berhubungan dengan pressure area yang mengakibatkan gangguan psikis sesungguhnya di alami siapa saja. Percaya? 

Boleh iya, boleh nggak. Stres secara definisi kedokteran akan rumit di fahami. Tapi secara singkatnya stres dapat dirasakan. Ada problem di dalamnya. Nah untuk itu kenali stres sejak dini.  Kamu stres? mari jawab sendiri yaa ehehehe. 

Setiap problem hidup itu memang sejatinya stres, namun bukan untuk di biarkan atau di hadapi sendiri. Mengenali problem nya agar tidak berkepanjangan hingga pada resiko depresi menjadi sangat penting. 

Jika kamu memiliki problem keuangan bisa jadi itu merupakan sumber stres. Seperti belum gajian atau saat kamu harus bayar-bayar yang harus di bayar. Eeeeeiiittts. Hal inipun merupakan sumber stres yang berasal dari ketidakmampuan ekonomi. 

Bah, soal uang itu memang tidak akan ada habisnya dan bisa bikin stres setiap hari lhooo hahahah. Tapi bukan itu inti sebenarnya dari tulisan saya ini. Tapi untuk memperkenalkan fitur baru di Halodoc yaitu Kontak Dokter. 
Hubungi Dokter buat mengatasi sres, dari gajet aja
Fitur Kontak Dokter untuk menjadi solusi dini mengatasi stres yang bisa diakses di aplikasi Halodoc setiap saat. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna (user) yang merasa dirinya terkena stres. Kapan saja dan dimana saja. Sebab fitur Kontak Dokter ini hanya ada di apilaksi Halodoc yang bisa di unduh di appstore atau google store. 

Sekarang jaman canggih yekan. Semua solusi hampir dapat di temukan dalam genggaman. Terlebih dalam soal kesehatan mental. Kita mesti lebih aware lagi.  

Saat orang dengan kondisi stres biasanya  lebih cenderung untuk mengutarakan kepada orang lain yang tidak dikenal. Hal ini menjadi dasar fitur Kontak Dokter ini ada di dalam aplikasi Halodoc.Saat ini baru tersedia 10 orang dokter ahli yang bisa setiap saat di hubungi. 

Felicia Kawilarang VP Marketing Halodoc
Seiring berjalan mungkin akan bertambah sesuai tingkat kebutuhan nya. " Tantangan terbesar dalam mengatasi permasalahan kesehatan mental adalah stigma negatif yang memandang masalah mental adalah sesuatu yang memalukan. Sehingga penderita enggan  dan malu untuk berkonsultasi kepada psikolog maupun psikiater." ungkap Felicia Kawilarang VP Marketing Halodoc

Secara umum memang kesehatan mental masih menjadi salah satu permasalahan kesehatan yang perlu mendapat perhatian khusus. Depresi berkepanjangan tentu bukanlah suatu hal yang baik. Menurut World Health Organization (WHO) di tahun 2016 data WHO menunjukan bahwa terdapat 35 juta orang di dunia terkena depresi. Dan diprediksikan pada tahun 2020 mendatang depresi akan menjadi beban kesehatan nomor dua setelah kardiovaskular. 

Lalu bagaimana dengan di Indonesia sendiri? Stres dan depresi di Indonesia menurut hasil riset Kesehatan Dasar (Riskedas) Kemenkes tahun 2013 menunjukan prevalansi gangguan mental emosional biasanya terjadi dengan gejala-gejala depresi serta kecemasan untuk usia 15 tahum keatas ada sekitar 6% dari jumlah penduduk Indonesia. 

Dr. Eva Suryani,Sp, KJ 
Menurut Dr. Eva Suryani, Sp, KJ Kepala Divisi Edukasi dan Training Asosiasi Psikiatri Indonesia, angka penderita stres dan depresi menunjukan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. banyak penderita yang tidak menyadari akan gejala awal stres yang mereka alami. 

Eva yang menjadi salah satu psikiater di fitur Kontak Dokter Halodoc juga mengatakan jumlah tenaga dan fasilitas kesehatan mental profesional di Indonesia masih tergolong minim. Berdasarkan standar WHO idealnya perbandingan tenaga kesehatan dan pasien adalah 1:30 ribu orang. 

Nah solusi kesehatan mental yang dapat diakses melalui gajet ini merupakan solusi sebagai sebuah langkah kecil untuk mengenali stres sejak dini. Sedikitnya berkonsultasi langsung dapat menjadi pintu pertama problem solving kesehatan mental yang dialami masyarakat. 

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan terpadu berbasis online yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya dalam memenuhi kebutuhan kesehatan bagi penguna aplikasi. Ada tiga fitur utama yang dapat di manfaat kan user yaitu :

  1. Apotek Hantar: Layanan yang dapat membantu pengguna dalam membeli suplemen, vitamin dan obat dengan resep dokter dengan cepat, aman dan nyaman. 
  2. Hubungi Dokter (Kontak Dokter):  Layanan yang memfasilitasi para pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan ribuan dokter melaui voice call, video call, atau chat 
  3. Lab Service halodoc bekerja sama dengan Prodia dalam memberi kemudahan pengguna untuk melakukan pengecekan kesehatan di rumah maupun kantor. 


Fitur baru Kontak Dokter menjamin semua kerahasiaan pengguna. Jadi tidak ada yang perlu di takuti untuk berkonsultasi. Sebab kesehatan itu penting. Maka Jagalah sejak dini, kenali lalu atasi. 

Jangan stres yaaa, Ada Halodoc 
Bisa Voice Call, Video Call atau Chatting lhooo...


Demikian 
Salam
Narsis saat Media Gathering bareng Halodoc sebelum dimulai 


You Might Also Like

1 komentar

  1. Mantap halodoc jadi ga panik kalo ada apa2.. bisa langsung tanya2 dulu ke halodoc

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!