Allianz Ecopark Ancol Tempat Olahraga dan Rekreasi Alami Yang Hijau Asri

Maret 13, 2018

Bersama Coach Opa Paul 

Hai manteman, kali ini tulisan saya akan menceritakan pengalaman menarik yang saya alami pada Sabtu [10/3] lalu. Tapi jangan heran kalau bakal betebaran foto-foto yang caem yess. (caem? iyelah pastinya hehe). 

Manteman pernah gak sih berolahraga di tempat yang sejuk, asri, juga hijau gitu ? Terlebih di kota hutan beton Jakarta ini. Nah ini sedikit cerita dari saya. Tapi sebelumnya sudah tahukan yang namanya Ancol. Soalnya kali ini saya akan menceritakan salah satu bagian dari kawasan Wisata Ancol Jakarta ini.

Tepatnya di sebuah area bernama Allianz Ecopark yang dahulu namanya Ecopark Ancol. Ya kini telah berganti nama Allianz Ecopark. Entah sejak kapan nama tersebut berganti. Namun tetap menjadikan kawasan ini adalah kawasan ruang terbuka hijau. Tentunya bisa dinikmati oleh keluarga se Jakarta bahkan se dunia hehehe. Dan menurut sumber informasi yang saya dapatkan hak penggunaan nama Allianz Ecopark hanya berlaku hingga 5 lima tahun saja. 

Program Sweat Challenge Allianz

Disini saya mendapat pengalaman menarik yang sebelumnya belum saya alami. Maklum saya adalah orang yang kini berbadan gembul yang sangat membutuhkan kegiatan yang menyiksa biar kurus badannya hehehe.

Ayoo lariii dengan gembira

Meski begitu saya akan rela melakukan apa saja demi badan saya menjadi kurus. Termasuk mendatangi Allianz Ecopark yang berjarak cukup jauh dari tempat tinggal saya di Tangerang. Untuk itu saya rela berangkat dari gelap gulita hingga terang tanah menuju tempat ini.

Semangat yekan, ya iyalah semangat berangkatnya pun berdua bersama si cinta. Dan dengan berdua kita bisa menikmati hari yang penuh berkualitas dan membahagiakan.  Allianz Ecopark memang didedikasikan untuk hari-hari terbaik bagi keluarga besar Allianz Indonesia mendapatkan hari-hari terbaik mereka selain dalam ruang kantor. 

Coach Opa Paul

Dalam setahun sudah tersedia program Allianz Sweat Challenge yang bisa di ikuti oleh karyawan, nasabah juga masyarakat umum bersama-bersama di Allianz Ecopark. Programnya sangat menarik sekali lhoo. Saya termasuk yang mengikutinya meski bukan nasabah Allianz yang pada hari  itu berlangsung Workshop Beginner Runner. Dipandu oleh Opa Paul Senior Coach yang sudah tidak asing lagi di balik kesuksesan atlet-atlet Indonesia yang mendunia. 

Latihan bareng Workshop Beginner Runner 

Beliau sangat besahaja sekali, meski yang di lakukan bertemakan Workshop Beginner Runner bagi orang-orang yang ingin memulai kegiatan berlari. Namun penyampaian beliau sangat memberi pengertian mendalam bahwa meski olahraga Low Impact beberapa hal penting dan sangat mendasar harus di pelajari terlebih dahulu. Agar dalam melakukan olahraga berlari tahu betul hal apa saja yang boleh dilakukan dan tidak.

Workshop melakukan pendinginan setelah berlari

Mulai dari mengerti apa itu olahraga, kemudian teknik pemanasan sebelum berolahraga lari, lalu berlanjut teknik berlari yang benar. Dan setelah berolahraga lari pun ada yang harus di lakukan yaitu pendinginan baik dari pendinginan tubuh juga mengembalikan emosi jiwa. Jadi bukan hanya sekedar bagaimana berlari dengan baik dan benar, melainkan juga bagaimana melakukan nature therapi bagi diri sendiri saat berolahraga. 

Peserta Workshop Begiiner Runner 

Suasana yang hijau dan di desain sedemikian rupa hingga udara yang terhirup terasa menyegarkan dan pandangan mata yang termanjakan dengan keindahan lingkungan sekitar Allianz Ecopark. Hamparan rumput, jogging track, bentangan sungai dan danau hijau tergelar diantara venue-venue menarik seperti Econvention, Fauna Land, Pulau Siamang, Pulau Pelikan, Learning Farm dan lain-lain. 
Pelikan 

Anak kecil memberi pakan ikan 

Venue-venue yang mengedukasi bagaimana kita bisa lebih dekat kepada alam diantara kesibukan diantara kerja kantoran selama seminggu. Beruntung sekali bagi karyawan dan nasabah Allianz yang dapat memanfaatkan venue berbayar dalam komplek Allianz Ecopark ini. Untuk menikmatinya cukup menukar reward poin yang mereka dapat selama mengikuti program Allianz Indonesia. 

Salah satu Venue berbayar 

Namun jangan bersedih bagi yang non nasabah Allianz bisa menikmati kawasan luas Allianz Ecopark ini sangat indah dan dapat dinikmati bersama keluarga. Walau hanya untuk sekedar duduk-duduk di pinggir dermaga, sambil menikmati jajanan kuliner beraneka macam. 

Daaann kegembiraan saya disini bersama Blogger adalah kegembiraan mendapat spot poto-poto yang ciamik. Lihatlah hasil poto-poto kami.....

Nah asyik banget kan tempatnyaaa... yuk ketemu lagi di Sabtu yang akan datang yesss... Gak perlu jadi nasabah kok untuk berolahraga dan mengikuti Program Sweat Challenge bersama Allianz Indonesia. Kawasan ini ngangenin lhooo swear!








You Might Also Like

4 komentar

  1. Semangaat...yuk kita kesini lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuklah, nanti sekalian ke dufan yak 😊

      Hapus
  2. Wah, saya malah jadi penasaran tips lari/jogging yang benar itu seperti apa om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penasaran, nanti pas ketemu olahraga bareng saya praktekan ya om, kita kita jogging bareng yuk kapankapan hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!