Confidence Memberi Kenyamanan Setiap Lansia

Desember 22, 2017

Selalu bersyukur dalam kehidupan sehari-hari merupakan hal yang wajib kita lakukan. Sebab tak sedikit di antara orang di sekeliling kita yang memiliki kehidupan sehari-harinya dengan keadaan yang unik. Seperti hal nya pada orang dewasa atau lansia yang memiliki kesulitan mengontrol buang air kecil. Istilah kedokterannya disebut inkontinensia urin.

Nirma Sofiawati, Jaya Suprana, Dewi Yul, Surya Sahetapi

Inkontinensia urin pada seorang lansia merupakan hal yang sering terjadi. Tak sedikit dari para lansia tersebut menjadi kurang nyaman dan bersikap introvert. Bentuk dukungan kepada keadaan para lansia tersebut juga terasa kurang. Untuk itu mengapa edukasi mengenai inkontinensia urin ini perlu di pahami para anggota keluarga terdekat. 

Mengapa kadang orang tua mereka yang sudah lansia menjadi sedikit aneh seperti sering gonta ganti celana misalnya. Sebab inkontiensia urin yang terjadi pada lansia ini sungguh mengganggu setiap saat hingga membuat tidak nyaman. 

dr  Firtantyo Adi Syahputra menjelaskan soal inkontinensia urin.

Nah perlu diketahui inkontinensia urin adalah gangguan dalam sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil. Disebabkan oleh melemahnya otot-otot kandung kemih. Dijelaskan oleh dr. Firtantyo Adi Syahputra terdapat tiga tipe inkontinensia urin, diantaranya adalah :
  1. Overflow, yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh. Terasa rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah.
  2. Stress, terjadi ketika saat batuk, tertawa atau bersin. Urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut.
  3. Urge, ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.

Satu hal yang perlu di sadari dari inkontinensia urin ini adalah keadaan alamiah dari seseorang yang sudah lansia. Bahwa kehidupan mereka para lansia tersebut bukanlah suatu hal yang aneh. Melainkan suatu fase kehidupan yang dilalui oleh para lansia. Untuk itu pemahaman orang terdekat seperti anggota keluarga disekitar para lansia juga mesti mendukung keadaan yang dialami para lansia tersebut. Tidak sedikit pula dari anggota keluarga yang memahami kondisi dari para lansia.

Saya dan Popok Dewasa Confidence

Bentuk dukungan terhadap kondisi para lansia tersebut diberikan oleh Softex Indonesia sebagai produsen popok ternama di Indonesia. Popok dewasa Confidence hadir menjawab kebutuhan akan problem inkontinensia urin. Sehingga dapat terus membangun kehidupan yang ramah lansia pada keluarga. Pengalaman sebagai produsen popok berkualitas, Confidence menjadi The Expert of Adult Care dan meraih banyak penghargaan.

Pada Rabu [20/12] Confidence menghadirkan acara kampanye edukasi dengan tema “Untuk Orang Tua Berikanlah yang Terbaik”. Hadir dalam acara ini menjadi tamu istimewa adalah para lansia dari berbagai daerah di Jakarta. Juga kemudian penyerahan piagam rekor MURI sebagai produk popok dewasa dengan Testimoni Terbanyak. Ibu Nirma Sofiawati sebagai Head of marketing Adul Care PT. Softex Indonesia mengatakan bahwa merasa sangat gembira berhasil meraih Rekor MURI 10 ribu Testimoni Kenyamanan Popok Dewasa tersebut. Dan merupakan bukti bahwa Confidence merupakan popok dewasa pilihan konsumen Indonesia. Beliau juga meyampaikan bahwa Confidence akan selalu berusaha untuk menjadi produk popok dewasa terbaik dengan terus mencari tahu kebutuhan konsumen dan inovasi.

Jaya Suprana yang juga turut hadir menyerahkan piagam Rekor MURI untuk Testimoni Terbanyak ini menyampaikan beberapa hal penting dan sangat menyentuh. Bahwa apa yang dilakukan oleh Confidence merupakan hal yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia ini. Selalu menebarkan kasih sayang dan memberi yang terbaik bagi kebutuhan keluarga di Indonesia. Turut menemani artis yang juga tak kalah hebat selalu menebarkan kasih sayangnya adalah Dewi Yul, artis legendaris Pop Indonesia. Beberapa lagu juga di nyanyikan menghibur para tamu istimewa para lansia.

Dewi Yul sedang bernyanyi

Dewi Yul juga sedikit memberi testimoni sebagai publik figur yang selalu menjaga keresikan dirinya terutama pada kebersihan toilet umum saat menjalani aktifitas bernyanyi dan mengaji ke beberapa daerah di Indonesia. Yang pada setiap perjalanannya beliau juga menggunakan popok dewasa untuk menjaga kondisi yang sulit ketika ingin buang air kecil.

Salam

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!