Langsung ke konten utama

Dotonburi Street Calon Idola Baru Shopping di Karawang

Shopping center berkonsep akulturasi menurut saya sudah berlangsung sejak lama di Indonesia ini. Terutama pertumbuhan mal-mal dan seiring sejalan dalam pembangunan hunian berkonsep  town square atau kini di sebut super blok.

Para CEO sedang melihat katalog Pollux properties

Bahkan kini yang terbaru bakal lahir lagi idola konsep hunian sekaligus shopping center bernuansa Jepang dengan  Dotonburi Street. Dan akan berdiri megah di kawasan yang sedang bertumbuhnya  kawasan hunian di Karawang Jawa Barat.

Meski berada di propinsi tetangga Jakarta, namun Karawang merupakan daerah yang memang di bidik sejak lama oleh pengembang property untuk di jadikan kawasan hunian terpadu yang menawarkan hunian yang lebih baik. Dan disini juga bakal menjadi premium lokasi yang memiliki akses langsung ke Proposed Future LRT Station dan akses langsung dengan Proposed New Exit Tol.

CEO Pollux Properties, Marcus Lee

Di Jakarta, 10 November 2017 lalu saya berkesempatan menghadiri undangan Press Conference dari Pollux Properties bertempat di Hotel Grand Hyatt. Hadir para awak media dan sejumlah blogger dalam kesempatan ini. Dan narasumber yang berkesempatan berbincang juga merupakan tokoh-tokoh penting dalam melahirkan Dotonburi Street di Karawang ini. Mereka yaitu 1. CEO Pollux Properties, Marcus Lee  2. CEO Aesler Group International, Jang Rony Yuwono 3. Director of Sales and Marketing, Maikel Tanuwidja.

CEO Aesler Group International, Jang Rony Yuwono

Dotonburi dalam bahasa Jepang berarti kota yang bernyawa dengan kanal. Maka Dotonburi yang bakal berdiri di Karawang ini akan menjadi hunian yang memiliki lagoon yang menyerupai kanal. Jika dilihat dari eye drone, konsep dotonburi ini seperti mata yang memiliki lingkaran di tengahnya. Dan keseluruhan bangunan seperti layer yang saling terkoneksi dan terintegrasi. Seperti halnya konsep dotonburi yang ada di Jepang sana.

Bagi Pollux Properties Karawang merupakan project mixed used development besutan terbarunya. Kawasan ini akan menjadi kawasan terpadu dan merupakan sebuah inovasi dan living center terintegrasi baru di Karawang. Dan telah berhasil memenangkan award the Best CBD Design in Indonesia tahun 2017. Sesuai dengan visi Pollux Properties untuk menjadikan dotonburi The Smartest City in Indonesia.

Dipilihnya Karawang sebagai lokasi pembangunan Dotonburi oleh Pollux Properties disebabkan Karawang adalah kota Industri terbesar di Asia. Tercatat 40% eksport Indonesia berasal dari industri di Karawang. Juga percepatan pembangunan Bandara Kartajati yang di jadwalkan selesai pada pertengahan tahun 2018. Dan tentunya akan sangat berperan penting dalam pembangunan ekonomi di Karawang. Demikian di sampaikan oleh Maikel Tanuwidja Director of Sales and Marketing.

Director of Sales and Marketing, Maikel Tanuwidja

Pembangunan project Dotonburi ini bernilai 50 trilyun dan akan di bangun Tower Residence, 330 shophouses, Pollux Mall, Habibie Po International Hospital, Central Park, 1km Dotonburi Shopping Street, Technological University, 80 Storey office tower, perkantoran, hotel dan lainnya. Soal harga sebuah ruko disini akan di bandrol mulai dari harga Rp 2,5 M.

Komentar

  1. Wah, sebagai anak muda yang diterpa budaya pop Jepang sejak remaja, nggak sabar nunggu Dotonbori ini jadi. Mungkin bakal jadi Karawang rasa Osaka gitu ya, hehe.

    Salam kenal mas :)
    thetravelearn.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…