Langsung ke konten utama

Fun Run Bareng CT Arsa Foundation Atraktif Penuh Warna

Pagi itu tak sendu, cerah dan sangat ceria. Pagi bergerak membawa kegembiraan ingin berlari bersama di Sunburst BSD City Tangerang. Tepat jam 5.20 saya parkir motor di McD seberang sunburst. Rencana sebentar mau sarapan disini bersama teman-teman yang sudah tiba lebih dahulu. Ternyata mereka sudah menuju posisi masing-masing. Ya sudahlah tak mengapa saya akhirnya langsung menuju meeting point socmed agent detik.com di Kampung Happy. Booth kreasi detik.com di ajang Fun Run ini.

Suasana sudah ramai, banyak sekali peserta yang sudah bersiap berlari di depan jalur start/finish. Terlihat juga kesibukan tim penyelenggara yang mondar-mandir mempersiapkan segala sesuatunya. Saya pun larut dalam keramaian tersebut. Orang-orang terus bergerak sambil melakukan pemanasan untuk berlari.


Namun ada juga serombongan orang yang berpakaian unik dan menarik. Ada yang berpakaian adat, berkostum ala-ala vampir, dan banyak lagi pakaian ala-ala nya haha. Seruuuu, begitulah suasana hari itu di Sunburst BSD City. Kegiatan Fun Run ini memang sengaja di selenggarakan oleh CT Arsa Foundation. Sebagai group korporasi semua lini perusahaan yang terlingkup oleh CT Arsa Foundation. Seperti Carefour, Bank Mega, Trans Corp dan lain-lain. Makanya kebanyakan peserta Fun Run ini berasal dari para keluarga kerabat pegawai yang terlingkupi oleh CT Arsa Foundation.


Turut mengikuti kegiatan ini ada Ustadz Maulana, dai kondang yang sering mengisi layar kaca tivi di trans. Juga turut meramaikan Wagub baru DKI Jakarta Sandiaga Uno yang senang dan hobby banget sama yang namanya olahraga lari pagi. Peserta Fun Run ini akan berlari sejauh 5Km mengitari jalur di bagian West BSD City ini. Rute akan di mulai dari Sunburst lalu sampai perempatan Foresta peserta akan kembali ke jalur arah balik kembali menuju finish di Sunburst juga.


Keramaian di garis start saat-saat lari akan di mulai sangat ramai. Selain saya sebagai blogger juga turut serta media dan masyarakat yang ingin mengambil foto saat detik-detik pelepasan oleh Bapak Chairul Tanjung. Tak kurang dari 15000 peserta ikut mengikuti perayaan (mungkin bisa disebut sebagai perayaan yak hehe) Fun Run kali ini. Si anak singkong begitu sebutan lain dari Bapak Chairul Tanjung yang telah sukses membangun korporasi bisnis besar yang ada di Indonesia. Mungkin nama Chairul Tanjung lah yang menjadikan nama pada CT Arsa Coundation. Dua huruf inisial CT di depan yang mengindikasikan nama seorang bisnismen sukses Chairul Tanjung.


Nah selama berlari sejauh 5 km ini, peserta akan mendapatkan experience yang sangat menarik. Karena di zona tertentu tersedia gimmick menarik yang menceriakan. Ada spot bermain buih busa, spot zombiee, spot tabur warna, dan hingga garis finish peserta akan mendapatkan kalung medali selayaknya pemenang event lari besar. Dan di area Sunburst juga terdapat booth-booth menarik yang dapat di kunjungi peserta setelah berlari. Ada panggung utama yang penuh dengan hiburan dan doorprize kece. Dan booth-booth dari perusahaan  lain yang terlingkupi oleh CT Arsa Foundation.


Saya malah senengnya lebih lama di booth detik.com yang mengusung tema kampoeng happy. Di bikin happy banget di booth ini. Ada gimmick lucu seperti menarik kerbau, memanah dan teriak gokil. Hihihi saya ikut game teriak dan lucunya saat test saya mendapat point 1, yang artinya hampir gokil. Sebab kalo point nya 5 berarti Gokil Banget. Nah giliran yang benerannya saya malah tak mendapat point satupun, dan indikator menyatakan saya kurang gokil. 


Saat bagi-bagi doorprize pun tiba. Lagi-lagi kampoeng happy memberikan kegembiraan ala-ala detik.com dengan nuansa bang Karel Anderson yang bagi-bagikan doorprize uang cash. Gilee cash brooow, lumayan kan kalo dapet. Ada yang 500 ribu, 200 ribu, 100 ribu. Hehe.. eh dilalah saya dapet juga 250 puluh ribu. Alhamdulillah mayan buat jajan hahaha.


Semoga kegiatan Fun Run seperti ini sering diadakan ya, apalagi Fun Run kali ini sambil lari juga kita otomatis ikutan charity loh. Karena setiap peserta yang ikutan otomatis menjadi donatur CT Arsa Foundation, dimana biaya pendaftaran peserta akan didonasikan untuk kegiatan sosial CT Arsa Foundation.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…