Langsung ke konten utama

Sun Life Edufair Sarana Informasi Pendidikan dan Rencana Keuangan Anak

Bagi orang tua yang memiliki anak tentunya  perencanaan pendidikan merupakan sesuatu hal yang mau tak mau menjadi pemikiran orang tua. Pendidikan bagi anak adalah sesuatu yang sangat penting. Sebab tugas setelah berdoa kepada Tuhan agar anak menjadi anak yang berhasil adalah sedikit banyaknya ada campur tangan orang tua untuk menyekolahkannya dimana. Agar doa tersebut dan upaya yang di lakukan orang tua menjadi sinkron dengan doa yang dipanjatkan terhadap Tuhan. Sehingga segala upaya yang di lakukan orang tua untuk anak telah melewati syarat berpasrah diri dengan takdir yang terjadi pada anak . 

Orang tua yang antusias berkunjung di booth sekolah peserta Sun Life Edufair 2017
Eits paragraf pertama diatas itu yaaa, hehe. Nah persoalan mencari sekolah yang tepat untuk anak juga adalah persoalan penting. Sebab sekolah adalah faktor penting yang turut membentuk pribadi dan arah keberhasilan anak. Terlebih sekolah untuk anak juga memerlukan perhitungan atau perencanaan keuangannya secara matang. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) memberikan jawaban atas kegundahan para orangtua untuk memilih sekolah sekaligus perencanaan keuangan buat anak melalui Event Sun Life Edufair 2017 yang berlangsung selama tiga hari mulai 20 hingga 22 Oktober 2017. Sun Life Edufair 2017 di selenggarakan setiap tahun dan ini memasuki tahun kedua yang selalu mendapat animo yang besar dari para orang tua dan anak. Dan tahun kedua ini di selenggarakan di Mal Kota Kasablanka (Kokas) tempat yang sama seperti tahun lalu. 

Sun Life Edufair 2017 kali ini melibatkan 20 sekolah formal dan 5 sekolah non formal. Kehadiran sekolah-sekolah tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi orang tua untuk menemukan sekolah yang tepat bagi anaknya. Event Sun Life Edufair 2017 juga merupakan ajang bagi siswa sekolah yang turut serta dalam event ini untuk unjuk kepiawaian mereka. Dan penampilan mereka juga di lombakan. 

Siswa yang antusias mengikuti Robotic Competition
Event Sun Life Edufair 2017 juga di rancang sedemikian rupa hingga menjadi event yang sangat menyenangkan bagi keluarga. Booth sekolah-sekolah peserta event di buat menarik dengan tema berbeda, ada yang market, pos office, hospital dan lain-lain. So pasti keluarga yang berkunjung ke event ini seperti merasa  sedang berkeliling kota. Juga banyaknya simbol-simbol yang sangat akrab dengan imajiner anak. Nah acara Talkshow juga menghadirkan narasumber-narasumber yang tepat dan keren. Seperti Kak Seto, Ibu Sherly GE Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia dan juga sekolah-sekolah yang di beri kesempatan untuk presentasi sekolah mereka ke hadapan pengunjung event. 


Seperti Talkshow yang menghadirkan Kak Seto, tentu tak asing lagi bagi para keluarga  Indonesia. Kak Seto adalah seorang Kreator si Komo yang sangat akrab bagi imajinasi anak atau orangtua yang pernah hidup pada tahun 90an kira-kira. Soalnya saya tak tahu pasti tahun berapa ya si Komo itu populer hehehe maafkan ya. Tapi yang saya catat dari penyampaian Kak Seto ada beberapa hal diantaranya adalah tentang kurikulum yang tidak memihak pada anak, masih ada kekerasan pada anak yang justru terjadi di sekolah seperti bullying dan ancaman. Dan bukan Kak Seto namanya jika menyampaikan talkshownya tanpa sambil menyanyi dan menari. Kepekaan beliau saat menjadi pembicara di tengah Keluarga Indonesia menjadi contoh bagi pembicara soal parenting. Sehingga dengan gaya demikian hak anak untuk tetap bergembira di tengah kegiatan keluarga terpelihara. 

Anak-anak siswa sekolah yang turut hadir juga cukup berantusias mengikuti setiap mata acara dalam Sun Life Edufair 2017 ini. Diantara mereka ada mengikuti berbagai acara seperti Drawing Exhebition, Robotic Competition dan Bright Talent Competition. Mereka  mendapat kesempatan untuk saling beradu unjuk kebolehan sesuai passion mereka. Tampak sekali bahwa event Sun Life Edufair 2017 ini sangat di persiapkan begitu ramah anak juga keluarga. 

Sun Life siap membantu anda menentukan perencanaan keuangan bagi anak 
Terakhir apa yang di sampaikan oleh President Director PT Sun Life Financial Indonesia Ibu Elin Waty soal Keluarga Indonesia sangat nyata. Bahwa keluarga Indonesia menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama. Begitu pentingnya pendidikan anak, sebanyak 86% orangtua di Indonesia memilih mengorbankan tabungan pensiun demi memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.  Dan hal ini didukung dengan fakta bahwa 70% orang tua di Indonesia masih mengandalkan pendapatan bulanan untuk biaya pendidikan anak. 

Ibu Elin Waty berharap Sun Life Edufair 2017 menjadi momentum yang tepat untuk membangun perspektif terutama bagi generasi muda yang tumbuh di era digital. Perspektif tersebut penting sebab memiliki implikasi pada perencanaan keuangan yang sesuai dengan pendidikan yang akan di tempuh. Dengan cara pandang baru yang mampu mempersiapkan keuangan dengan perencanaan yang tepat. Agar keberlangsungan pendidikan putra-putrinya tetap berjalan tanpa harus mengorbankan prioritas-prioritas lain seperti yang saat ini masih terjadi. 

Sebagian perwakilan sekolah dan Ibu Elin Waty berfoto bersama
Pada Event Sun Life Edufair 2017 juga dilakukan peluncuran Bright Education sebuah portal informasi yang menampilkan 25 profil sekolah di wilayah Jabodetabek. Untuk dapat digunakan oleh para orang tua untuk membaca, memilih sekolah untuk anak mereka melalui portal website. Apa saja yang ada di portal Bright Education, berikut fitur-fiturnya:
  • Fitur Sekolah berisi informasi lengkap tentang sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam Sun Life Edufair 2017. Informasi tersebut meliputi lokasi sekolah, kurikulum, fasilitas sekolah, kegiatan sekolah, administrasi sekolah dan testimoni  tentang sekolah juga prestasi sekolah.
  • Fitur Perbandingan/ Komparasi berisi perbandingan antar sekolah yang dapat membantu orangtua membandingkan dua sekolah secara apple to apple. Secara sekolah-sekolah yang ada dalam portal ini sangat memiliki keunggulan yang sangat baik. 
  • Fitur Kalkulator berisi proyeksi dana pendidikan yang dibutuhkan agar mudah menyusun perencanaan keuangan untuk anak.
  • Fitur Artikel berisi sajian informasi dan tips menarik seputar dunia pendidikan anak dan perencanaan keuangan. 
Sun Life Financial Indonesia sangat berkomitmen dengan pendidikan anak Indonesia.

Komentar

  1. Urusan pendidikan memang sebaiknya disiapkan sejak dini. Kasian khan kalau anak2 harus berhenti sekolah karena ayah ibunya tak siap membiayai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, harus siapkan kantong khusus buat biaya sekolah ya. Terutama juga sekolah terbaik bagi anak

      Hapus
  2. Saya datang ke pameran ini, yes penting banget orangtua tahu bagaimana merencanakan pendidikan anak, next semoga acara seperti ini sering-sering di adakan, suka lihat penampilan anak-anak sekolah dalam brighter talent

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat saya juga heppi sebagai blogger, bisa dekat dengan sekolah yg best of the best.

      Hapus
  3. Aku senang nonton pertunjukan anak-anak itu, Mas, apalagi yang nyanyi lagu Naura. Syahdu banget hehehe.

    BalasHapus
  4. Senang banget ikut acara sun life kemarin, dapet ilmu bermanfaat dan wawasan bertambah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…