Langsung ke konten utama

Cara Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal

Berkesempatan mengikuti talkshow Mandiri Edukasi dalam perhelatan Pasar Raya Indonesia di ICE BSD merupakan kebahagiaan saya tersendiri. Selain ada bagi-bagi hadiah doorprize juga dapat menimba ilmu berinvestasi yang cerdas dari nara sumber yang keren. 


Acara yang diadakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 lalu berlangsung meriah. Hall C menjadi spot paling ramai saat berlangsungnya talkshow. Selain talkshow panggung juga di isi oleh beberapa talent, seperti Chef Bili Kalangi yang tampil membawakan cara memasak sehat dan cepat untuk sarapan. Chef Billi Kalangi mendemonstrasikan dua menu masakan.


Berbicara soal investasi adalah berbicara soal bagaimana mengatur duit. Prinsip duit sebagai sesuatu yang kita atur adalah hal paling mendasar sebelum kita melangkah jauh untuk melakukan investasi. Hal ini di sampaikan oleh Ivy Batuta sebagai ibu rumah tangga. Namun demikian sebagai ibu rumah tangga juga harus mampu menjadi akuntan untuk keuangannya sendiri. Sehingga seluruh income yang masuk entah dari suami atau uang dari hasil bisnis sendiri kita bisa atur. Jadi ketika di tanya sama suami kok segini, kok hanya segini? sebagai istri mampu menjawab dan mempertanggung jawabkan keuangan keluarga kepada suami. Wehh, keceh kan nih kata mbak Ivy catet deh yaa hehe.



Jangan biarkan duit mengatur kita, kitalah yang mengatur duit. Begitulah yang disampaikan mbak Ivy, kemudian Ahmad Ghozali sebagai finansial planner juga meng amini. Namun ada satu lagi prinsip dalam mengelola keuangan rumah tangga yaitu Duit itu harus Habis. Ya duit itu pada dasarnya harus habis. Untuk beli ini, beli itu, lalu habis. Ya habiskan saja duit itu asal, nih pake asal, ada asalnya. Asal kita sudah mengatur duit yang ada. Untuk bayar-bayar ini itu sudah disiapkan. Untuk beli ini beli itu disiapkan berapa duit. Jadi pada saat belanja atau shoping ya memang harus di habis kan karena sesuai dengan yang di rencanakan.

Sesimpel itu ya cara mengatur duit. Sehingga kalau sudah bisa mengatur  duit kita mau investasi pun jadi mudah. Karena kita rencanakan.  Bapak Mauldy Rauf Management Investasi Mandiri yang juga duduk bersama dalam talkshow mengatakan bahwa untuk berinvestasi itu sangat mudah. Bahkan bisa di mulai dari harga investasi Rp 50.000.-. Nah silakan dateng ke kantor Mandiri saja untuk mengetahui lebih jauh soal ini. Banyak sekali jenis produknya, sehingga bisa langsung berkomunikasi dengan CS di kantor Bank Mandiri. 



Nah setelah talkshow kita di hibur nih sama Virza, weh lengkap deh yaaa acaranya. Ada masakan, talkshow keuangan dan hiburan. Nyanyi bareng deh sama Virzha... Aaaku Lelaakiimooo.... Yeaah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…