Cara Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal

Oktober 25, 2017

Berkesempatan mengikuti talkshow Mandiri Edukasi dalam perhelatan Pasar Raya Indonesia di ICE BSD merupakan kebahagiaan saya tersendiri. Selain ada bagi-bagi hadiah doorprize juga dapat menimba ilmu berinvestasi yang cerdas dari nara sumber yang keren. 


Acara yang diadakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 lalu berlangsung meriah. Hall C menjadi spot paling ramai saat berlangsungnya talkshow. Selain talkshow panggung juga di isi oleh beberapa talent, seperti Chef Bili Kalangi yang tampil membawakan cara memasak sehat dan cepat untuk sarapan. Chef Billi Kalangi mendemonstrasikan dua menu masakan.


Berbicara soal investasi adalah berbicara soal bagaimana mengatur duit. Prinsip duit sebagai sesuatu yang kita atur adalah hal paling mendasar sebelum kita melangkah jauh untuk melakukan investasi. Hal ini di sampaikan oleh Ivy Batuta sebagai ibu rumah tangga. Namun demikian sebagai ibu rumah tangga juga harus mampu menjadi akuntan untuk keuangannya sendiri. Sehingga seluruh income yang masuk entah dari suami atau uang dari hasil bisnis sendiri kita bisa atur. Jadi ketika di tanya sama suami kok segini, kok hanya segini? sebagai istri mampu menjawab dan mempertanggung jawabkan keuangan keluarga kepada suami. Wehh, keceh kan nih kata mbak Ivy catet deh yaa hehe.



Jangan biarkan duit mengatur kita, kitalah yang mengatur duit. Begitulah yang disampaikan mbak Ivy, kemudian Ahmad Ghozali sebagai finansial planner juga meng amini. Namun ada satu lagi prinsip dalam mengelola keuangan rumah tangga yaitu Duit itu harus Habis. Ya duit itu pada dasarnya harus habis. Untuk beli ini, beli itu, lalu habis. Ya habiskan saja duit itu asal, nih pake asal, ada asalnya. Asal kita sudah mengatur duit yang ada. Untuk bayar-bayar ini itu sudah disiapkan. Untuk beli ini beli itu disiapkan berapa duit. Jadi pada saat belanja atau shoping ya memang harus di habis kan karena sesuai dengan yang di rencanakan.

Sesimpel itu ya cara mengatur duit. Sehingga kalau sudah bisa mengatur  duit kita mau investasi pun jadi mudah. Karena kita rencanakan.  Bapak Mauldy Rauf Management Investasi Mandiri yang juga duduk bersama dalam talkshow mengatakan bahwa untuk berinvestasi itu sangat mudah. Bahkan bisa di mulai dari harga investasi Rp 50.000.-. Nah silakan dateng ke kantor Mandiri saja untuk mengetahui lebih jauh soal ini. Banyak sekali jenis produknya, sehingga bisa langsung berkomunikasi dengan CS di kantor Bank Mandiri. 



Nah setelah talkshow kita di hibur nih sama Virza, weh lengkap deh yaaa acaranya. Ada masakan, talkshow keuangan dan hiburan. Nyanyi bareng deh sama Virzha... Aaaku Lelaakiimooo.... Yeaah

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!