Pembayaran Cara Baru: Beli Online di Tokopedia, Lalu Bayarnya di JNE

Oktober 21, 2017

Jakarta,16 Oktober 2017. Hari yang cerah, matahari menyinari Jakarta yang tak pernah diam. Saya sudah tiba di kawasan Tomang. Menaiki taksi onlen yang pintar mencari jalan pintas tak ramai dan mempersingkat waktu membuat saya nyaman dan tiba tepat waktu di Kantor Pusat JNE.

Bapak Heriadi dan Bp Wiliam Tanuwijaya 

Beberapa teman blogger sudah tiba di lokasi. Sepetak ruang di halaman depan kantor pusat JNE telah terpasang bekdrop Konferensi Pers Cara Pembayaran Tokopedia di JNE. Kursi-kursi tersusun demikian, namun matahari mengubahnya merespon bayang yang dapat membuat nyaman hadirin yang datang. Konferensi Pers di ruang terbuka yang santai menurutku.

Tak luput saya pun mencari posisi duduk yang nyaman menurut saya agar mudah mengambil foto untuk bahan blogpost ini.  Tak begitu lama, seperti nya memang waktu yang telah dipersiapkan demikian, memasuki tempat acara Bapak Feriadi President Director JNE dan Bapak Wiliam Tanuwijaya CEO Tokopedia.

Kemudian MC menyapa kami lalu acara pun berjalan perlahan. Bapak Feriadi menyampaikan pertama kali sambutannya. Beliau menyampaikan beberapa poin penting atas kerjasama yang dilakukan selama ini bersama Tokopedia. Setelah sebelumnya terjalin hubungan kerjasama dalam hal pengiriman kini mulai memasuki kerjasama baru dalam pembayaran. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan JNE akan perkembangan dunia bisnis digital seperti e-commerce. Serta JNE yang selalu mengutamakan ketepatan, kecepatan, dan keamanan bagi kiriman pelanggan.


Menurut beliau juga dunia perkembangan e-commerce menjadi perhatian JNE untuk melakukan inovasi demi tantangan dalam perkembangan dunia digital kedepan. Begitupun Bapak William Tanuwijaya menyampaikan bahwa jaringan JNE sebagai solusi pengiriman barang memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Hal ini memungkinkan JNE dari solusi pengiriman barang dapat menjadi kanal pembayaran juga. Terlebih masih banyak sebagian dari masyarakat Indonesia belum memiliki akun bank. Lalu bagaimana sebetulnya kondisi UKM yang berada di pelosok yang tidak memiliki akun bank. Inilah yang di harapkan menjawab kondisi demikian. Tokopedia yang selama ini memiliki jutaan UKM yang melakukan transaksi online tentu memberikan apresiasi besar langkah kanal pembayaran yang bisa dilakukan di seluruh gerai JNE.

Para pelaku UKM yang berbisnis menggunakan Tokopedia dan belum memiliki akun bank bisa melakukan pembayarannya di gerai JNE. Seperti apa caranya? Berikut penjelasannya:

1. Pilih barang yang mau di beli di Tokopedia
2. Tentukan quantity dan keterangan barang
3. Lakukan pembelian -> klik beli
4. Pilih jasa kurir JNE
5. Pilih pembayaran JNE
6. Mendapatkan kode pembayaran untuk  ditunjukan  di konter JNE
7. Pembayaran selesai
8. Barang diproses pengiriman 
9. Barang diterima di rumah.

Nah demikianlah cara baru yang di tawarkan JNE dan Tokopedia untuk melakukan pembayaran belanja online.

Oiya, JNE secara rutin juga melakukan edukasi kepada UKM melalui kegiatan workshop, salah satunya adalah kegiatan "JNE Ngajak Online" dan sudah di laksanakan di 18 Kota diantaranya: Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang dan Mataram. Melalui program JNE Ngajak Online, JNE berharap para pelaku dapat melek digital secara maksimal untuk menumbuhkan bisnis mereka. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Memudahkan bagi masyarakat yang ga punya rekening bank ya,,jadi kalau belanja di Tokopedia tinggal bayar di JNE aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang punya akun bank juga kadang malas bayar dari rekeningnya

      Hapus
  2. caranya simpel, cuma tunjukin kode ke staf JNE yang bertugas untuk bayar pembelian di Toped :)
    mantep mas, udah coba kemaren n sangat terbantu karena cabang JNE itu buanyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga udah nyoba, beli tas, sama kartu e-toll bayar di JNE karna adanya uang cash. Nyampenya juga cepet

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!