Langsung ke konten utama

Groundbreaking Mal Ciputra di CitraRaya Tangerang

Tangerang, 19 Oktober 2017 kemarin saya berkesempatan hadir di acara Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Ini merupakan kabar gembira tentunya bagi warga tangerang di wilayah barat dimana perumahan CitraRaya berada. Kehadiran Mall Ciputra diharap mampu menambah nilai tambah bagi perekonomian di daerah CitraRaya Tangerang ini.


Eh ngomong-ngomong groundbreaking itu apa ya?, Pas saya tanyain ke salah seorang insinyur di sana berarti penancapan tiang pancang. Gitu lho.. he. Kalau di padankan mungkin istilah groundbreaking sama dengan istilah peletakan batu pertama. Sebuah acara seremonial pada sebuah pembangunan yang akan dilaksanakan atau baru saja di mulai.


Mal Ciputra yang mulai di bangun ini akan menjadi bagian dari Superblok Eco Home yang juga sedang dalam proses pembangunannya. Peminat Superblok Eco Home yang begitu besar ikut mempercepat pembangunan Mal Ciputra ini.

Mal Ciputra ini juga bagian dalam pengembangan tahapan pertama kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya seluas 164,075 m2 gross floor area dan akan dibangun setinggi 6 lantai. Tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel dan tahap ketiga adalah pembangunan high rise apartement. Demikian disampaikan Bapak  Budiarsa.


Beliau juga mengatakan Kota Mandiri CitraRaya kini telah tumbuh dan menjelma sebagai salah satu regional business center yang kuat di Tangerang Barat. Kini di CitraRaya telah berdiri lebih dari 25.000 unit perumahan dan komersial dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 65.000 jiwa.

Kawasan sekitar CitraRaya juga memiliki keunggulan lainnya, tak kurang dari 600 perusahaan nasional dan manca negara. Ini juga merupakan modal yang di miliki oleh wilayah yang ada di Tangerang Barat.

Pembangunan Mal Ciputra ini menambah daftar baru dari fasilitas Kota yang sudah sebelumnya seperti Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza, dan Theme Park.

Dan kehadiran Mal Ciputra juga menyodorkan jawaban akan kebutuhan bahwa orang berkunjung ke mall kini bukan lagi sekedar berbelanja. Melainkan bagian dari gaya hidup untuk menikmati etalase yang di sajikan secara berbeda oleh brand-brand besar dan ternama. Selain juga tidak menyampingkan bisnis dari pelaku UKM yang ada untuk tumbuh dan berkembang melalui pusat belanja seperti Mal Ciputra.


Kini CitraRaya kian lengkap fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitraRaya dan sekitarnya. Yang demikian pun tidak mengurangi sebutan sebagai Kota nuansa seni yang sejak lama menjadi icon dan sebutan CitraRaya.

Hmm, berkeliling CitraRaya menjadi keasyikan tersendiri menikmati sajian sculpture yang berjejeran di sepanjang jalan.

Komentar

  1. Keren Mal Ciputra juga menggandeng ukm ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga UKM di tangerang juga turut merasakan impact nya yaa

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!

Postingan populer dari blog ini

Chrisye Dalam Film Layar Lebar

Rabu, 21 September 2016 lalu sebuah press conference awal sebuah film yang segera produksi berjudul Chrisye diselenggarakan. Saya mengikuti kegiatan tersebut setelah sebelumnya mendaftar melalui komunitas Blogger Reporter ID (BRID). Ini merupakan pengalaman yang menarik bagi saya untuk mengikutinya. Sebab produksi film ternyata tak hanya melalui berbagai proses yang sangat panjang namun juga memerlukan keseiringan dengan promosinya. Treatment sebuah produksi film setahu saya memang memerlukan waktu yang tidak pendek. Dan seiring berjalan produksi treatment promosi juga dilakukan, ini mungkin juga merupakan salah satu strategi bagi production house untuk setidaknya mampu menggandeng sponsor untuk produksi film mereka.
Film Chrisye yang akan mulai produksi pada awal tahun 2017 digarap bersama MNC picture dan Vito Global Visi. Dan akan disutradarai oleh Rizal Mantovani seorang sutradara Film Layar lebar dan juga memiliki kedekatan personal dengan sosok Chrisye. Kisah seorang sosok Chrisy…

Pahlawan Masa Kini

Apa yang dimaksud dengan Pahlawan ? dan bagaimana kaitannya dengan waktu masa kini? Dua pertanyaan ini muncul ketika saya berulang membaca kalimat Pahlawan masa kini. Dan kemudian saya renungi dengan seksama kalimat itu. Apa sesungguhnya arti pahlawan bagi sebagian orang pada masa kini. Tidak ada salahnya merenungi sebuah kalimat untuk memahami lebih jauh apa makna yang terkandung didalamnya. Namun kemudian muncul pertanyaan untuk apa berupaya keras memahami maknanya dan hal ini pun menjadi deretan pertanyaan selanjutnya menggenangi rasa ingin tahu saya lebih jauh.
Pahlawan dalam pengertian yang lacur di pahami sebagian orang jika dikaitkan dengan perjuangan kemerdekaan RI adalah orang yang sedang berperang mengangkat senjata. Yaitu orang-orang yang hidup pada masa perang yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Dan selalu identik dengan orang yang membawa senjata berperang di medan tempur untuk menjadi pahlawan. Padahal jika kita mau menelisik kearah sudut pandang lain bahwa …

Potong Rambut di Kaizen

Sebelum mudik seperti biasa saya rapih-rapihin rambut, soalnya mau ketemu dan sungkeman dengan mertua. Kalau nggak rapi gimana gitu..udah setahun nggak ketemu. Tempat potong rambut langganan di Bonang di komplek tempat tinggal kebetulan lagi tutup, untungnya saya punya tempat potong rambut favorit di mall. Sambil nemanin istri belanja sekalian deh melipir ke KAIZEN buat potong rambut. Soal harga memang beda jauh sih dengan tempat potong rambut di komplek saya, tapi hasil potongnya sama-sama memuaskan.


Awalnya paling nggak suka potong rambut di mall. Sewaktu jalan ke mall bareng istri KAIZEN di mall Sumarecon Serpong baru saja buka. Dan pas banget rambut lagi gondrong, jadi lah istri maksain potong rambut di KAIZEN. Waktu baru buka harganya masih promo kalau nggak salah sekitar 25ribu. Setiap potong rambut selalu ditanyain mau model rambut kayak apa, kalau saya sih selalu bilang 1 senti, si mbaknya udah paham. Soalnya dari awal buka sudah beberapa kali potong rambut di KAIZEN Sumare…