Groundbreaking Mal Ciputra di CitraRaya Tangerang

Oktober 23, 2017

Tangerang, 19 Oktober 2017 kemarin saya berkesempatan hadir di acara Groundbreaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. Ini merupakan kabar gembira tentunya bagi warga tangerang di wilayah barat dimana perumahan CitraRaya berada. Kehadiran Mall Ciputra diharap mampu menambah nilai tambah bagi perekonomian di daerah CitraRaya Tangerang ini.


Eh ngomong-ngomong groundbreaking itu apa ya?, Pas saya tanyain ke salah seorang insinyur di sana berarti penancapan tiang pancang. Gitu lho.. he. Kalau di padankan mungkin istilah groundbreaking sama dengan istilah peletakan batu pertama. Sebuah acara seremonial pada sebuah pembangunan yang akan dilaksanakan atau baru saja di mulai.


Mal Ciputra yang mulai di bangun ini akan menjadi bagian dari Superblok Eco Home yang juga sedang dalam proses pembangunannya. Peminat Superblok Eco Home yang begitu besar ikut mempercepat pembangunan Mal Ciputra ini.

Mal Ciputra ini juga bagian dalam pengembangan tahapan pertama kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya seluas 164,075 m2 gross floor area dan akan dibangun setinggi 6 lantai. Tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel dan tahap ketiga adalah pembangunan high rise apartement. Demikian disampaikan Bapak  Budiarsa.


Beliau juga mengatakan Kota Mandiri CitraRaya kini telah tumbuh dan menjelma sebagai salah satu regional business center yang kuat di Tangerang Barat. Kini di CitraRaya telah berdiri lebih dari 25.000 unit perumahan dan komersial dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 65.000 jiwa.

Kawasan sekitar CitraRaya juga memiliki keunggulan lainnya, tak kurang dari 600 perusahaan nasional dan manca negara. Ini juga merupakan modal yang di miliki oleh wilayah yang ada di Tangerang Barat.

Pembangunan Mal Ciputra ini menambah daftar baru dari fasilitas Kota yang sudah sebelumnya seperti Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza, dan Theme Park.

Dan kehadiran Mal Ciputra juga menyodorkan jawaban akan kebutuhan bahwa orang berkunjung ke mall kini bukan lagi sekedar berbelanja. Melainkan bagian dari gaya hidup untuk menikmati etalase yang di sajikan secara berbeda oleh brand-brand besar dan ternama. Selain juga tidak menyampingkan bisnis dari pelaku UKM yang ada untuk tumbuh dan berkembang melalui pusat belanja seperti Mal Ciputra.


Kini CitraRaya kian lengkap fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitraRaya dan sekitarnya. Yang demikian pun tidak mengurangi sebutan sebagai Kota nuansa seni yang sejak lama menjadi icon dan sebutan CitraRaya.

Hmm, berkeliling CitraRaya menjadi keasyikan tersendiri menikmati sajian sculpture yang berjejeran di sepanjang jalan.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Keren Mal Ciputra juga menggandeng ukm ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga UKM di tangerang juga turut merasakan impact nya yaa

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!